article / Powder Room / Beragam Desain Powder Room dengan Style Unik dan Memukau, Jadi Lebih Fresh Ketika Keluar dari Ruangan Ini!
28 Maret 2018 436 Views

Beragam Desain Powder Room dengan Style Unik dan Memukau, Jadi Lebih Fresh Ketika Keluar dari Ruangan Ini!

Powder room sendiri merupakan sebuah ruang untuk merias. Lebih tepatnya area tersebut merupakan ruang toilet yang dilengkapi dengan wastafel dan juga cermin di dalamnya. Ruang toilet yang berada dekat ruang keluarga ataupun ruang tamu akan memudahkan tamu untuk memperbaiki riasan ataupun melakukan urusan pribadi di dalamnya. Memiliki desain yang menarik dan juga unik bisa memberikan suasana nyaman di dalam ruang. Berikut beberapa desain powder room yang bisa menjadi inspirasi.

1. Autentik Desain dengan Material Kayu

dominan material kayu via decoist

Ruang powder room ini memperlihatkan sisi elegannya melalui material yang menghiasi keseluruhan ruang. Corak dan warna kayu menjadikan ruangan terasa hangat dan juga berkesan alami. Warnanya yang gelap memperlihatkan nilai yang berkelas. Tidak hanya kabin dan dinding saja, bahkan wastafelnya pun dipilihkan dengan tema serupa dengan keseluruhan ruangnya.

2. Wallpaper Biru Bermotif 

motif wallpaper via decoist

wallpaper memang akan menjadikan ruangan terasa lebih unik. Ditambah lagi dengan warna dan motif yang tertera seperti pada gambar di atas. Warna birunya memberikan suasana dingin dan sejuk pada ruangan. Adapun cermin yang tertempel di dinding dibuat seperti garis vertikal pada dinding yang memisahkan wallpaper dinding dari atas hingga bawah. Menjadikan aksen tersendiri di dalam ruangan.

3. Hitam Putih Bermotif


Motif hitam putih via traditionalhome

Perpaduan warna hitam dan putih menjadikan ruangan terasa netral dan juga bersih. Belum lagi wallpaper bermotif pohon tersebut membuat ruangan terasa lebih bernada. Warna hitam mengkilap pada wastafel membuat ruangan terasa mewah dan saling kontras dengan toilet duduknya. Ditambah lagi perletakan frame lukisan berwarna emas memberikan aksen mencolok dalam ruangan ini.

4. Motif Bunga

wallpaper bunga via hgtv


Warna hitam memberikan kesan elegan di dalam ruangan. Apalagi dipadukan dengan warna putih dan juga emas pada beberapa barangnya. Namun hal yang paling memukau pada ruangan ini adalah wallpaper bunga yang berwarna monkrom. Karena warna tersebut, ruangan terasa saling menyatu baik dari warna polos hingga motif dindingnya.

5. Dominan Warna Putih

tampilan putih bersih via homeadore

Penggunaan material marmer dengan pola tertentu memang sering digunakan di berbagai ruangan. Biasanya marmer ini memang didesain untuk lantai atau dinding ruangan. Untuk powder room ini, marmer didesain pada wastafelnya sehingga memberikan tampilan megah. Penataan ataupun desain wastafel marmer yang tidak simetris memperlihat keunikannya. Ruang dengan dominan putih ini menambahkan kesan ruang yang bersih dan rapi.

6. Rustic Style


gaya rustik via pinterest

Gaya tampilan rustic ditampilkan di dalam ruangan powder room ini. Terlihat dari pola kayu pada mejanya dan juga kedua dindingnya yang berbeda. Keranjang rotan pun menambah keunikan ruangannya. Adanya dinding kaca dan perlengkapan dengan tampilan modern menambahkan kesan kontemporer pada ruangan.

7. Gaya ala Victorian

victorian style via decoist

Powder room ini mengambil salah satu ciri khas desain ala Inggris kuno yaitu Victorian. Desain ini terlihat jelas melalui berbagai pola dan gaya klasiknya di dalam desain. Tampilan kesan mewah dan juga elegan terefleksikan ke dalam ruangannya. Terlihat pada foto powder room diatas salah satu yang menyiratkan gaya victoriannya adalah bentukan meja wastafel dan juga cermin dengan ornamennya yang memukau.

8. Desain Tropikal

suasana eksotis via zillow

Suasana tropikal akan memberikan ruang yang santai dan juga hangat. Material di dalam ruangan ini menunjukkan suasana yang eksotis dilengkapi dengan pencahayaannya. Dinding dari bambu, lantai dari kayu dan juga tanaman anggrek saling harmonis satu dengan yang lainnya. Uniknya lagi bentukan wastafelnya yang tampak seperti kerang mutiara.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter