article / Home Decor / Kamu Suka Musik? Ini dia Desain Rumah yang Cocok untuk Rumahmu!
02 Desember 2017 136 Views

Kamu Suka Musik? Ini dia Desain Rumah yang Cocok untuk Rumahmu!

"Music gives a soul to the universe, wings to the mind, flight to the imagination and life to everything" 

~ Anonymous

 

Puisi diatas mungkin cocok bagi kamu yang menggilai musik. Musik memang adalah salah satu sarana untuk berimajinasi dan mengungkapkan ide serta perasaan. Karena itulah para penyuka musik biasanya tidak bisa jauh dari hal-hal berbau musik. Bagi mereka musik adalah hobi yang mendarah daging.

Sebagai peminat musik, apakah kamu pernah punya keinginan untuk mendekorasi kamar atau rumahmu sesuai dengan hobimu tersebut? Jika ya, maka simak ide desain interior rumah yang cocok denganmu dibawah ini. 

Kamar tidur

kamar tidur

Kamar tidur adalah bagian ruangan rumah yang berfungsi sebagai tempat beristirahat. Selain itu kamu juga bebas melakukan hal apapun dikamarmu, mulai dari tidur sampai mengerjakan tugas. Untuk itu bagi kamu penyuka musik, kamu bisa mendekorasi kamarmu dengan nuansa musik juga. Misalnya kamu tambahkan lukisan hitam dan putih mengelilingi langit-langit kamarmu sehingga terlihat seperti Piano? Lalu kamu juga bisa tempelkan piringan hitam di dinding kamar. 

Ruang tamu

ruang mencolok dengan koleksi musik

Sebagai penyuka musik, kamu pastinya punya banyak CD dan Kaset lagu kan? Kamu bisa menyulap rak di ruang tamu menjadi tempat penyimpanan CD dan Kasetmu. Boleh juga kamu tambahkan pemanis berupa Gitar yang kamu pajang di dinding dengan paku.

display alat musik

Atau bagi kamu yang punya banyak koleksi alat musik, seperti Gitar misalnya, kamu bisa mendekorasi ruang tamu rumahmu dengan rak display yang berisi Gitar-gitarmu itu lho! Sekaligus menjadi tempat penyimpanan Gitarmu kan?

dinding panel berbentuk speaker

Penyuka musik dan warna monokrom pasti cocok dengan desain ruang tamu yang satu ini. Kamu bisa mulai mendekorasi dengan memasang banyak Speaker di dinding ruang tamu rumahmu. Speaker yang biasanya berwarna hitam cocok kamu padukan dengan meja, rak, kursi dan lampu berwarna putih atau abu-abu. Monokrom banget ya!

Tangga

tangga dengan bentukan gitar

Bagi kamu yang mempunyai rumah lebih dari satu lantai, tangga yang menjadi akses tiap lantai bisa kamu desain bernuansa musik. Bentuk yang bisa kamu contoh adalah bentuk Gitar. Caranya adalah kamu potong kayu lebar membentuk angka delapan, lalu lubangi kedua sisinya, ini adalah bentuk dasar tangga. Setelah itu kamu potong lagi beberapa kayu berbentuk persegi panjang sebagai pijakan atau anak tangga. Pasangkan anak tangga keatas dasar tangga, kemudian sebagai pegangan kamu bisa membentuk kayu dengan sekat-sekat melintang hingga nampak seperti senar pada Gitar. Wah benar-benar menyerupai Gitar ya!

tangga warna piano

Ada lagi desain tangga untuk teras rumahmu. Kamu bisa mendekorasi anak tangga teras menjadi seperti Piano. Tinggal beli saja cat berwarna hitam dan putih, kemudian lukiskan pada anak tangga. Tunggu setelah kering, dan tangga Pianomu sudah jadi!

Kamar mandi 

kamar mandi unik

Mau mandi tapi malas. Eits, desain kamar mandi yang satu ini mungkin bisa membuat kamu lebih semangat untuk mandi. Sesuai dengan hobi bermusikmu, kamu bisa mengecat lantai kamar mandi dengan gambar Piano atau alat musik lain yang kamu sukai. Kemudian pasang ornamen-ornamen yang berhubungan dengan musik, misalnya Speaker, Radio ataupun Microphone, Vas cantik berbentuk Piano juga cocok untuk meramaikan kamar mandimu. Gimana, jadi semangat mandi kan?

Dapur

dapur ala piringan hitam

Dapur pun tak lepas dari ornamen musik lho! Tinggal tambahkan saja beberapa CD yang kamu tempelkan di dinding sekitar dapurmu. Ini sekaligus menjadi pemanis agar dinding dapurmu tidak terlihat 'kosong'.

 Kolam renang

kolam bentuk gitar

Siapa suka berenang? Punya kolam renang pribadi di rumah sepertinya mengasyikkan ya! Nah, Bagi kamu yang ingin mempunyai kolam renang pribadi, kamu bisa me-request bentuk kolam renangmu menjadi seperti Biola ataupun Piano lho. Cocok kan dengan hobi musikmu?

kolam ala piano

Bagaimana menurutmu? Tertarik untuk mendekorasi rumahmu dengan nuansa musik? Yuk, coba!

Ruth Jovita Amelinda
Coding | Cooking | Composing | Creative | Courageous |

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter