article / Baby and Kids / Ide Kamar Bayi Untuk Buah Hati Kesayangan
17 April 2017 194 Views

Ide Kamar Bayi Untuk Buah Hati Kesayangan

Untuk mereka yang sudah berkeluarga tentunya memiliki anak merupakan hal yang dapat melengkapi kehidupannya. Wanita tentunya erat kaitannya dengan sosok seorang ibu. Baik itu ibu yang melahirkan ataupun yang membesarkan anaknya. Jika ini merupakan pengalaman pertamamu untuk menjadi seorang ayah ataupun ibu kamu perlu mempersiapkan beberapa hal seperti kamar bayi. Tentunya berbagai ide desain kamar bayi ini bisa menjadi pilihanmu dan sudah harus kamu persiapkan jauh hari sehingga tidak akan terburu-buru ketika menyambut kedatangan bayimu.

Fresh and Fun

http://www.ikea.com/

Suasana ceria dan fresh yang ditawarkan desain ini cukup sesuai untuk kamar bayi. Berbagai warna yang diberikan pada kamar akan memberikan kesan ceria. Lantai yang berwarna biru dan berbagai mainan di lantai akan membuat bayimu nantinya lebih aktif. Warna hijau yang diberikan dari berbagai elemen juga membuat kamar ini tampak lebih fresh.

Soft and Neutral

http://www.houzz.com/

Berbanding terbalik dengan desain sebelumnya. Kamar bayi yang satu ini lebih mencerminkan warna yang netral, nyaman, dan lembut. Dengan perpaduan warna beige dan putih kamar ini membuat kamar tidak terlalu mencolok dan memberikan suasana tenang dan aman.

Space to Parent

http://freshome.com

Orang tua pastinya menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bayinya. Tidak hanya bermain bersamanya, namun juga sampai menidurkan dan menjaganya agar tidak jatuh dari kasurnya. Sofa yang nyaman tentunya akan memberikan tempat untuk beristirahat para orang tua. Selain itu juga dinding kamar dengan gambar alam, binatang, dan boneka akan menceriakan kamar bayimu.

All Pink

http://www.home-designing.com

Nah, desain yang satu ini pasti kamu tau identik dengan apa. Yap! Kamar bayi perempuan. Dengan hiasan serba merah muda baik dari kasur, sofa, tirai, karpet, handuk, dan sebagai macamnya. Selain memberikan kesan yang feminin, desain ini juga membuat kamar lebih cerah.

Green Space

http://www.ikea.com/

Memberikan warna hijau pada ruangan akan memberikan kesan damai dan tentram. Selain itu juga warna tersebut dapat membuat kamu dan si bayi lebih relaks. Furniture pun juga disesuaikan temanya dengan suasana alam karena warna hijau sendiri memang identik dengan alam. Salah satu furniture yang perlu kamu punya juga dari ruangan ini yaitu rak pengganti popok untuk bayi.

Eye-catching Wallpaper

http://www.hgtv.com

Ketika kamu masuk ke kamar yang satu ini, mata kamu pasti langsung mengarah ke wallpaper kamar ini. Terlihat menarik dan juga tidak biasa. Warna wallpaper yang hanya terdiri dari goresan hitam dan putih ini ternyata memiliki gambar-gambar binatang. Kamar jadi terlihat lebih ekspresif dengan wallpaper ini dan tidak lupa juga furniture mini seperti meja dan kursi yang cocok untuk anak bermain dan belajar.

Learn and Play

http://www.ikea.com/

Tidak hanya sekedar ruang tidur saja, kamar ini juga terhubung pada ruang belajar mini untuk anakmu bermain dan belajar. Dinding kamar yang dihiasi dengan bentukan geometris dengan berbagai warna yang kalem. Berbagai gantungan yang menghiasi kamar juga menarik seperti lampu yang berbentuk bulan sabit dan hiasan di atas kasur.

Adventurous

http://www.houzz.com/

Jika ternyata kamu melihat potensi anakmu yang berjiwa petualang, ide yang satu ini bisa membantu. Dengan dinding kayu dan furniture kayu memberikan kesan rustic. Warna beige menyatu dengan warna putih dan kayu. Di ruangan kamu juga bisa menempelkan berbagai ornamen kisah perjalanan petualanganmu selama ini.

Camp in The Room

http://www.houzz.com

Kalau kamu suka berkemah dan ingin mengajarkannya kebiasaan ini sejak dini, kamu bisa kasih tenda di dalam kamarnya. Tenda ini juga memberikan keunikan tersendiri di dalam kamar bayimu.

Shiny Room

http://freshome.com/

Warna orange ternyata bisa juga kamu terapin agar kamar jadi lebih terang. Tidak hanya terang, suasana kamar jadi terasa lebih hangat dan ceria. Keseluruhan desain saling menyatu dengan baik dan warna orange yang tidak berlebihan memberikan kesan kamar yang modern dengan cara yang attraktif.

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


RELATED ARTICLES


INSTAGRAM POST



RELATED CATEGORIES