article / Interior / Tips minimalis, interior makin manis
01 Maret 2020 927 Views

Tips minimalis, interior makin manis


Minimalis adalah salah satu gaya hidup  yang sedang digemari karena  memiliki dampak positif besar bagi penghuni untuk menjalankan aktifitas sehari-hari di dalam ruangan. Selain dampak positif, tampilan ruangan berubah drastis dengan berkurangnya perabot-perabot yang tidak dibutuhkan di dalam ruangan. Selain faktor perabot, pilihan pattern dan warna juga menjadi syarat wajib bagi yang ingin benar-benar mengaplikasikan desain atau style minimalis di dalam hunian. Berikut ada beberapa tips untuk penghuni agar tidak 'tersesat' untuk menerapkan gaya minimalis.


sumber foto: housebeautiful.com
Tips pertama adalah memilih skala dan jenis perabot. Tema minimalis dan ruangan kecil adalah kombinasi yang serasi karena saling melengkapi dari segi visual dan fungsi.  Banyak orang masih sering memilih perabot berdimensi besar dan mewah yang tidak disesuaikan dengan dimensi ruangan yang berakibat tidak nyaman dan terasa sempit untuk dihuni.


sumber foto: housebeautiful.com
Tips kedua adalah tentang warna dan pattern. Sebuah desain minimalis harus diimbangi dengan pilihan-pilihan warna yang berkesan lembut, tidak mencolok, dan tidak terlalu kontras dengan pilihan warna lain. Selain warna, pattern atau corak yang terlalu beragam dapat 'menekan' kesan minimalis yang akan ditimbulkan di sebuah ruangan. Maka dari itu, pilihlah warna-warna yang senada dengan sentuhan satu warna vokal dengan perabot-perabot berdesain se-sederhana mungkin.


sumber foto: housebeautiful.com
Tips ke tiga adalah fokus pada bentuk dan lekukan.  Dalam interior bernuansa minimalis, sering menggunakan lekukan tegas, rapi, dan tidak terlalu rapat agar suasana menarik dan tetap simpel. Garis-garis tegas tersebut biasanya ada pada dinding, plafond, plat lantai, maupun perabot ruangan yang menyesuaikan dengan desain keseluruhan ruang dalam.


sumber foto: housebeautiful.com
Tips ke empat adalah pemanfaatan ruang dan perabot. Pemanfaatan ruang kosong seperti contoh foto di atas,  selain berguna menambah storage,  juga dapat mempercantik ruangan tersebut. Namun dengan tidak mengurangi kesan minimalis, perabot yang digunakan harus tetap minim motif dan jenis warna agar tidak bertabrakan dengan dinding-dinding tempat dipasangnya ambalan.  Tahap selanjutnya adalah perabot multifungsi yang juga berguna 'meringkas' perabot yang tidak harus dibeli dan memenuhi ruangan.


sumber foto: housebeautiful.com
Tips terakhir adalah pilihlah perabot paling modis. di setiap tema perabot yang kamu pilih. Pemilihan perabot untuk tema interior minimalis tidak harus selalu paling simpel dan polos, namun bisa jadi yang memiliki tekstur, corak, maupun warna yang paling vokal di antara warna-warna lain di dalam ruangan tersebut. Jika warna dinding dan lantai ruangan sudah  bernuansa monokrom, maka pilihlah perabot atau pelengkap ruang dalam yang memiliki tekstur unik, warna menarik, dan pattern yang dapat 'menghidupkan' suasana atau sekedar menjadi poin of view.


 


sumber : apriliahome.com


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter