article / Decoration / Ide Kreatif Menata Meja Makan untuk Acara Makan Malam Keluarga Anda
12 September 2018 219 Views

Ide Kreatif Menata Meja Makan untuk Acara Makan Malam Keluarga Anda

Menjadi tuan rumah untuk acara makan malam keluarga, tentunya akan membuat Anda lumayan sibuk. Anda pasti akan mulai memikirkan untuk membersihkan rumah, memasak makanan istimewa dan yang tidak kalah penting menata meja makan. Tentu saja Anda menginginkan semuanya sempurna. Penataan meja untuk acara makan malam disini bukan berarti Anda harus mengganti semua dekorasi atau meja yang ada, tetapi cukup dengan penambahan beberapa pernak-pernik dan beberapa benda lain. Konsep-konsep di bawah ini mungkin dapat memberi Anda ide bagaimana mengatur meja makan secara simple dan membuatnya lebih menarik untuk acara makan malam bersama keluarga Anda.

Tambahkan Dekorasi Labu Mini

Mendengar kata labu untuk hiasan, pasti Anda akan berpikir apakah bisa menjadi menarik, karena secara umum labu di indonesia pasti diolah menjadi makanan bukan hiasan. Konsep yang satu ini mungkin akan terasa ganjil dilakukan di indonesia, karena konsep ini lebih sering dilakukan di luar Indonesia terutama saat perayaan halloween. Labu yang dimaksud di sini adalah jenis labu kuning. Jenis labu ini sangat cocok digunakan pada meja makan yang terbuat dari bahan kayu. Pilihlah labu berukuran kecil, untuk menciptakan kesan elegan dan alami Anda dapat memilih labu dengan dominasi warna putih dan tambahkan juga sebuah taplak meja panjang pada bagian tengah serta menambah sedikit hiasan daun akan membuat meja makan Anda tampak sempurna.

 

Jadikan Meja Makan Tampil Romantis

Anda juga bisa menampilkan kesan romantis pada acara makan malam keluarga melalui dekorasi meja makan. Dengan pilihan warna burgundy dan kuningan, serta menaruh banyak buah dan beberapa lilin akan membuat meja makan Anda semakin indah. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa menambahkan bunga-bunga segar di beberapa titik untuk menciptakan kesan feminin. Konsep ini lebih mudah dilakukan tanpa perlu khawatir terhadap hal yang harus senada dengan bahan meja makan Anda.

 

Hiasi Dengan Metalik

Meja makan Anda terbuat dari bahan marmer? Apakah Anda bingung untuk menatanya saat ingin melaksanakan acara makan malam keluarga? Solusinya adalah menatanya dengan hiasan warna metalik. Kombinasi beberapa warna metalik juga merupakan ide yang cocok digunakan dalam menata meja makan Anda. Gunakanlah peralatan makan dan tempat lilin yang terbuat dari bahan metalik dengan warna yang berbeda-beda agar tidak terkesan monoton. Serta berikan sentuhan akhir dengan menggunakan gelas yang terbuat dari kaca bening untuk menyempurnakan kesan elegan pada meja makan Anda.

 

Konsep Prasmanan

Sebuah acara makan malam sangat identik dengan kesan formal dan kaku. Tentu Anda tidak menginginkannya bukan? Jika Anda menginginkan suasana yang lebih santai dan kekeluargaan Anda dapat mengaturnya dengan konsep prasmanan untuk tamu-tamu Anda. Anda hanya perlu mengatur sebuah meja panjang di tengah untuk menempatkan makanan, selebihnya bebaskan tamu Anda untuk duduk makan dan berbincang dimanapun mereka suka.

 




sumber: housebeautiful


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

YOU MIGHT ALSO LIKE


LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter