article / Kitchen / Praktis dan Simple, Peralatan Dapur Ini Bikin Kegiatan Memasak Jadi Lebih Mudah dan Menyenangkan!
04 April 2018 556 Views

Praktis dan Simple, Peralatan Dapur Ini Bikin Kegiatan Memasak Jadi Lebih Mudah dan Menyenangkan!

Bagi anda yang gemar memasak, peralatan dapur bukanlah sekedar panci dan wajan saja. Beragam kebutuhan untuk memasak tentunya dibutuhkan untuk mempermudah aktivitas memasak. Seorang ibu dengan segala kegiatannya di rumah tentu harus menghemat waktu untuk segala hal dikarenakan banyak yang harus dikerjakan. Adapun peralatan memasak multifungsi membuat aktivitas memasak lebih mudah dan juga menyenangkan. Berikut beberapa peralatan memasak unik yang dibutuhkan di dalam dapur.

1. Pemotong Buah

progressiveintl

Bagi anda yang suka memasak atau membuat kue dari buah-buahan seperti pai apel, alat ini akan sangat bermanfaat. Alat pemotong buah ini tentunya akan lebih menghemat waktu beberapa menit dibandingkan dengan memotongnya dengan pisau. Tidak hanya menghemat waktu, ukurannya pun juga lebih presisi sehingga membuat masakan lebih cantik dan indah.

2. Pemisah Cairan dan Kuning Telur

amazon

Saat memasak, ada kalanya sebuah adonan membutuhkan kuning atau putih telur secara dipisah sebagai komponennya. Memisahkan dengan tangan tentunya akan memakan waktu lebih lama. Tidak hanya itu saja tangan jadi kotor dan juga sangat ribet. Dengan memegang asas tekanan udara, karet silikon pemisah telur ini bisa menjadi solusinya. Tidak hanya praktis, karet ini pun didesain dengan beragam tampilan sehingga mewarnai dapur di rumah. Mudah dan juga bersih.

3. Talenan Pemotong


amazon

Talenan kayu memang merupakan alat yang perlu ada di dalam dapur. Hal ini dikarenakan memasak tidak lepas dari hal potong memotong. Namun uniknya dari talenan ini adalah di kedua sisinya terdapat wadah untuk menyimpan bahan. Biasanya sebelum memotong  bahan makanan, juru masak akan mencuci bahan tersebut, dipotong kemudian diletakkan dalam sebuah wadah sebelum akhirnya diproses untuk memasak. Nah talenan ini menjadi alat multifungsi karena proses tersebut terjadi dalam satu tempat. Pada satu sisinya, terdapat saringan air dimana bahan dapat dicuci dan sisi lainnya menjadi wadah untuk bahan masakan yang sudah dipotong.

4. Mangkuk Sereal

amazon


Untuk kalian yang suka makan sereal untuk sarapan, mangkuk satu ini salah satu peralatan wajib. Sebagian orang memasukkan sereal terlalu banyak ke dalam susu sehingga terendam cukup lama. Hal tersebut akan membuat sereal menjadi tidak renyah lagi dan lembek sehingga beberapa orang merasa serealnya jadi tidak enak. Maka dari itu mangkuk dengan dua ketinggian serta pemisah di tengahnya ini menjadi solusi bagi mereka yang ingin makan sereal dengan lebih nyaman. Sereal dapat diambil secukupnya kemudian dimasukkan ke dalam susu. Tetap renyah dan enak.

5. Rak Pengering Piring

desertcart

Untuk anda yang area cuci piringnya tidak dilengkapi dengan pengering, pengering manual satu ini akan membuat dapur bebas dari cipratan air. Piring dan gelas yang sudah dicuci, sebelum dimasukkan ke dalam rak perlu diletakkan pada rak pengering manual ini. Alat ini memiliki kemiringan tersendiri sehingga air akan mengalir keluar dari peralatan makan. Tentunya membuat rak piring tetap kering dan bersih.'

6. Penggiling Adonan


pinterest

Untuk mereka yang baru saja belajar memasak tentunya masih susah untuk memprediksi ukuran adonan. Kayu penggiling adonan ini dilengkapi dengan ukuran sehingga akan mudah untuk menentukan ukuran adonan kue ataupun bahan memasak lainnya. Praktis dan simple.

7. Parutan Serbaguna

pinterest

Mudah disimpan dan punya 8 kegunaan, inilah parutan sederhana dalam bentuk botol. Parutan ini memiliki fungsi yang beragam tergantung pada lingkaran parutannya. Dari perasan jeruk hingga parutan keju dapat digunakan dengan baik. Tidak lupa pula terdapat wadah ukuran sehingga alat ini cukup komplit dan juga mudah disimpan.

8. Pengupas Kulit Buah dan Sayuran

walmart

Mengupas kulit sayuran atau buah-buahan juga menjadi kegiatan yang membosankan dan perlu ketelitian tersendiri. Memotong kulit setipis mungkin sehingga bagian dalamnya dapat dimanfaatkan dengan baik bisa dilakukan dengan alat satu ini. Hanya perlu meletakkan buah dipenjepinya dan hidupkan mesinnya. Voila! Bahan memasak pun bebas dari kulit dan juga bersih untuk dikonsumsi.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter