ARTIKEL / Home Decor / Desain Pintu Kamar yang Unik dan Minimalis. Simak Yuk!!!
619 lihat

Desain Pintu Kamar yang Unik dan Minimalis. Simak Yuk!!!

featured-image

Desain Pintu Kamar yang Unik dan Minimalis. Simak Yuk!!!

Pintu menjadi salah satu komponen penting dalam suatu bangunan. Tidak hanya sebagai pemisah dan penghubung ruangan, pintu kamar juga memberi privasi sekaligus keamanan dalam rumah.

Lantaran sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari rumah, model pintu kamar jelas mempengaruhi tampilan rumah secara keseluruhan. Kini, sudah ada banyak model dan jenis pintu yang bisa Anda pilih.

Berikut ini beberapa referensi model pintu kamar minimalis yang bisa Anda terapkan. Simak!

1. Pintu Minimalis dengan Warna Putih Polos

interior ruang tamu modern dengan rendering 3d pintu - pintu kamar potret stok, foto, & gambar bebas royalti

pintu putih di ruangan kosong - pintu kamar putih potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Sumber: istockphoto.com

Selanjutnya Anda pun bisa mempertimbangkan desain pintu kamar tidur minimalis modern dengan memilih warna putih. Anda tentu sudah bisa membayangkan bagaimana desain minimalis pintu tersebut.

Pintunya bisa terbuat dari bahan kayu apa saja. Paling bagus tentu kayu jati. Coba pilih atau buat kayu dengan empat ukiran pada permukaan model pintu satu ini. Anda bisa membuat tampilannya jadi nampak cantik serta elegan.

2. Model Pintu Kaca Geser

interior dapur modern - pintu kaca geser potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Sumber: istockphoto.com

Kemudian ada lagi rekomendasi lain yakni pintu kaca geser. Biasa juga disebut sebagai bypass yang umumnya Anda jumpai pada banyak rumah modern. Sesuai dengan namanya, pemakaian pintu ini jelas dengan menggesernya.

Tidak perlu khawatir privasimu terganggu. Anda masih bisa pasang tirai sebagai salah satu solusinya. Jadi, model pintu kamar minimalis elegan satu ini bisa menjadi salah satu pertimbanganmu.

3. Model Pintu Klasik Minimalis

hotel oleh - pintu kamar potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Sumber: istockphoto.com

Pecinta desain klasik baiknya coba deh model pintu klasik minimalis. Bakal ada kesan berbeda yang Anda dapatkan saat menerapkannya untuk pintu kamar di dalam rumah minimalismu. Model pintu yang bisa Anda pesan untuk menampilkan kesan klasik yakni dengan memberikan ukiran khas klasik pada permukaannya.

Tampilan rumah untuk pintu kamar satu ini, jelas bakal terlihat lebih anggun dan lebih menarik alih-alih menggunakan pintu kamar minimalis yang biasa.

4. Pintu Kamar Kayu Lipat

interior kamar tidur hotel dengan furnitur minimal - pintu kamar lipat potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Sumber: istockphoto.com

Pintu kayu lipat mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya olehmu. Tipe atau jenis pintu kamar ini cocok banget untuk rumah yang relatif sempit. Ada juga keunggulan yang bisa Anda peroleh yakni pintu lebih awet, tahan lama, juga mudah untuk dibersihkan.

5. Pintu Kamar Panel Sederhana

Pintu Kamar Panel Sederhana

Sumber: omahalit.com

Pintu kamar jenis satu itu menawarkan pintu dengan permukaan yang tidak sepenuhnya tertutup. Pintu kamar satu ini mempunyai bukaan yang modelnya miring. Jadi ketika tampak dari luar bakal memberikan cahaya atau aliran udara yang akan muncul dari bukaan yang tersedia.

Tidak hanya cocok untuk menjadi pintu kamar saja. Jenis pintu kamar panel sederhana ini juga cocok menjadi pintu lemari pakaian, ruangan mencuci pakaian, juga untuk kamar mandi.

6. Model Pintu Kayu Geser

pintu internal oak - pintu kamar kaca kayu potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Sumber: istockphoto.com

Sama halnya dengan model pintu kamar geser sebelumnya, pintu ini juga menggunakan sistem geser untuk membuka dan menutup. Beda dengan beberapa pintu geser lain, desain pintu kamar minimalis ini memakai kayu dengan area pintu yang tidak terlalu lebar. Cocok banget untuk gaya minimalis modern.

7. Pintu dengan Aksen Kaca

Gratis Foto stok gratis akomodasi, aula, bagian dalam Foto Stok

Sumber: pexels.com

Guna memperoleh kesan interior rumah yang unik, Anda bisa mencoba pintu kamar tidur dari kayu minimalis yang memiliki tambahan aksen kaca pada bagian tengah. Perpaduan dari nuansa alami dari kayu yang bermotif juga kaca yang menampilkan keindahan, bisa menjadikan rumah tampak lebih unik.

Demikian beberapa desain pintu kamar minimalis yang bisa Anda pertimbangkan. Semoga bermanfaat.

Keep healthy and happy. Thanks you

invisible hit counter