article / Outdoor / Tidak Hanya Ruang Dalam Saja, Outdoor Rumahmu pun Perlu Dihias Menjelang Hari Natal!
06 Desember 2017 72 Views

Tidak Hanya Ruang Dalam Saja, Outdoor Rumahmu pun Perlu Dihias Menjelang Hari Natal!

Acara Natal yang akan datang sebentar lagi tentunya membuatmu mempersiapkan banyak hal. Bagi kalian yang berkumpul bersama keluarga di rumah, tentunya mendekorasi rumah menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain memberikan nuansa natal, tentunya dekorasi natal akan mengakrabkan seluruh keluarga dengan kemeriahannya. Tidak hanya ruang dalam rumah saja yang perlu didekorasi, namun juga area outdoor rumah. Berbagai dekorasi di luar rumah bisa diterapkan untuk menunjukkan kemeriahan dan selebrasi hari Natal.

1. Terrace

dekorasi teras rumah

Untuk rumah yang memiliki teras pada bagian depan pintu rumahnya, dapat dimanfaatkan untuk didekorasi ala natal. Dengan menonjolkan suasana hangat dari materialnya, kayu dan batang pepohonan menjadi elemen dekorasi yang unik pada area teras ini. Tanaman dedaunan khas natal pun menjadi ornamen utama yang menempel pada pintu depan rumah hunian.

2. Candy Mailbox

kotak surat permen

Area kotak surat yang biasa saja di depan rumah bisa didesain manis dan cantik dengan dekorasi ala permen ini. Dilingkupi dengan lolipop serta batangan permen, tentunya kotak surat ini pun menjadi focal point pada area halaman depan rumahmu. Tambahkan elemen natal seperti garis merah dan putih serta tanaman yang menjulur di kotakannya. Tidak lupa pita cantik berwarna merah pun turut memeriahkan area ini.

3. Merry Christmas Sign

sign

Tulisan penanda hari natal ini pun bisa diterapkan untuk area depan rumah. Tidak hanya sekedar tulisan penanda, namun juga dihiasi dengan tanaman yang menjulur di sekitarnya. Warna papannya yang soft memberikan suasana hangat dan lembut ketika dilihat. Bagus diletakkan di ketinggian yang sedang sehingga tidak terlalu tinggi ataupun rendah.

4. Reclaimed Wood Tree

pohon natal dari papan kayu

Menghias halaman depan rumah dengan pohon natal menjadi salah satu ciri khas yang menandakan rumah sedang merayakan hari tersebut. Akan tetapi mengganti pohon dengan papan kayu seperti gambar di atas pun bisa menjadi alternatif unik penghias area outdoor rumah. Lengkapi dengan lampu led yang dihias keseluruh papan. Lengkapi pula dengan dekorasi kado yang dibungkus dengan alas karung.

5. Arch gateway

lengkungan garland

Menghias area masuk ke rumah dengan lengkungan di pintu jalan masuk ke rumah akan membuat tamu serasa lebih disambut. Dengan tanaman dan bunga-bunga penghiasnya tentu akan mempercantik area depan rumah. Menarik perhatian dan juga membuat rumah dekat dengan alam. Kamu juga bisa tambahkan dengan hiasan lonceng ataupun pita merah yang merupakan ciri khas natal.

6. Railing Planter

tanaman di railing

Untuk rumah yang dibagian terasnya terdapat railing, dekorasi satu ini juga dapat diterapkan. Berbagai tanaman hias khas natal seperti holly, diletakkan pada suatu wadah yang dipasang pada railing pagar teras. Tidak sekedar wadah, tentunya dihiasi dengan jerami dan juga disusun cantik, sehingga membuat area depan rumah terasa lebih fresh.

7. Sparkling snowman

manusia salju

Salah satu hiasan yang identik pada hari natal adalah manusia salju. Hal ini dikarenakan hari natal jatuh pada saat musim dingin sehingga salah satu karakter manusia salju menjadi favorit bagi sebagian orang khususnya anak-anak. Namun untuk area yang tidak bersalju, tidak perlu khawatir. Manusia salju kali ini didesain dengan kerangka dan kertas minyak yang dibentuk sedemikian rupa. Unik dan juga tentunya lucu.

8. LED Light

lampu led

Satu alat dekorasi namun berhasil memberikan hiasan cantik pada rumah saat natal khususnya di malam hari. Yap! Dengan menggunakan lampu LED yang menghiasi keseluruhan rumah, mulai dari bangunan hingga halaman tentu akan membuat rumah terasa lebih meriah. Gambaran siluet cahaya yang ditampilkan tentu mempercantik sudut-sudut rumahmu. Indah dan juga kerlap-kerlip meriah di hari Natal.

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter