article / Patio / Berbagai Macam Desain Teras Depan Rumah yang Membuat Imej Hunian Terasa Nyaman dan Menyenangkan
02 Juli 2018 331 Views

Berbagai Macam Desain Teras Depan Rumah yang Membuat Imej Hunian Terasa Nyaman dan Menyenangkan

Rumah yang memiliki area teras di bagian depan huniannya tentu perlu didesain sebaik mungkin. Teras sendiri menjadi bagian pengenal untuk rumah. Imej dari sebuah rumah juga akan terlihat pada bagian teras. Dari desain teras yang modern, asri, hingga berbagai furniture diletakkan pada area ini. Penghuni rumah dapat berkumpul atau sekedar menerima tamu pada area ini. Berikut beberapa desain teras yang dapat anda terapkan.

 

homelife

Setiap rumah tentunya memiliki ukuran teras yang beragam. Dari yang sempit hingga lebar akan bergantung dengan jenis rumahnya sendiri. Untuk rancangan teras di atas, dapat dibangun jika teras depan rumahmu cukup luas. Ditambahkan dengan kursi nyaman dan meja, akan menjadi tempat yang nyaman untuk menyambut tamu yang berkunjung tidak lama. Perhatikan material yang digunakan agar terasa menyatu baik dengan rumah maupun lingkungannya.

 

patrofi.veloclub

Bagi anda yang memiliki teras memanjang dan tidak terlalu lebar, desain seperti ini dapat diterapkan. Dengan tempat duduk yang nyaman, ditambahkan dengan berbagai macam pot tanaman memberikan kesegaran tersendiri. Penghuni pun dapat duduk di teras nyaman di pagi hari sambil menikmati minuman teh. Suasana asri sangat terasa apalagi dengan adanya pemilihan warna putih yang memberikan kesan bersih dan juga luas.

 


houzz

Untuk rumah yang memiliki desain yang modern dan megah, perancangan teras depan rumah dengan kolom besar serta atap datar ini bisa menjadi inspirasi. Furniture dengan rangka bambu anyaman serta material penutup lantai dengan warna cerah sangat menonjol di area terasnya. Berikan tampilan warna hangat baik di furniture ataupun lantai dan dindingnya sehingga memberikan kesan hangat untuk mereka yang datang ke rumah.

 

houzz


Rumah dengan desain minimalis modern ini dirancang sederhana pada bagian teras dengan memperlihatkan ruang di dalamnya. Pada area teras ini pula penghuni dapat bersantai sambil bermain. Adanya atap kantilever dari lantai di atasnya tanpa kolom, memberikan ruang yang lapang dan juga nyaman. Perpaduan material untuk fasad bangunan dengan lantainya tentu perlu disesuaikan agar terasa harmonis atau kontras namun tetap selaras.

 

zionstar

Jika area teras rumah tidak luas namun memiliki halaman depan, desain satu ini bisa diterapkan. Furniture meja dan kursi sofa yang nyaman serta sesuai ukuran ditambah lagi tumbuhan asri yang menghiasi akan menambah kesegaran rumah. Udara pagi akan lebih fresh ketika kita keluar rumah. Tidak hanya penghuninya saja, tamu pun akan merasa disambut dengan tampilan teras seperti tampilan di atas.

 


houzz

Desain area teras lebih santai dengan furniture seperti gambar di atas. Dengan sofa ayunan dan kursi goyang memberikan suasana rileks sambil mengayunkan kursi. Baik di pagi hari ataupun menjelang senja, menikmati pemandangan di depan rumah akan terasa lebih khidmat dan juga tenang. Area ini pun juga dapat menjadi area berkumpul bersama teman dan keluarga.

 

tulum.smsender

Menghadirkan suasan akrab pada bagian rumah juga bisa dilakukan dengan desain seperti ini. Tentunya dengan lingkungan yang asri, desain berbagai material ekspos dan juga furniture frame kayu menambah keunikan ruangannya. Adapun penghangat ruangan di area semi-terbuka ini akan sangat pas untuk rumah yang berada di area musim dingin berkepanjangan. Tamu juga akan merasa sangat senang duduk di area teras ini.

 

bhg

Bagi anda yang menginginkan area teras fleksibel dapat ditutup dan dibuka, teras dengan tirai ini bisa menjadi inspirasi. Pemilihan bangku sederhana beserta dengan meja dan tanaman hias akan melengkapi area depan rumah anda. Letakkan pengkait tirai di langit-langit teras dan tambahkan tirai memanjang. Tirai ini dapat digunakan untuk menutup area teras ketika panas ataupun hujan sehingga teras akan selalu terlindungi.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter