article / Rooftop / 8 Bar Rooftop di Jakarta Ini Bikin Penat Kamu Hilang Setelah Stress Bekerja Seharian
17 November 2017 559 Views

8 Bar Rooftop di Jakarta Ini Bikin Penat Kamu Hilang Setelah Stress Bekerja Seharian

Bangunan berlantai tinggi tentunya sudah banyak bertebaran di Indonesia khususnya Jakarta. Bangunan seperti hotel ataupun gedung komersial lainnya menjadi pemandangan sehari-hari di jantung ibukota Indonesia ini. Namun ternyata dibalik gedung bertingkat itu, beberapa bangunan memiliki area 'oasis' di lantai paling atasnya atau biasa kita sebut area rooftop. Sambil memandangi langit dengan dekorasi menarik di area atap bangunan tentu akan menjadi pengalaman menarik tersendiri bagimu. Berikut adalah beberapa bar dan area santai rooftop di gedung bertingkat kota Jakarta.

1. Henshin, Westin Building

Henshin meruapakan salah satu restaurant di Jakarta tepatnya di gedung Westin lantai 67 hingga 69 yang menyajikan pemandangan spektakuler perkotaan di ketinggian. Diiringi alunan musik dari DJ, pengunjung akan menikmati masakan ala Jepang dan perpaduan Peru yang disediakan oleh restoran ini. Suasana yang dihadirkan ketika siang dan malam hari sangatlah berbeda. Ketika siang, furniture serba putih terlihat jelas di ruangan ini. Selain itu dinding partisi kaca yang melingkupi area rooftop membuat pandangan tidak terbatas. Namun ketika malam hari datang, atap ini benar-benar memberikan suasana yang berbeda dengan warna gradasi ungu yang ditampilkan oleh lampu-lampunya.

Henshin

2. Cloud Lounge & Living Room

Cloud Lounge

Tempat yang satu ini menjadi salah satu pilihan untuk makan diketinggian. Konsep lifestyle disajikan unik melalui desain ruang yang elegan dan memukau. Cloud Lounge & Living room berada di ketinggian lantai 46 hingga 49 di bangunan The Plaza. Area ini juga menawarkan pemandangan perkotaan 360 derajat dan juga pemandangan ke arah matahari tenggelam. Interior yang elegan dan minimalis ditampilkan dengan adanya furniture uniknya.

3. 8 Lounge


8 lounge outdoor

Tempat ini merupakan area outdoor untuk pengunjung dapat bersantai dan bersosialisasi di area terbuka sehabis menyantap makanannya. Salah satu area di gedung pencakar langit Jakarta ini menyajikan minuman ala bar seperti anggur, koktail, sampanye, dan berbagai minuman lainnya. Bar dengan atap membran dan kolam air disekelilingnya menjadi titik fokus utama pada area ini. Area bersantai tersebar di sekitar tempat tersebut dengan dudukan sofa lengkung yang nyaman dan meja bulat yang dihiasi dengan lampunya.

4. Sky Pool Bar Cafe

Sky Pool Bar

Bar rooftop yang berlokasi di Hotel Indonesia Kempinski ini menghadirkan pemandangan 360 derajat kota Jakarta yang padat. Rooftop satu ini memberikan kesegaran ditengah hiruk pikuk perkotaan. Taman botanical menghiasi area ini. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat refreshing melalui kolamnya yang cukup besar. Area ini hanya dapat diakses melalui lantai 17 gedung ramayana hotel atau dari lantai 11 Kempinski residence. Tentunya waktu buka tempat ini terbatas dari jam 8.00 hingga 22.00.


5. La Vue

Bar atap satu ini berada di lantai 9 dari Hotel bergaya neo Classical yaitu The Hermitage. La Vue menawarkan tempat yang nyaman dengan penampilan sekelas resort dan menyajikan pemandangan apik di sekitar Menteng. Berbagai material yang digunakan seperti panel kayu, sea glass, ubin glistening, dan kain bernuansa pantai pada dudukan sofa di bar yang santai ini. La Vue ini terdiri dari 2 lantai. Area bar berada di lantai bawah dekat dengan kolam renang, sedangkan area rooftop menjadi sebuah lounge yang terbuka dan luas dengan beberapa pembagian area santai.

La Vue bar and rooftop

6. BART (Bar At Rooftop)


BART

Hotel Artotel Jakarta ini memiliki Bar yang sangat mencolok di area sekitar menteng. Berada di lantai 7, Bar ini biasa dipenuhi dengan anak-anak muda. Dekorasinya yang minimalis dengan gaya industrial membuatnya menjadi bar yang eye-catchy. Perpaduan pola monokrom hitam dan putih dipadukan dengan cantik di berbagai furniturenya, baik di kursi, sofa, hingga ke plafonnya. Bar ini juga memiliki area yang luas dengan ruangan terbuka yang memiliki kapasitas cukup besar. Adapun bar ini menyajikan ruangan privat kecil dengan fasilitas AC di dalamnya.

7. Hause Rooftop

 

Makan di area rooftop tentunya sudah menjadi kegemaran orang-orang Jakarta. Sehabis penat dari kemacetan kota, kamu dapat menghabiskan waktu bersantai sambil memandangi langit dan perkotaan. Tidak hanya pemandangan saja, kesegaran dari tanaman yang tumbuh di sekitar rooftop ini akan memberikan kesegaran. Berada di lantai 6 gedung MD, tempat ini menjadi favorit di sekitar Kuningan. Selain desain interiornya yang stylish dengan tanaman gantung, beberapa sudut area ini juga dilengkapi dengan tempat membaca. Buku-buku tebal novel disediakan di tempat ini. Jadi ingin berlama di rooftopnya kan.

hauss rooftop

8. The Edge Alila

The Edge

The Edge Bistro merupakan bar dengan penampilan taman rooftop yang ajaib di kota Jakarta. Teras atap ini dilengkapi dengan kolam, kursi lounge dan juga area makan. Berbagai macam posisi dan area bisa kamu dapatkan dari bersantai di kolam, duduk di meja makan, tentunya pelayanan tetap diberikan sebaik mungkin. Pemandangan yang disajikan pun tidak kalah cantiknya dengan berbagai area rooftop lainnya.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter