article / Kitchen / Dapur Dengan Nuansa Putih dan Abu-Abu yang Memukau Untuk Menjadi Inspirasi Dapurmu
12 Juni 2017 419 Views

Dapur Dengan Nuansa Putih dan Abu-Abu yang Memukau Untuk Menjadi Inspirasi Dapurmu

Abu-abu dan putih merupakan warna yang memiliki kesan netral. Abu-abu sendiri mulai banyak digemari sebagai warna yang tampak cantik untuk pelingkup berbagai ruang dalam rumah. Perpaduan warna abu-abu dan putih menjadi warna yang cukup modern dan popular akhir-akhir ini. Mempertunjukkan ruang bergaya cool dan memukau. Abu-abu pun berubah dari warna netral dan pelengkap menjadi warna utama dalam ruangan. Berikut contoh penggunaan kedua warna netral yang menjadi warna utama dalam dapur.

Bentukan dapur yang modern terlihat dalam balutan warna abu-abu dan pencahayaan yang minim. Warna putih pada meja dan lantai dapur membantu memantulkan pencahayaan di ruangan serba abu ini. Furniture dalam ruangan seperti kabin rak terlihat rapi dengan bentukan ini.

Kali ini abu-abu dipadukan dengan warna hitam sehingga ruangan tampak lebih elegan dan mewah. Selain itu warna hitam pada ruangan tampak mengkilap dan memantulkan pencahayaan di ruangan. Kaca dove pada kabinnya mengaburkan isi rak sehingga ruangan terlihat lebih rapi.

 Perpaduannya dengan material kayu pun bisa menjadi semenarik ini. Warna dan tekstur kayu menjadi aksen yang menonjol dalam ruangan yang dominan dengan warna abu-abu. Dengan pencahayaan yang tepat pun, suasana cantik dan tenang bisa dihadirkan dalam dapur satu ini. Adanya warna kayu ini pun membuat ruangan tidak terasa monoton.

Warna abu-abu yang mendekati warna putih pun bisa dijadikan atraktif pada desain satu ini. Tentunya ruangan terlihat lebih terang. Ditambah pula dengan adanya pencahayaan dibawah rak-rak penyimpanan terbukanya. Cahaya yang tepat tentunya akan membuat ruangan terasa lebih menentramkan.

 Natural dan juga enjoyable. Inilah kesan yang diberikan ketika melihat dapur dengan perpaduan tiga warna. Abu-abu, lightwood, dan juga warna putih menghidupkan suasan dalam ruangan. Berbagai elemen dalam ruangan ini terasa pas. Tentunya meja kayu beserta bangkunya menjadi point of interest dalam ruangan. Pencahayaan maksimal didapatkan dari lampu maupun dari luar ruangan.

Putih perlu dihidupkan dengan adanya keberagaman warna seperti desain satu ini. Sedikit aksen warna pastel pada pintu rak dapat memberikan sepercik keceriaan pada dapur. Area ini tampak sangat bersih. Ditambah lagi motif penyusunan ubin pada dinding dapur membuat ruangan jadi lebih elok.

Selain warna, ternyata bentuk dapur pun berpengaruh besarpada suasana ruang. Dengan langit-langit miring dan skylight, dapur ini terasa lebih intim dan mengakrabkan orang di dalamnya. Untungnya warna langit-langit berwarna putih sehingga ruangan tidak terlihat terlalu sempit. Memberikan kelegaan dalam desain dapur ini.

Ketika ruangan hampir dihiasi dengan warna furniture serba putih, pemberian corak seperti pada dinding bermaterial marmer di gambar memberikan keunikan tersendiri. Warna abu-abunya menjadi titik fokus dalam ruangan karena warnanya yang cukup kuat dan kontras dibandingkan warna lain dalam dapur.

Untuk yang suka berkumpul, makan bersama, dan bersenda gurau dalam satu ruangan, dapur yang dilengkapi dengan meja dan bangku ini bisa jadi pilihan tepat. Memudahkan orang di dalamnya ketika akan mengambil sesuatu dari dapur. Sentuhan gagah dan maskulin tampak terlihat dengan adanya dominan warna gelap di ruangan ini.

Hitam dan putih terlihat menyatu dengan cantik pada desain satu ini. Keseimbangan dua warna ini terlihat jelas karena ketika kita melihat ke arah dapur ini kedua warna tidak saling mendominasi. Tidak hanya seimbang penyusunan kedua warna pada dinding dan furniture sangat pas dan tidak monoton.

Sudah tidak diragukan lagi jika material kayu memang sangat membantu untuk memberikan kehidupan dalam ruangan bernuansa netral. Selain itu juga pencahayaan dengan warna lampu kuning membuat ruangan ini terasa lebih hangat dalam balutan pelingkup ruang warna hitam dan putih yang memberikan kesan dingin.

Kembali lagi dengan perpaduan abu-abu dan putih ruangan terasa sedikit formal. Ganggang panel pintu yang terbuat dari warna keemasan juga memeberikan aksen mewah di ruangan ini. Meski dengan bentukannya yang kaku pada furniture, ruangan dapur ini sendiri memiliki titik fokus pada warna kuning keemasan yang menjadi keunikan dalam dapur.

sumber: grey kitchen

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter