article / Bedroom / Berbagai Kamar Tidur dengan Aksen Dinding Kayu yang Atraktif
29 Mei 2017 395 Views

Berbagai Kamar Tidur dengan Aksen Dinding Kayu yang Atraktif

Menggunakan material kayu tidak akan membosankan untuk kamar tidurmu. Apalagi ketika material kayu tersebut dipadukan dengan beragam bentukan, motif, dan juga warna. Tampilkan gaya yang unik dengan perpaduan kayu di dalam kamar. Memilih material ini untu kamar tidur akan lebih mudah dibandingkan jika didesain di ruangan lainnya. Penggunaannya untuk dinding merupakan pilihan yang paling banyak diminati.

http://www.decoist.com

Ruang tidur yang menggunakan pelingkup dinding kayu seperti pada gambar memberikan aura karismatik dan antik. Jika diperhatikan, dinding memiliki kesan penggunaan barang-barang daur ulang. Warnanya memberikan keceriaan dan cocok untuk kamar tidur anak.

http://www.homedesignetc.com

Kesan rustic dan lembut terpancar dari kamar tidur ini. Perpaduan material lightwood dengan dinding putih saling menyatu memberikan tampilan bersih pada kamar. Ruangan jadi terlihat lebih terang dengan keseluruhan warnanya yang netral.

http://homedesignlover.com

Untuk desain satu ini material kayu pada dinding memberikan kesan mewah dengan motif dan warnanya. Tidak hanya itu, desain lampunya pun menjadikan kesan glamor sangat tampak di dalam ruangan. Bentukan tempat tidur pun juga tidak didesain biasa-biasa saja. Tentunya kamar tidur ini benar-benar memberikan kesan nyaman dan tenang untuk beristirahat.

http://www.decoist.com

Untuk desain yang satu ini kesan rustic dan shabby tidak hanya ditampilkan oleh kayunya yang berada di dinding tapi juga spring bed dan selimutnya yang menguatkan kesan tersebut. Kayu dengan warna gelap ini mengingatkan pada rumah pondok di tengah hutan. Meski begitu, kamar ini memiliki dua tampilan gaya berbeda yaitu antik pada sisi dinding kayu namun menjadi modern ketika melihat ke sisi dinding lainnya.

http://www.homedesignetc.com

Ruangan dengan suasana yang tenang dan kalem pun juga bisa diterapkan melalui penggunaan material kayu. Tentunya pilih material dengan warna yang mendekati kesan netral sehingga tidak akan terlalu menonjol di dalam kamar. Elemen kayu dan dinding putih tidak saling menutupi, namun terasa seimbang di dalam kamar. Kedua warna tersebut sama-sama menonjolnya. Hanya saja material kayu memang terasa lebih eye-cathcy ketika kita berada di dalam kamar ini.

http://www.decoist.com

Tidak hanya warna coklat saja, material kayu di dinding ditambahkan dengan aksen warna hijau dan putih. Warna-warna tersebut sekilas membuat ruangan menjadi tidak monoton dengan dinding kayunya. Menambahkan gantungan di dinding kayu tersebut juga dapat menambahkan keunikan di dalam kamar.

http://www.decoist.com

Kesan loteng pada ruangan ini menjadi sangat kuat dengan dinding kayu yang miring dan struktur kayu eksposnya. Loteng yang disulap menjadi kamar tidur ini didesain sangat cozy. Berbagai tekstur dan warna kayu terpadu dengan cantik di dalam ruangan. Bahkan kerangka tempat tidur pun memiliki warna konsep yang sama dengan dinding atap pada kamar. Sehingga terlihat saling menyatu.

http://www.decoist.com

Kamar tidur yang nampak nyaman ini dihiasi dengan material kayu dan metal pada plafonnya. Kesan kayu yang hangat sangat dikuatkan dengan adanya pencahayaan kuning yang ditimbulkan oleh lampu mejanya. Lampu yang menghasilkan warna putih pada plafon tidak dapat mengalahkan warna kayu yang terasa sangat kentara di ruangan ini.

 

http://www.decoist.com

Pada kamar satu ini, material kayu memang tidak banyak terlihat namun tetap terasa keunikannya seperti pada salah satu dindingnya. Namun karena dinding kayu dipadukan dengan dinding biru dibelakangnya, warna kayu tidak terlalu kentara. Salah satu nilai tambahan dengan adanya material kayu dalam kamar adalah adanya keberagaman tekstur dan motif pada ruangan.

http://www.homedesignetc.com/

Satu lagi desain kamar yang terasa mewah dengan penggunaan dinding kayu. Karakter glamor dari dinding kayu diperjelas dengan pencahayaan yang menyorot langsung dindingnya. Kemenarikan lainnya dalam kamar ini adalah plafonnya yang menjorok ke dalam sehingga cahaya yang menyorot kebawah dapat terbiaskan terlebih dahulu.

http://homedesignlover.com

Warna alami sangat terlihat jelas di dalam kamar ini. Tidak hanya pada dinding namun juga pada selimut kasurnya. Plafon kayu tidak hanya berada di dalam kamar saja namun juga menjorok ke bagian luar bangunan yang menjadikannya sebagai tritisan atap. Konsep ruangan ini terlihat sekali menyatu dengan keadaan di luar bangunan yang asri.

http://www.decoist.com

Membuat material kayu tidak terasa monoton pun bisa dihadirkan dengan menyusun materialnya dengan pola tertentu. Berbagai elemen kayu dari lantai, dinding, dan struktur plafonnya memiliki warna dan tekstur yang berbeda-beda dan hal ini menjadikan ruangan terasa atraktif.

Material kayu memang memberikan warna yang kontras dan karakter pada kebanyakan kamar tidur. Selain itu juga warna kayu membuat ruangan terasa lebih hangat dan nyaman untuk sekedar rebahan beristirahat ataupun tidur di malam hari. Sederhana dan juga unik. Perlu diingat juga ketika kayu dipadukan dengan berbagai macam warna dan tekstur secara berlebihan dapat membuat nuansa kamar jadi terasa berantakan.

 

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment