article / Bathroom / Berendam dengan Suasana Alam, Desain Outdoor Bathtub yang Bikin Anda Betah Bersantai di Dalamnya
12 September 2018 37 Views

Berendam dengan Suasana Alam, Desain Outdoor Bathtub yang Bikin Anda Betah Bersantai di Dalamnya

Kamar mandi di dalam rumah menjadi salah satu area servis yang penting karena di tempat itulah penghuni dapat membersihkan diri dan memiliki waktu privat untuk diri sendiri. Saat mandi, tentu saja Anda ingin merasa lebih segar dan juga santai. Tentu saja elemen air dapat menciptakan suasana yang diinginkan tersebut. Akan tetapi lokasi dari kamar mandi juga bisa menambah keseruan saat mandi, salah satunya jika kamar mandi diletakkan pada area terbuka dengan nuansa alam disekitarnya. Jika anda sudah sering melihat desain area shower outdoor, mungkin desain bathtub outdoor bisa menjadi inspirasi unik untuk rumah hunian Anda.


sumber foto

Elegan Bathtub di Taman Belakang Rumah

Rumah di Australia dengan halaman belakang yang luas ini didesain dengan sangat indah oleh Dean Herald, seorang arsitektur lanskap. Desain yang diberi nama reflection ini merupakan tentunya dirancang dengan sebuah konsep dimana seorang individu dapat menenangkan diri karena sering merasa cemas dan depresi. Tentu saja bathtub outdoor menjadi salah satu elemen yang dibutuhkan dalam proses penyembuhan diri. Desain minimalis elegan tampak dari bentuk bathtubnya. Lantai kayu menyatukan berbagai elemen alam di sekitar area bathtub. Tanaman yang tumbuh dan rindang tentunya akan menambahkan kesan santai dengan aromanya yang wangi. Bisa dibilang desain outdoor bathtub ini menjadi salah satu desain yang cantik dan juga stylish.


sumber foto

Bathtub dengan Area Santai

Area berendam yang satu ini tidak hanya menawarkan tempat untuk mandi saja namun juga duduk santai menikmati taman disekitarnya. Kursi santai yang tersedia membuat penghuni akan lebih nyaman ketika sandaran atau tiduran di dalam ruang terbuka ini. Tempat ini juga dirancang dengan plafon sehingga kegiatan berendam tetap dapat dilangsungkan ketika hujan datang. Berendam saat hujan di area ini pun juga akan terasa menyenangkan dengan adanya suara rintik hujan ditambah aroma tanaman ketika air membasahi dedaunannya.



sumber foto

Outdoor Bathtub Ala Mediteranian

Jika membosankan dengan berbagai macam tanaman ataupun rerumputan di tanah, desain satu ini bisa memberikan ide untuk area berendam di outdoor. Tampilan area yang bersih dengan lantai bertekstur kasar, bebatuan menghiasi tanah, dan tentunya tanaman kaktus melengkapi area ini. Simple, minimalis, dan cukup privat untuk Anda yang tidak ingin outdoor bathtub yang terlalu terbuka.



sumber foto

Semi-Outdoor Tropical Bathtub

Desain ala tropis dan juga tradisional sangat terasa pada desain satu ini. Bebatuan alam yang menghiasi dinding dan lantainya serasi dengan warna dan bentuk bathtubnya. Saat mandi, pengguna akan dihadapkan pada pemandangan asri dari halaman rumahnya. Berbagai macam tanaman teduh juga membuat area terasa lebih nyaman dan juga terasa segar. Anda pun tidak perlu khawatir dengan adanya hujan karena area ini pun juga beratap.


sumber foto


Bathtub ala Jepang

Bentuknya yang bundar dan terbuat dari kayu tentu mengingatkan dengan pemandian ala Jepang. Bathtub untuk mandi air panas satu ini punya desain yang unik, tidak hanya karena materialnya namun juga jalan setapak dan tanaman pelingkupnya. Cantik dan mengesankan. Adapun tangga kayu disekeliling bathtub untuk memudahkan masuk ke dalamnya.


sumber foto

Bak Mandi dengan Tampilan Alami Bebatuan

Untuk desain yang satu ini tentu saja tampil menarik dengan bathtub bertekstur batu kasarnya. Tampil menyatu dengan alam sekitarnya, area mandi di sebuah villa Nyanyi Riverside ini pas untuk refreshing. Pikiran menjadi lebih rileks dengan pemandangan alami tamannya. Ditambah dengan atapnya yang melindungi pengguna namun juga menyajikan pemandangan langit yang biru. Baik pagi ataupun malam akan terasa sangat santai mandi di area ini.


sumber foto

Bathtub Terbuka dengan Tampilan Mewah

Kesan pertama yang terlihat pada desain satu ini adalah mewah. Desainnya yang cantik dengan jalanan lantai kayu menuju bathtub outdoornya sangat mengesankan. Terasa sangat spesial saat berjalan menuju ke area bak mandinya di ujung taman tertutupnya. Sangat privat dan terasa eksklusif.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter