article / Pool / Kolam Renang yang Bikin Kamu Lebih Santai di Rumah
04 April 2017 958 Views

Kolam Renang yang Bikin Kamu Lebih Santai di Rumah

Berenang merupakan salah satu olahraga air yang digemari oleh banyak orang. Disetiap kota tentunya memiliki kolam renang umum yang sering didatangi khalayak ramai. Akan tetapi kita harus mau berbagi dengan orang lain di kolam renang umum. Beruntung sekali jika kita berenang pada saat tempat itu sepi, tapi bayangkan ketika tempat itu ramai. Jangankan berenang, mungkin kita hanya dapat menikmati kolam dari tepi. Maka dari itu untuk kamu yang memang menggemari olahraga renang, kamu bisa memikirkan untuk membangun kolam renang sendiri di rumah kamu. Berikut desain kolam renang yang bisa kamu terapkan di rumahmu.

 

http://homedesignlover.com/

Kolam renang tepat dibelakang rumahmu bisa jadi pilihan buat kamu yang punya halaman belakang rumah yang tidak terpakai. Desain kolam yang simple dan lantainya yang dilapisi tekstur batu benar-benar menonjolkan warna dan desain kolam ini.

 

http://www.housebeautiful.com/

Kolam yang tidak terlihat batas tembok kolam ini membuat kita lebih relaks. Selain itu kolam ini memantulkan bayangan-bayangan dari pepohonan dan lingkungan di sekitarnya yang membuat kolam ini jadi tampak lebih indah.


http://homedesignlover.com/

Kolam tersebut dapat diterapkan di lahan rumahmu yang kecil. Didesain dengan lahan seadanya, kolam ini memberikan kesejukan dan kesegaran ke dalam rumah. Kolam dengan pijakan bebatuan memberikan keunikan tersendiri. Selain itu kamu juga bisa bersantai duduk di pinggiran kolam bersama temanmu.


 

http://homedesignlover.com/

Kolam yang satu ini bisa membantu kamu dari kepenatan setelah bekerja. Pancuran airnya yang membentuk seperti air terjun memberikan atraksi sendiri pada kolam. Selain desiran air yang jatuh, air terjun di samping kolam memberikan estetika tersendiri pada rumahmu.


 

https://www.dezeen.com/

Berenang di keadaan cuaca hujan ataupun panas terik tidak jadi masalah dengan kolam indoor ini. Desain yang unik dengan dinding batu dan kuda-kuda kayu menyatu dengan warna bebiruan air kolam. Selain itu adanya kaca pada atap memancarkan keindahan skylight pada siang maupun malam hari.

http://www.housebeautiful.com/

Desain satu ini tidak hanya diperindah dari kolamnya saja, akan tetapi juga dari keindahan landscape kebunnya. Perpaduan antara kolam, landscape dan warna kuning memberikan kesan cerah dan ceria. Selain itu gazebo di ujung kolam menjadi point of interest orang-orang yang berkunjung kesini.

 

https://www.dezeen.com/

Kalau biasanya kita sering melihat kolam dengan bentuk persegi panjang dan oval, desain yang satu ini berbeda. Terinspirasi dengan bentukan origami, sisi kolam memiliki sudut-sudut yang berbeda dan unik. Kolam indoor dengan atap yang tidak biasa ini memberikan kesan unik tersendiri. Kolam ini juga dilengkapi dengan tempat duduk di sudut-sudut ruangannya sehingga bisa bersantai dan menikmati kolam ini. 

http://www.architectureartdesigns.com/

Salah satu hal menarik di kolam ini adalah kolam terletak di antara dua ruangan. Bar terbuka di samping kolam memberikan nuansa tersendiri cocok untuk kamu yang biasa olahraga sambil minum di pinggir kolam. Ruangan yang cukup luas ini memang cocok untuk berkumpul bersama teman-teman.

http://homedesignlover.com/

Kalau kebanyakan desain kolam sebelumnya berada di samping atau belakang halaman, kolam satu ini berada di atas bangunan. Kolam rooftop ini memanjakanmu dengan view perkotaan dari atas. Selain pemandangan yang menarik, kolam ini memiliki area jacuzi di ujung kolam. Tidak hanya menjadi pengalaman yang menyenangkan namun kolam ini juga nyaman untukmu.

http://www.architectureartdesigns.com/

Tidak perlu kolam renang yang besar, kolam yang tampak simple ini memiliki pesonanya tersendiri. Dipadukan dengan lantai kayu, kolam ini seakan menyatu dengan sekitarnya. Kolam ini sendiri memiliki kesan seakan berada di dalam hutan. Jika nuansa alam yang kamu inginkan, desain satu ini bisa kamu terapkan di rumahmu.

https://www.luxurypools.com/

Kolam yang menjorok keluar ini memberikan pengalaman yang berbeda. Dengan pemandangan perkotaan, kolam ini didesain sangat elegan dengan sentuhan ubin kaca pada batas kolam sehingga memberikan kesan seperti kolam air yang menggantung.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter