article / Tips & Trick / Kabel di dalam Rumah Mengganggu Pemandangan dan Aktivitas Sehari-Hari? Sembunyikan Kabel Tersebut dengan Berbagai Macam Ide Ini!
09 Agustus 2018 50 Views

Kabel di dalam Rumah Mengganggu Pemandangan dan Aktivitas Sehari-Hari? Sembunyikan Kabel Tersebut dengan Berbagai Macam Ide Ini!

Berbagai macam alat elektronik tentunya tidak akan lepas dengan kabel yang tersebar di setiap sisi rumah. Entah kabel yang berserakan di lantai ataupun dinding, terkadang akan sangat mengganggu aktivitas dan juga pemandangan. Tentunya hal tersebut menjadikan hunian terasa tidak nyaman. Bisa saja kita tersandung atau kabel putus karena tertarik dan terinjak. Namun, berbagai macam hal dapat dilakukan untuk menyembunyikan kabel seperti menggunakan pvc penutup yang digunakan pada umumnya. Tapi ternyata juga masih banyak cara untuk menyembunyikan kabel-kabel tersebut secara unik, simple, dan indah seperti beberapa ide di bawah ini.

Penutup Kabel Pvc pada Dinding atau Lantai

sumber foto

Penutup dari Pvc ini sudah menjadi langganan mudah dalam menutupi area kabel yang tampak di sekitar ruangan. Pvc ini sendiri dapat anda kreasikan baik letak ataupun arah bentukannya. Anda bisa menyamarkan pvc yang membalut kabel elektronik anda dan melekatkannya pada bagian bawah dinding yang kemudian diwarnai sesuai dengan warna dinding. Penutup ini juga dapat diletakkan pada area lantai, akan sangat aman jika diletakkan pada sudut pertemuan dinding dan lantai sehingga tidak mudah dilihat dan juga aman dari jangkauan anak-anak.

Lekatkan pada Dinding dan Hiasi dengan Bentuk Dekorasi Unik

sumber foto

Kabel yang tampak menyusuri dinding tersebut dikaitkan pada dinding huniannya. Uniknya lagi pengait ke dinding tersebut memiliki bentuk seperti dedaunan dan juga siluet burung. Hal tersebut membuat dinding tidak monoton dan tentunya kabel terasa lebih unik karena tampak seperti dekorasi dinding.


Menyusun Kabel Membentuk Suatu Karya Unik

sumber foto

Tampak seperti sebuah karya mural di dinding, siapa sangka karya ini terbuat dari kabel yang dibentuk seperti siluet gedung-gedung. Bentuk dari kabel hitam yang terpasang di dinding putih terasa sangat mencolok dan juga menarik. Seperti pepatah 'sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui', selain menata kabel agar tidak terinjak ataupun mengganggu, anda juga dapat memberikan memperindah interior rumah hunian.

Membungkus Kabel dengan Benang


sumber foto

Bungkus kabel elektronik yang melintang di dalam rumah dengan benang. Tentunya tidak langsung dibungkus oleh benang, kabel ini dilingkupi oleh pipa plastik terlebih dahulu baru dilapisi benang. Kemudian setiap kabel yang sudah tertutup benang dapat dijadikan satu dengan membuat hiasan kepang seperti pada gambar. Selain bentuknya yang unik, warnanya pun akan memberikan keceriaan dalam ruang. Ditambah lagi kabel juga tidak kusut.

 

Dilekatkan pada Furniture Sekitarnya


sumber foto

Untuk ide yang satu ini tentu bisa kamu lakukan dengan mudah. Kabel yang mengganggu dilekatkan dengan plester mengikuti furniture yang terkait dengan perabot elektronik. Seperti pada contoh, kabel lampu meja dipasangkan pada kaki meja sehingga tidak menggantung dan mengganggu kegiatan sehari-hari. Tentunya anda pun tidak akan tersandung karena adanya kabel yang melintang. Meski tampilannya tidak begitu cantik, anda bisa menambahkan pita warna-warni sehingga furniture yang dilekatkan kabel lebih cantik.

Kotak Terminal Listrik dan Gulungan Kabel

sumber foto

Hanya dengan sebuah kotak, kekacauan yang disebabkan oleh kabel bisa teratasi. Di dalam kotak ini kabel tidak hanya sekedar diletakkan, namun juga digulung pada papan yang tersedia. Hal ini tentunya akan membuat kabel panjang tidak menggantung kemana-mana sehingga terlihat jelek di dalam ruangan. Dengan adanya kotak pengulung kabel ini, ruang yang membutuhkan penggunaan listrik cukup banyak seperti ruang kerja dalam rumah akan terasa lebih nyaman dipandang dan akan mudah ketika dicabut karena tidak kusut dengan kabel lainnya.

Rak Tempat Persembunyian Kabel dan Gadget

sumber foto

Terminal listrik juga dapat dilekatkan pada rak yang pada bagian belakangnya terhubung langsung dengan stop kontak di dinding. Terminal dikaitkan pada rak yang kemudian anda dapat menggunakannya untuk mengisi daya baterai berbagai alat elektronik anda seperti tab, telepon genggam, ataupun laptop. Anda pun dapat dengan tenang meninggalkan alat elektronik ini karena tersimpan di dalam rak yang tertutup.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter