article / Bedroom / Tempat Tidur Unik yang Memberikan Tampilan Cantik pada Kamar dan Membuat Tidurmu Lebih Pulas
09 Maret 2018 404 Views

Tempat Tidur Unik yang Memberikan Tampilan Cantik pada Kamar dan Membuat Tidurmu Lebih Pulas

Desain dari tempat tidur akan mempengaruhi suasana dan juga keunikan ruang. Baik dari kasur biasa hingga bentuk yang aneh, tentunya biisa diterapkan jika memang menjadi kegemaran. Tempat tidur berbentuk persegi panjang memang sudah biasa ditemukan di berbagai rumah. Meski begitu tidak menutup  kemungkinan tempat tidur dengan bentukan tidak biasa akan menjadi sebuah ikon tersendiri di dalam kamar. Berikut beberapa desain tempat tidur yang menarik untuk dimiliki.

1. Kasur Goyang

Private cloud bed via pinterest

Tempat tidur yang satu ini akan mengingatkan pada masa tidur di kasur bayi. Tempat tidur memiliki kerangka membulat sehingga memberikan kaki melengkung pada rangkanya. Karena rangka melengkung ini, ketika orang yang tidur di atasnya bergerak, maka tempat tidur pun bergerak. Cara kerjanya serupa dengan tempat tidur bayi ataupun kursi goyang.

2. Tempat tidur Anyaman

nest bed via sunset

Tempat tidur dengan kerangka anyaman ini memberikan kesan seakan berada di sebuah sarang. Pada kedua sisi tempat tidur didesain melengkung ke dalam. Pada bagian kepalanya didesain lebih tinggi sehingga menunjukkan kemegahan dan bagian atas dari tempat tidurnya. Sedangkan dibagian kakunya lebih rendah dan melengkung ke dalam. Kaki pun bisa terlindungi dengan anyaman tersebut.

3. Tempat tidur ala Tenda


Tent Bed theme via highfxmedia

Memiliki kamar bertema tentunya akan terasa menyenangkan. Tidak hanya desain tempat tidurnya yang menarik dengan atap tenda, namun juga dindingnya yang dilukis dan furniture yang disesuaikan dengan temanya. Tempat tidur dengan dua kasur ini dilengkapi dengan dua selimut yang nyaman. Lampu baca pun terpasang di dinding yang dicat seperti batu bata ekspos.

4. Tempat Tidur ala Hutan

forest bed via officialbvb


Tempat tidur dengan kerangka kayu dan batang kayu ini memberikan tampilan otentik dan juga natural. Memberikan nuansa seakan berada di hutan, tempat tidur ini juga dilengkapi dengan kanopi transparan. Keempat batang pohon yang menjadi kolom utama tempat tidur ini memiliki tampilan yang berbeda-beda sehingga tidak terlihat monoton dan juga formal. Ditambah lagi kesan fun juga tampak dari tempat tidur ini. Kamar pun bisa juga didesain dengan dilukiskan gambar hutan yang setema dengan kasurnya.

5. Tempat Tidur Sonic

Sonic Box Bed via liveforlivemusic

Bagi para penggemar musik, tidur sambil mendengarkan alunan musik menjadi hal yang biasa. Namun bagaimana dengan tidur dan merasakan getaran musik itu di saat tidur? Frekuensi dari getaran musik tersebut tentu akan menstimulasi tubuh sehingga tubuh akan merasakan pengalaman unik musik yang tersinkronkan dengan diri mereka. Alunan yang lembut dan getaran yang halus membuat orang lebih mudah tertidur secara nyaman.

6. Tempat Tidur Gantung


hanging bed via homedit

Tempat tidur yang satu ini tidak akan memakan banyak ruang ketika tidak diperlukan. Hal ini dikarenakan tempat tidur gantung ini dapat ditarik ke atas mendekati plafon dengan katrol pada langit-langitnya. Dipasangkan dengan tali tambang, tentunya tempat tidur ini cukup kokoh. Alas dari kasurnya merupakan material kayu berwarma gelap sehingga tempat tidur ini memberikan tampilan yang elegan.

7. Tempat Tidur Akuarium

Aquarium box bed via kofibrejkonlajn

Pemandangan akuarium dengan ekosistemnya tentu akan menenangkan dan juga menarik. Perpaduan tempat tidur dengan akuarium ini sangat menarik. Warna biru dari airnya yang berada di bagian kepala kasur memberikan nuansa yang tenang dan damai. Dengan keseluruhan warna biru pada ruangan akan membuat kamar terasa lebih sejuk dan penerangan yang redup menjadikan tidur lebih pulas.

8. Tempat Tidur dengan Ritsleting

Letto zip via tractordesignschool

Bagi kalian yang jarang merapikan tempat tidur, kasur satu ini bisa menjadi solusi agar kamar tetap selalu terlihat bersih dan rapi. Kasur ini dilingkupi dengan bungkusan luar yang dapat dibuka-tutup dengan ritsletingnya. Bahannya yang berkualitas tinggi tentunya menjadikan kasur ini nyaman dan juga mudah digunakan. Unik dan juga desainnya sederhana.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter