article / Building / IMAH BATA VILLA: PESONA UNIK AKSEN BATA DI KOTA BANDUNG
14 Oktober 2020 277 Views

IMAH BATA VILLA: PESONA UNIK AKSEN BATA DI KOTA BANDUNG


 

Batu bata adalah salah satu material yang cukup khas di Indonesia karena sangat mudah didapatkan serta harganya yang terjangkau, material ini jika digunakan dengan tepat dan disusun dengan perencanaan  akan menghasilkan aksen bata yang bagus dan menarik. Seperti yang telah diaplikasikan pada salah satu rumah villa di kota Bandung ini, yang mengistimewakan penyusunan bata untuk dijadikan aksen yang unik untuk bangunan ini.

 

Copyright by Jungearchitekt.com

 

Copyright by Jungearchitekt.com

Villa Imah Bata yang menyegarkan mata dan kesejukan mampu menenangkan pikiran dari hiruk pikuk kota Bandung. Terletak di Desa Sindanglaya, Cimenyan, Bandung, vila ini sengaja dibangun tanpa menggunakan AC, justru inilah kelebihan dari bangunan ini. Bisa menikmati kesejukan desa namun tetap terhubung dengan fasilitas kota. Tekstur batu bata menjadi sajian utama yang tertata rapi baik di luar bangunan vila maupun di dalam ruangan vila.

 

 

Copyright by Jungearchitekt.com

 

Copyright by Jungearchitekt.com

Aksen tradisional yang dibalut dengan bentuk bangunan modern membuat villa ini tergolong unik dan berbeda. Hal ini bisa dirasakan saat masuk ke dalam ruangan yang sebagian besar berbasis lantai kayu dengan dinding bata ekspos yang rapi. Pencahayaan alami dengan langit-langit kayu yang indah, membuat siapa pun betah berlama-lama di sini.

 

 

Copyright by Jungearchitekt.com

 

Copyright by Jungearchitekt.com

Area taman, teras, dan lounge terbuka serta nyaman. Terdapat kolam telaga pada bagian depan kolam untuk mengisi waktu dengan memancing. Sambil bercanda dan mengobrol di lounge lantai satu sambil menyeruput teh yang segar bersama orang yang kamu sayangi. Villa Imah Bata di Bandung ini tetap asri dan nyaman untuk dihuni, dengan pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang sangat baik.

 

 

Copyright by Jungearchitekt.com

Tak khayal bangunan ini menjadi cukup ikonik di daerah tersebut, desain yang memadukan tradisional dan modern ini sangat berhasil dalam mengawinkan dua konsep tersebut dan melahirkan sebuah karya bangunan yang sangat luar biasa.

 

 

Copyright by Jungearchitekt.com

Untuk hasil yang maksimal, tetap kunjungi Furnizing.com untuk mengupgrade berbagai macam informasi mengenai dekorasi rumah dan inspirasi desain rumah idaman kamu yah, kamu juga dapat menemukan banyak inspirasi desain lainnya di Furnizing.com. Selamat bereksplorasi untuk mendekor kebahagiaan kamu yah!


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
Content writer, art enthusiast, loves to write to heal und liebe alles über Deutschland

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter