article / Building / The Sandman Hotel: Penginapan Unik dengan Desain Vintage dan Modern yang Pas Untuk Liburan di California
27 September 2018 158 Views

The Sandman Hotel: Penginapan Unik dengan Desain Vintage dan Modern yang Pas Untuk Liburan di California

Studio Tack, studio arsitektur asal Brooklyn mengubah sebuah motel di California Utara menjadi ruangan yang nyaman dan tenang. Hal tersebut ditampilkan melalui penggunaan furniture vintage dan warna-warna pastel serta motif pohon palem pada kainnya. Tampilannya yang kalem membuat penginapan ini jadi tempat yang pas untuk liburan.

Dari luar, penginapan ini tampak seperti bangunan biasa pada umumnya. Namun hal yang menarik adanya pola acak pada dinding dengan berbagai warna pastel yang unik. Tulisan nama penginapan yang the sandman hotel dengan tampilan yang menyenangkan tentu menyambut tamu dengan cukup hangat. Gerbang masuk yang besar pun memungkinkan mobil keluar-masuk ke penginapan. Bahkan kendaraan pun dapat parkir hingga di depan area kamar tidurnya.

Pada area lobi atau ruang tunggunya, warna yang cukup lembut tampak dari pemilihan warna putih dan warna coklat kayu yang soft. Kesan hangat muncul di dalam ruangan dutambah dengan adanya kursi dari anyaman dan juga bantalan sofa yang empuk dan bersih. Kain tirai penutup jendela pun juga dipilih dengan warna serupa sehingga sangat cocok di dalamnya. Tentunya tampilan yang dihasilkan dari penataan ini sangat bersih dan memberikan kesan pertama yang baik pada pengunjung.


Kesan vintage dapat terlihat jelas melalui berbagai furniture dan dekorasi di dalam ruangannya. Seperti bangku papan kayu yang nyaman, dan juga meja kursi yang didesain tradisional. Menggunakan karpet dengan warna serupa menjadi pilihan yang cukup bijak pada ruangan ini. Area resepsionis terkesan menyatu dengan meja kayunya. Hal unik lainnya adalah dindingnya yang diberi wallpaper bermotif sehingga ruangan ini tidak terasa monoton.

Seperti penginapan pada umumnya, ditempat ini juga tersedia ruang makan. Desain dari ruangan ini sangat simple namun terlihat nyaman. Furniture yang digunakan memiliki rancangan yang sederhana yaitu meja kayu dan kursi aluminium. Dengan meja sajian yang tersusun rapi di dindingnya, berbagai macam minuman tersaji dan tamu penginapan dapat melayani diri mereka sendiri di ruangan ini. Kapasitasnya yang cukup banyak membuat tamu dapat lebih nyaman memilih tempat duduk yang tersedia. Para tamu pun dapat saling berkenalan jika duduk di meja panjangnya.


Selain ruang makan, juga terdapat ruang meeting. Warna ruangan di dalamnya sangat terang baik dari dindingnya hingga berbagai warna furniturenya juga memberikan kesan cerah. Mejanya terdiri dari meja panjang dan kursi yang serupa dengan yang ada di ruang makan. Adapun jendela pada ruangan ini membuat cahaya dari luar masuk ke dalam ruangan sehingga menambah kecerahan pada interiornya.


Tak lupa pula area hiburan juga tersedia di penginapan ini yaitu kolam renang dan juga bar. Area barnya terdapat di dalam ruangan. Tampil modern dan juga cantik, ruangannya dipenuhi warna yang menyejukkan seperti warna biru. Salah satu bagian paling unik dari ruangan ini adalah dinding bermotifnya yang juga tampak pada bantalan sofanya sehingga menyamarkan bentuk sofa. Sedangkan untuk area bar, tersedia dengan kursi tinggi yang tampil elegan dengan bentuk dan warna coklatnya.

Kolam renang yang berada tepat setelah area bar ini bisa dibilang cukup besar dengan kursi jemur yang mengelilinginya. Para tamu pun dapat bersantai dan menyegarkan kembali pikiran mereka di tempat ini. Suasana hangat pada area kolam renang menjadikan kesan liburan lebih terasa.

Beralih ke kamar tidurnya, terdapat berbagai macam tipe kamar yang disewakan. Dari kamar tidur satu kasur, dua kasur, hingga kasur tingkat pun dapat menjadi pilihan jika menginap dengan keluarga. Meski memiliki ukuran dan tipe yang berbeda, namun terdapat konsep yang sama di setiap ruangannya. Kasur tinggi berukuran queen, kursi dan meja yang simple membuat ruangan terasa lebih luas. Kerangka kursi dan meja yang terbuat dari besi memiliki tampilan ramping yang tampak sederhana sekaligus modern karena bentuknya yang unik.

sumber: sandman hotel


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter