article / Home Bar / Ide Home Bar Elegan yang Bisa Kamu Terapkan di Rumah
21 Mei 2017 189 Views

Ide Home Bar Elegan yang Bisa Kamu Terapkan di Rumah

Memiliki homebar di rumah akan memudahkanmu ketika menjamu tamu dan teman-teman. Homebar sendiri biasa di letakkan di berbagai lokasi seperti area dapur, basement, ruang bermain, dan berbagai tempat lainnya. Hal ini dikarenakan bar memang tak lepas dengan area untuk berkumpul. Tentunya untuk memukau tamu, kamu perlu mendesainnya sangat cantik dan menarik. Salah satunya adalah dengan memberikan kesan elegan pada ruang tersebut. Berikut beberapa contoh desain homebar elegan.

Arah meja yang menghadap ke jendela menjadi tempat yang baik untuk duduk dan minum sambil menikmati keadaan di luar rumah. Kursi dudukan dengan gaya insutrial menambah cantik homebar ini. Jendela yang dapat dibuka pun membuat orang yang berada di dalam rumah dapat berkomunikasi dengan orang di luar.

Menampilkan koleksi minuman pun bisa jadi pilihan mendesain ruangan ini. Dengan menyusun botol minuman di dinding akan memperlihatkan aksen unik dan bertekstur. Selain itu juga menghemat ruang karena homebar tidak memerlukan rak besar untuk penyimpanan minuman.

Berada di area jalur masuk ke dalam rumah, bar sudah terlihat di depan mata. Dengan dinding bebatuan, rak dibuat menyatu ke dalam dinding. Homebar ini sendiri terhubung dengan berbagai ruang di tengahnya. Mejanya dibuat memutar dengan bentukan geometris sehingga dapat terlihat dari segala arah. Ubin lantai memberikan kesan netral pada ruangan sedangkan struktur kayu ekspos pada langit-langit memberikan kesan rustic.

Homebar kali ini terletak di area basement dan memberikan nuansa yang hangat dan tradisional. Ruangan yang terbilang luas ini didesain dengan material serba kayu. Kaca bermotif juga menghiasi pintu kabinet di belakang bar. Kursi bar yang dipilih juga membuat pengunjung dapat duduk dengan nyaman.

Bar yang terbilang mini ini berada di sebuah apartemen kota New York. Bar yang hanya terdiri dari almari yang tertanam di dinding serta kereta dorong ini menghemat ruang yang terbatas di apartemen. Pintu rak yang unik dengan lengkungan dan material kayu membuatnya menarik perhatian dan juga elegan dengan warna yang kontras dari dinding ruangannya.

Memadukan desain minimalis, homebar jadi terlihat bersih dan rapi. Perpaduan berbagai material seperti dinding batu yang bertekstur dengan dinding yang sudah halus membuat ruangan tidak monoton. Pencahayaan pada bar dengan warna lampu kuning mempercantik barnya.

Gaya Eropa pun juga bisa diterapkan untuk menambah keeleganan pada bar. Wallpaper bermotifnya sangat cocok berpadu dengan tirai merahnya yang menutupi jendela di belakangnya. Ruangan terasa sangat mewah dan anggun.

Berada di ruangan bermain, bar rustic dilengkapi dengan dinding berbatu yang memberikan kesan netral, lampu gantung, dan empat buah kursi bar yang eye-catching. Tidak hanya meja billiard saja, namun juga ruangan ini dilengkapi dengan home theater. Ruangan ini memang sangat cocok untuk menjamu tamu atau sekedar bermain bersama keluarga.

Meski dengan ukuran yang kecil pun, bar yang berada di sudut ruangan ini dapat menampakkan karismanya. Perpaduan hitam, coklat, dan abu-abu sangat indah terpancar dari area bar ini. Bentuk rak pun dibuat unik sehingga tidak memberikan kesan yang membosankan pada homebar.

Jika kamu punya ruangan yang cukup luas, makan homebar seperti ini pun bisa kamu terapkan. Dengan meja melengkung dan rak-rak gelas di setiap sisi dindingnya. Ruangan ini juga terhubung dengan area penyimpanan minuman di belakangnya. Menyimpan minuman di ruang terpisah akan menyembunyikan koleksi minumanmu dari orang lain. Sehingga minuman favoritmu bisa kamu keluarkan di momen spesial saja.

sumber: Homebar design

 

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


RELATED ARTICLES


INSTAGRAM POST



RELATED CATEGORIES