ARTIKEL / Home Decor / Dekorasi Rumah Anda dengan Pola Geometri
5K lihat

Dekorasi Rumah Anda dengan Pola Geometri

featured-image

Salah satu pilihan untuk mendesain rumah Anda yaitu dengan memanfaatkan pola-pola geometrik seperti persegi, lingkaran, hexagonal, dan lain-lain. Pola-pola ini dapat Anda terapkan dengan mudah pada bagian dinding rumah Anda seperti ide-ide berikut ini. Dengan menggunakan pola-pola geometrik, ruangan Anda akan tampak terlihat lebih menarik dan indah. Serta selain pada dinding, pola-pola geometrik tersebut dapat Anda pakai pada sofa atau aksesori sofa atau pada lantai Rumah Anda.

  1. Desainer Jonathan Adler dan Simon Doonan merupakan desianer yang terkenal dengan karya mereka yang selalu membentuk pola geometrik dan permainan warnanya. Pada rumah mereka di Florida, dapat Anda jumpai pola-pola geometrik pada hampir semua bagian rumah, terutama pada ruang tamu ini. Pada ruang tamu ini, kedua desiner tersebut banyak menggunakan pola persegi dan layang yang mereka berikan pada dinding, lantai dan juga pada beberapa bantal sofa mereka. Warna yang dipilih pun sangat netral sehingga dapat menyatu dengan semua perabotan ruang tamu serta aksesori dinding yang digunakan.

 elledecor.com

  1. Ruang tamu pada apartemen Upper East Side di Manhattan ini dirancang oleh desainer Deborah Buck. Ruangan ini dirancang dengan pola-pola geometrik yang menggabungkan pola oktagonal, pola bintang dan pola belah ketupat. Alhasil, ruang tamu ini menjadi terasa nyaman, sekaligus tercipta suasana retro pada dindingnya. Pola pada dinding ini diberi sentuhan warna krem yang diikuti dengan perabotan dan lampu meja yang berwarna senada. Dengan pengaturan kontras warna yang sangat baik, desainer Deborah Buck menciptakan ruangan ini tampak sangat indah dilihat.

 elledecor.com

  1. Di sebuah ruang makan di New York City milik Eve Robinson dan Joshua Wiener, terdapat sebuah dinding putih dengan pola persegi untuk mempercantiknya. Mereka membuatnya seperti sebuah galeri dengan variasi ukuran persegi pada pola serta penggabungan warna kuning, hijau dan coklat yang serasi dengan meja dan kursi pada ruangan yang berlantai warna coklat muda menjadikannya terlihat indah dan sekaligus unik.

  elledecor.com

  1. Sementara itu, sebuah ruang media yang sekaligus menjadi ruang santai di sebuah rumah di New York menggabungkan antara bentuk-bentuk persegi empat dan juga warna-warna yang menarik. Seorang desainer bernama Muriel Brandolin memanfaatkan potongan-potongan persegi dengan berbagai ukuran sebagai rak buku serta pilihan warna dengan pola lingakaran yang menarik pada sofa serta bantal kursinya.

  elledecor.com

  1. Pola geometris tidak perlu harus selalu berasal dari wallpaper atau pola pengecatan pada dinding. Pada ruang tamu yang satu ini, desainer asal perancis bernama Matrial, membuat bentuk geometriknya dengan menggunakan cermin-cermin cembung yang di letakan secara sistematis pada dinding. Cermin-cermin tersebut menjadi hiasan dekoratif yang menambah sentuhan kontemporer pada ruangan itu yang dilengkapi dengan sofa karya Louis XV dan bangku-bangku bernuansa negeri Cina dan Afrika.

https://www.elledecor.com/design-decorate/room-ideas/tips/g1287/shaping-up/

 

photo
invisible hit counter