article / Home Decor / Menjelang Musim Dingin, Berikut Desain Perapian Modern yang Bikin Suasana Ruang dalam Rumah Jadi Lebih Berkelas
01 November 2017 1K Views

Menjelang Musim Dingin, Berikut Desain Perapian Modern yang Bikin Suasana Ruang dalam Rumah Jadi Lebih Berkelas

Keadaan dingin seperti salju di beberapa negara terkadang akan menyenangkan namun juga ada hal yang tidak menyenangkan. Beberapa negara dengan empat musim sebentar lagi akan menghadapi musim dingin. Negara yang mengalami musim dingin tentunya menggunakan perapian sebagai alat penghangat ruangan. Adapun pemanas portable hingga terpasang pada satu kesatuan ruang dalam rumah pun tersedia. Untuk mereka yang sudah memiliki rumah tentunya memiliki perapian sebagai pemanas bisa jadi solusi hemar dan aman selama menghadapi musim dingin. Berikut beberapa desain perapian modern yang keren untuk dipasang di rumah.

perapian dengan sofa melingkar

Bersama keluarga menghangatkan diri dan berkumpul, desain perapian satu ini dapat lebih mengakrabkan dirimu dengan anggota keluarga lain. Sofa yang didesain melengkung mengitari perapian membuat orang di dalamnya dapat saling bertatapan dan interaksi. Nyaman dan juga modern.

perapian di ruang santai

Jika di rumahmu terdapat ruangan bersantai berkumpul seperti di atas, bisa dimanfaatkan juga menjadi area yang hangat dengan desain perapian unik satu ini. Tampak seperti sebuah api unggun dengan pipa asap yang menuju ke atas mengkerucut. Ruangan dengan jendela sekaligus pintu di satu sisinya menyajikan kehangatan ditengah cuaca dingin yang melanda.

perapian di sudut ruangan

Sudut ruangan yang biasanya menjadi ruang tidak terpakai, dapat dimanfaatkan sebagai perapian seperti pada foto di atas. Bentuknya yang disudut ini memang tidak biasa. Dilengkapi dengan kaca dibeberapa bagian. Bentuknya mengingatkan pada bentukan batu kristal yang memiliki berbagai permukaan pada satu elemennya.


perapian horizontal

Salah satu ruangan di rumah Mosi karya Nico van der Meulen ini memiliki perapian dengan desain yang tidak biasa. Dengan adanya ruang kosong memanjang pada dinding dimanfaatkan sebagai perapian horizontal dengan pelingkup hitam. Hal ini tentunya menunjukkan desain modern yang sesuai dengan keseluruhan desain rumah.

perapian dengan penutup metal


Masih dengan perapian horizontal, perapian ini memiliki keunikan pada papan metal hijaunya yang didesain klasik. Papan tersebut tentunya dapat ditutup sehingga hanya sedikit bagian yang terlihat. Hal ini menunjukkan api pada perapian sebagai bagian dari karya seni yang artistik.

Meja perapian

Desain perapian yang satu ini sungguh menarik. Diletakkan bersamaan dengan sebuah meja bundar sangat cocok digunakan pada beberapa bangunan komersial seperti restaurant, hotel, dan berbagai bangunan lainnya. Warna putih polos memberikan kesan minimalis pada perapian ini. Elemen lengkung pada perapian saling bersesuaian satu sama lain sehingga perapian ini tampak cantik.


perapian gantung

Perapian yang satu ini tentunya akan sangat menonjol di dalam ruangan. Pasalnya ketika kita melihat ke dalam ruangan, mata akan terfokus pada perapian gantung hitam yang elegan ini. Bentuk dan warnanya terlihat berbeda dengan ruangan di dalamnya akan tetapi dengan adanya perapian ini ruangan terasa tidak monoton. Kehangatan ruang pun juga didukung dengan suasana di dalamnya yang menggunakan material kayu sebagai furniture.

perapian kaca

Perapian yang dilingkupi dengan kaca ini akan terlihat menawan dan mewah karena material transparan dan refleksinya yang cantik. Perapian di bawahnya pun dapat terlihat dengan jelas dan terasa kesan modern dalam rumah. Akan tetapi jika kamu sering menggunakan perapian seperti ini tentunya kaca di dalamnya harus rajin dibersihkan agar tetap terlihat bersih dan menawan.

perapian berbentuk bola

perapian yang diletakkan ditengah ruangan ini juga memiliki ukuran dan bentuk unik. Pipa memanjangnya digunakan sebagai saluran pembuang asap. Perapian ini cukup menarik perhatian dari warna dan bentuknya.

perapian sebagai partisi

Desain modern satu ini memiliki nama Lucius 140. Perapian yang juga digunakan sebagai pemisah ruang atau partisi akan memberikan kesan berapi-api yang unik. Bahkan di sisi lain perapian ini digunakan sebagai rak penyimpanan. Cocok dipadukan dengan ruangan nuansa modern serba putih seperti pada gambar.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter