article / Garden / Pemilihan Macam-Macam Tanaman untuk Kreasi Taman Rumah Anda
03 Mei 2019 257 Views

Pemilihan Macam-Macam Tanaman untuk Kreasi Taman Rumah Anda

Apakah anda yang termasuk sering salah memilih tanaman yang cocok untuk rumah anda sendiri? Sebelum memilih tanaman, tema atau jenis taman perlu ditentukan terlebih dahulu. Ada dua jenis taman, yaitu taman basah dan taman kering. Taman basah adalah taman yang membutuhkan banyak air.

Taman kering cocok untuk para pemilik rumah yang tidak punya banyak waktu untuk merawat tanaman. Ini karena taman kering tidak perlu disiram setiap hari, bisa 3-7 hari sekali tergantung jenis tanaman yang digunakan. Sebaliknya, taman basah memerlukan perawatan ekstra, seperti pemangkasan tanaman. Tanaman liar juga harus dicabut secara berkala agar tidak mengganggu keindahan taman.

Salah satu jenis tanaman hias yang cocok untuk taman basah adalah tanaman perdu. Ini adalah tanaman yang dapat tumbuh bergerombol seperti semak, dan tingginya tidak mencapai 2 meter. Misalnya, tanaman bawang brojol, daun seribu dll.

bawang brojol-tanamanhias.com

 

daun seribu-pinterest.com

 

melati air tumbuh sebagai tanaman kering

melati air-jenistanaman.com

 

Palem kuning atau merah adalah tanaman yang bisa tumbuh tinggi dibandingkan tanaman lainnya, berfungsi sebagai pohon di taman ini.

tokopedia_com

 

Bukalapak.com

 

Palem putri adalah jenis tanaman hias yang tahan terhadap cuaca panas, dan tidak mudah kering meski tidak disiram berhari-hari. Palem putri yang ditanam berkelompok dengan posisi berjajar akan memberikan suasana teduh di halaman belakang yang tak seberapa luas.

Florafauna.com

 

Sansevieria, alias lidah mertua, adalah tanaman yang mudah dikembangbiakkan. Perawatannya juga tidak sulit, dan tidak perlu disiram air setiap hari. Sansevieria akan tumbuh cantik di tempat dengan sinar matahari yang terik. Tanaman ini bisa mengatasi sick building syndrome, atau gangguan kesehatan akibat tingginya kadar karbondioksida, nikotin dan bakteri dalam sebuah bangunan. Sansevieria juga membantu mengurangi radiasi elektromagnetik yang dipancarkan televisi dan komputer, serta menetralisir gas beracun lainnya.

Lidahmertua-tokopedia.com




 

 itulah beberpa pilihan tanaman basah dan kering untuk desain baru taman anda. selamat mencoba


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
An der University of Technology Yogyakarta in architektur mit einem fokus auf landschaft und dem geist des schreibens und lebens als architekt mit dem wunsch, durch lesen und gestalten ein fenster zur welt zu öffnen

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter