article / Tips & Trick / Rekomendasi Warna Cat Dinding, Mendukung Waktu Istirahat Anda
30 Maret 2020 334 Views

Rekomendasi Warna Cat Dinding, Mendukung Waktu Istirahat Anda

Aktivitas padat seringkali mempengaruhi tingkat istirahat. Istirahat kurang optimal tentu mempengaruhi tingkat kesehatan kita. Mungkin warna cat dinding mempengaruhi tingkat istirahat anda. Tapi ternyata tidak semua warna cat dinding mendatangkan kualitas tidur paling baik. Jika anda mau tertidur pulas setiap malam, kenali dulu psikologi warna cat untuk kamar supaya tidur makin pulas!

 

Cream Untuk Kesan Bersih

Photo by William Waldron / Contour by Getty Images

 

Warna cat untuk kamar dan tidur yang semakin nyaman adalah cat putih. Mengapa? karena warnanya yang menenangkan membuat penghuni nyaman. Variasi warna putih ini juga berlaku dari putih murni hingga krim pucat yang bisa dipilih sebagai warna cat untuk kamar tidur anda .
Warna cat untuk kamar dengan tema putih memang terlihat bersih, segar dan nyaman di mata maupun jiwa.

 


Biru Awan

Photo source : id.pinterest.com

 

Identik dengan warna langit seperti awan, warna cat untuk kamar berupa biru pucat adalah favorit karena cocok untuk kamar tidur wanita maupun pria.
Memilih biru pucat sebagai warna cat untuk kamar juga bisa dikaitkan dengan warna air atau outdoor yang sejuk. Tidak heran jika biru pucat bisa menjadi warna cat untuk kamar sekaligus kunci untuk tidur nyenyakmu.
 

Hijau Asri

Photo by William Waldron / Interior Archive. Design by Rob Southern


 

Salah satu warna yang paling dekat alam adalah hijau muda dan sering mengingatkan kita kepada hamparan kebun, permadani rerumputan hingga semua elemen alam yang begitu khas.
Jika dipilih sebagai warna cat untuk kamar tidur, warna hijau akan memberikan jeda yang pas di tengah kesibukan kehidupan modern yang berbau teknologi. Otomatis, warna cat untuk kamar tidurmu ini akan berpengaruh pada kualitas tidur juga, baik secara langsung maupun tidak langsung.

 

Beige, Si Warna Netral

Photo source : id.pinterest.com/


 

Trend warna beige sebagai warna cat untuk kamar ataupun ruangan rumah secara keseluruhan sudah mulai banyak digemari masyarakat. Bahkan, ini juga sempat menggeser posisi abu muda yang dulu paling identik dengan konsep elegan, modern dan serba homey.
Warna cat untuk kamar berupa beige menawarkan nuansa netral yang kalem. Akan memberikan sebuah pancaran energi yang berbeda dan indah di setiap sudut kamar tidur yang menemani istirahatmu.

 

Lavender, Warna Romantis

Photo by Max Kim Bee. Design by Amelia Handegan.

 

Warna lavender memiliki ciri khas sendiri, apabila kita membayangkan lavender pasti akan melekat bau bunga lavender yang harum. Warna ini sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur karena akan memberikan efek relaksasi seperti efek bau bunga lavender. Tentu saja perlu harmonisasi perabotan dan warna cat dinding sehingga menciptakan suasana yang indah.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter