article / Interior / SEKAT RUANGAN DEKORATIF: TIDAK MAHAL KOK
10 September 2020 440 Views

SEKAT RUANGAN DEKORATIF: TIDAK MAHAL KOK


Ada banyak cara untuk membagi ruangan agar tidak terlihat sempit, salah satunya menggunakan penyekat ruangan. Dibandingkan dengan dinding pemisah, penyekat ruangan lebih fungsional dan efisien. Selain membagi dan menciptakan area baru, penyekat atau partisi ruangan juga memudahkan akses perpindahan ruang. Biaya untuk memasang pintu dan sumber pencahayaan baru bisa dihemat karena penyekat ruangan hanya menutup sebagian ruangan saja. Desainnya yang cukup variatif juga membuat penyekat ruangan berfungsi sebagai hiasan ruang.

Berikut ini beberapa ide sekat ruangan yang dekoratif dan low budget banget buat rumah kalian.

 

Sekat Ruangan Bambu

 

Copyright by Therumahproperty.com

Sekat yang terbuat dari bambu ini sangat menarik karena memberikan kesan ruangan yang tidak benar-benar tertutup tapi ada batas akses dan perbedaan privasi ruang, aksen bambu yang disusun tak beraturan menjadikannya lebih atraktif dengan ruang yang berada di sisi lainnya. Perawatannya juga cukup mudah seperti merawat furnitur berbahan dasar kayu, cukup dibersihkan dengan kain basah.

 

Sekat Ruangan dengan Pipa Sisa

Copyright by Damailand.com

Elegan, simple, ringan dan menampilkan aksen bulat yang tidak beraturan ukurannya tersusun rapi menjadi penyekat ruangan kamu dirumah, dengan bahan pipa yang menghiasi penyekat seperti pada gambar diatas, pipa ini di potong sesuai dengan ukuran ketebalan dinding partisi yang diinginkan lalu disusun sesuai dengan luasan dinding partisi yang dibutuhkan, mudahkan membuatnya? Oiya perawatan partisi ini juga cukup mudah hanya dengan dibersihkan setiap hari saja sudah cukup agar tiap lubang tidak menyimpan debu atau kotoran yang lainnya.

 

 Sekat Ruangan dengan Papan Kayu Bekas

Copyright by Pinterest.com

Sekat yag satu ini lebih menimbulkan kesan aestetik dengan menggunakan papan kayu bekas, di tambah hiasan dinding berupa tulisan-tulisan quotes ataupun bingkai foto dengan ukuran yang bervariasi. Tambahkanlah sedikit warna hijau dari tumbuhan akan lebih membuatnya lebih comfortable.

 

Sekat Ruangan dengan Ranting Pepohonan

Copyright by Omahalit.com

Desain sekat yang satu ini tidak kalah aestetiknya dengan gaya sekat sebelumnya, yah! menggunakan ranting pepohonan yang sudah kering dan dirangkaikan sedemikian rupa akan memberikan efek ruang lebih artistik dan menawan.

 

Sekat Ruangan dengan Tanaman

Copyright by Compass.com

Sampailah kita dipilihan sekat terakhir, yang satu ini lebih fresh dan bisa benar-benar membuat udara sekitar ruangan akan lebih bersih dan sehat. Tanaman sangat bisa dijadikan salah satu pilihan sebagai sekat ruangan dan perawatannya sangat mudah seperti kita merawat tumbuhan pada umumnya.

Bagaimana dengan beberapa pilihan diatas? Tidak mengeluarkan banyak biaya bukan?

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
Deutsche Sucht | Art | Content Writer

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter