article / Furniture / Furniture Multi-Fungsi yang Unik dan Fleksibel! Menghemat Ruang dalam Rumah!
12 Maret 2018 559 Views

Furniture Multi-Fungsi yang Unik dan Fleksibel! Menghemat Ruang dalam Rumah!

Penggunaan furniture yang fleksibel tentunya menjadi sebuah alternatif untuk rumah yang berukuran kecil. Tidak sering pula smart-furniture semacam ini akan memberikan keunikan tersendiri di dalam rumah. Ditambahkan lagi furniture seperti ini akan menambahkan ruang lebih di rumah. Berikut beberapa desain furniture yang unik dan juga membuat rumah terasa lebih lapang.

1. Dari Sofa Menjadi Kasur Tidur

sofa bed via amazinginteriordesign

Kursi sofa dengan kerangka kayu ini dapat diubah menjadi sebuah kasur. Pada kedua sisinya, rangka kayu dapat dilipat untuk menjadi sandaran tangan kursi atau direntangkan sehingga bantalan dapat direbahkan. Furniture ini tentunya akan sangat nyaman diletakkan di area santai ataupun di ruang keluarga. Sambil menikmati acara di tv ataupun sekedar rebahan saja.

2. Meja Penyimpanan

folding table via pinterest

Kotak penyimpanan yang juga merupakan pajangan di dinding ini bisa difungsikan menjadi hal lain. Yap, furniture ini bisa menjadi sebuah meja. Tutup dari kotak penyimpanan ini dijadikan sebagai alas meja yang menggantung. Simple dan juga tidak memakan ruang ketika tidak dibutuhkan.

3. Sofa dan Kasur Melingkar


Round bed via designer-daily

Jika ruangan apartemenmu merupakan ruang studio, sofa setengah melingkar ini akan cocok dijadikan furniture di dalam huniannya. Hal tersebut dikarenakan sofa ini bisa dijiadikan tempat tidur yang cukup besar. Sehingga akan membuat ruangan di dalamnya terasa fleksibel untuk dijadikan ruang keluarga ataupun ruang tidur.

4. Meja Kopi Jadi Meja Kerja

work table via bloombety


Meja kopi yang biasa diletakkan di ruang tamu ini akan sangat berguna bagi anda yang suka bekerja di ruangan tersebut. Meja ini dapat diubah menjadi meja kerja yang akan nyaman dengan ketinggiannya yang dapat disesuaikan. Selain itu juga meja ini merupakan tempat penyimpanan. Di dalamnya dapat dipasangkan printer atau berbagai kebutuhan lain untuk bekerja.

5. Rak Kasur

Bed in the cabinet via pinterest

Rak buku yang pas untuk ruang baca ini akan terasa lebih menyenangkan lagi dengan adanya tempat tidur. Ketika lelah membaca sambil duduk, makan membaca dengan lebih rileks pun dapat dilakukan. Tentunya furniture ini menjadi salah satu hal yang diminati karena ruang dalam rumah akan dapat digunakan untuk berbagai hal lainnya.

6. Meja kopi jadi Meja Makan


coffee table via pinterest

Memiliki satu meja untuk dua keperluan akan menghemat furniture di dalam rumah. Meja kopi yang rendah dapat dinaikkan dengan adanya kerangka kaki meja di dalamnya dan membentuk meja makan dengan ukuran yang cukup panjang. Meja ini tentunya akan sangat fungsional di ruangan yang kecil. Tampilannya yang rustic juga menambahkan warna yang menarik di dalam hunian.

7. Bangku Taman Jadi Meja

bench via pinterest

Untuk rumah yang memiliki taman baik di depan ataupun belakang rumahnya, bangku taman akan menjadi salah satu furniture yang menarik untuk dimiliki. Orang rumah pun dapat menikmati suasana outdoor dengan duduk di bangku ini. Bangku ini juga bisa dijadikan sebuah meja taman sehingga akan lebih mudah meletakkan barang diatasnya. Desainnya pun juga sangat cantik dengan batang yang disilangkan sehingga memberikan nilai estetika pada bangku ini.

8. Kotak Sofa Serbaguna

Multi-function box via homedit

Furniture satu ini memiliki beragam kegunaan. Dimulai dari sebuah sofa dan juga ruang penyimpanan, ternyata kotak ini memiliki berbagai rahasia di dalamnya. Sofa ini sendiri dapat ditarik keluar sehingga tempat tidur nyaman pun terbentang. Selain itu, dibawah kerangka kasurnya terdapat meja dan juga kursi nyaman sehingga ruangan dapat disetting sebagai tempat berkumpul dan berbincang yang nyaman.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter