article / Patio / Dengan Menerapkan Konsep Garden Party Ini di Rumahmu, Teman-Temanmu Pasti Tercengang! Konsep Ini Khusus Buat Kalian yang Kece dan Berani Tampil Beda!
21 Juni 2017 397 Views

Dengan Menerapkan Konsep Garden Party Ini di Rumahmu, Teman-Temanmu Pasti Tercengang! Konsep Ini Khusus Buat Kalian yang Kece dan Berani Tampil Beda!

Memiliki area halaman outdoor ataupun pekarangan yang besar bisa dimanfaatkan untuk berbagai acara. Letak halaman pun bisa di depan rumah ataupun dibelakang rumah. Dengan penataan yang baik, maka halaman pun bisa menjadi cantik dan cocok untuk dilaksanakannya garden party. Tapi, penataan seperti apa yang bisa mengubah image halamanmu menjadi sangat menarik? Yuk ikuti beberapa dekorasi yang menyulap halaman rumah menjadi tempat seru untuk berpesta!

https://id.pinterest.com

Meletakkan meja makan panjang untuk berpesta bersama teman-teman bisa menjadi pilihan untuk mendekor halaman rumahmu. Kursi serba putih tersebut dihiasi dengan taplak putih hijau yang menambahkan kesan hijau terbukanya. Hiasan di atas meja tampak sangat cantik baik dari piring maupun lampu lampion serta bunganya. Untuk menguatkan kesan "party" tentunya balon cantik berwarna pink bisa digunakan untuk memberikan warna pastel di area ini.

https://id.pinterest.com

Hiasan vas bunga yang digantung pada ranting pepohonan dari botol-botol transparan pun membuat area outdoor terasa lebih spesial. Keseluruhan warna botol dan bunga tidak saling mencolok namun memiliki komposisi yang seimbang. Warna bunga kuning ke oranyean menjadi titik fokus pada hiasan ini.

http://catchmyparty.com

Menggunakan konsep ala piknik pun bisa menjadi sebuah pilihan dalam menghias halaman rumah. "Lesehan" dengan adanya alas kain dan juga meja kayu yang terlihat antik ini menyatu dengan keadaan alam sekitar yang terkesan natural. Warna soft pink yang terlihat pada bantal dudukannya memberikan kesan lembut pada area ini.

http://www.veranda.com

Masih dengan konsep "lesehan" dengan meja panjang, area makan untuk berpesta memberikan kesempatan orang di area ini untuk lebih saling akrab. Suasana meja yang penuh dengan keceriaan juga diramaikan oleh hiasan-hiasannya seperti lilin warna-warni dan juga bunga.

http://www.veranda.com

Meja yang berada melingkari pohon ini dihias dengan sangat cantik dan menawan. Kesan elok dapat dilihat dari elemen penghias meja seperti alas yang tampak seperti rerumputan di atas meja kayu tersebut. Ditambah pula kecantikannya oleh bunga bermekaran di ranting pepohonan. Perabotan seperti cake stand, gelas anggur, mangkuk buah, dan piring bermotif pun memberikan kesan pesta yang tampak formal namun juga informal karena alas mejanya yang begitu menarik perhatian di meja makan. Seperti makanan yang diletakkan di atas rerumputan.

https://id.pinterest.com

Merayakan pesta pernikahan ala kebun pun bisa diterapkan dengan dekorasi seperti gambar di atas. Hiasan serba putih yang tampak sederhana dan juga cantik. Alas meja transparan yang dibiarkan jatuh ke tanah mengingatkan pada pakaian pengantin perempuan. Meja dan kursi kayu yang sederhana memiliki imej yang berbeda dengan adanya bantalan duduk putih.

https://id.pinterest.com

Dekorasi yang satu ini benar-benar memberikan kesan alami dan cantik. Kursi dan meja dari kayu yang terlihat terbentuk alami menjadi nilai plus di area outdoor. Hiasan difokuskan pada area tengah meja yang disusun memanjang mengikuti bentukan meja. Meja piknik benar-benar cocok dengan nuansa garden party.

https://id.pinterest.com

Tidak hanya saat suasana pagi atau siang hari saja, bahkan pada malam hari pun area outdoor yang dimanfaatkan sebagai tempat mengadakan acara pun juga terlihat sangat intim dan menarik. Melalui pencahayaan lampu gantung dan lilin memberikan kesan hangat dan anggun pada area pekarangan rumah.

Jadi bagaimana? Mengadakan pesta ataupun acara di halaman rumah tentunya akan lebih menghemat biaya dan juga waktu dan tempat. Mudah digapai dan juga tidak memerlukan biaya tambahan untuk menyewa tempat. Solusi yang tepat untuk kamu yang suka pesta ala kebun dengan pengeluaran yang terjangkau.

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter