article / Home Decor / Berubah 360 Derajat, Apartemen ini Direnovasi dengan Interior Bergaya Modern Industrial yang Cantik
04 Mei 2018 67 Views

Berubah 360 Derajat, Apartemen ini Direnovasi dengan Interior Bergaya Modern Industrial yang Cantik

Jika kamu sudah merasa bosan dengan hunianmu yang sekarang, mungkin sudah saatnya kamu merombak ulang atau merenovasi tempat tinggalmu. Baik renovasi besar-besaran atau hanya sekedar renovasi, dapat kamu lakukan untuk memberikan suasana baru dan ceria di dalam rumah.

Seperti halnya pada apartemen satu ini, renovasi di berbagai ruangnya terlihat sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Cherie Barber sang pemilik mengubah apartemen yang tampak seperti tahun 70an menjadi hunian bergaya modern industrial. Total renovasinya pun tidak main-main hingga mencapai $10.000.

Kebanyakan dari renovator hanya terpikirkan gaya modern namun tidak mengerti bagaimana harus menerapkannya pada hunian. Modern bisa dipadukan dengan berbagai gaya lainnya seperti industrial sehingga terlihat lebih minimalis dan santai. Yuk simak apa saja perubahan yang telah dilakukan pada hunian ini.

Ruang Tamu Apartemen

Ruangan yang awalnya hanyalah terdiri dari dinding putih dan juga lantai berwarna gelap ini didesain lebih menarik dan hidup dengan mengubah lantainya menjadi lantai papan vinyl dan mewarnai salah satu sisi dinding ruangan sehingga tidak terasa monoton. Penambahan furniture yang simple dan ala industrial menambah kemeriahan ruang. Warna keseluruhan ruangan ini memberikan kesan hangat dan tampilan yang berkarakter.


Meja hitam yang menghiasi rumah ini juga terasa menonjol pada ruangan yang terang ini. Berbagai macam lukisan pun tergantung di kedua sisinya dengan warna hijau dan gradasinya yang memberikan keunikan dan kesejukan di dalam ruangan. Penutup jendela yang terdiri dari tirai vertikal digantikan oleh sheer dan tirai kain yang membuat cahaya lebih mudah masuk dan terbiaskan dengan cantik. Hal unik lainnya dalam ruangan ini adalah lampu pada langit-langit dan lampu berdirinya. Lampu pada langit-langit tampak seperti lampu sorot dan sangatlah khas.

Dapur Industrial

Untuk area dapurnya, dikarenakan furniture, baik kabin ataupun peralatan lain di dalamnya masih dalam kondisi yang baik, perubahan dilakukan pada tirai, alas meja, dan juga warna kabin raknya. Desainnya disesuaikan dengan konsep yang dianut oleh sang renovator. Meja dapur yang terbuat dari kayu menghidupkan suasana begitu pula warna dari rak kabinnya. Tirai horizontalnya dengan sela-sela memaksimalkan cahaya yang masuk ke dalam ruangan.


Kamar Tidur Utama

Dari tampilan putih bersih menjadi terlihat memukau hanya dengan beberapa perubahan di dalam ruangnya. Warna yang lebih menonjol sesuai dengan konsep keseluruhan rumahnya. Adapun meja hitam disebelah kasur yang menjadi tampilan unik di dalam ruangan. Ditambah dengan lampu gantungnya yang sangat khas ala industrial menjadikan kamar terasa unik dan cantik.


Kamar Tidur

Tidak jauh berbeda dengan kamar tidur utamanya. Kamar tidur satu ini dilengkapi dengan meja belajar yang direnovasi dari rak bukunya. Tambahan lagi rak di atas kasur yang tampak alami dengan warna coklat kayunya. Warnanya yang menonjol di dinding bercat biru tealnya menjadi vokal point pada dinding.

Kamar Mandi

Untuk kamar mandinya direnovasi jadi terlihat bersih dan menyilaukan. Dinding dengan keramik coklat digantikan dengan warna putih pada keseluruhan ruang. Jika sebelumnya tirai kamar mandi dengan roller blind dan kain yang tertutup, pada desain barunya cahaya dibiarkan masuk melalui tirai horizontalnya. Tentunya menjadi kamar mandi yang lebih terang dan tampak bersih di setiap sudutnya.

Dari gambaran renovasi di atas tentunya akan menjadi inspirasi untuk hunianmu. Jika rumah terasa membosankan ada kalanya mengubah sedikit bagian dari hunian. Tidak harus renovasi keseluruhan, mengubah tata letak furniture juga akan membuat ruangan di dalam rumah berbeda dari biasanya.

sumber: homestolove


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter