article / Building / Umah Tampih: Villa Pribadi di Bali yang Bisa Bikin Penghuninya Refreshing dan Dekat dengan Alam
15 November 2020 3K Views

Umah Tampih: Villa Pribadi di Bali yang Bisa Bikin Penghuninya Refreshing dan Dekat dengan Alam

Bali menjadi salah satu pulau tujuan wisata dari berbagai kalangan. Mulai dari wisatawan lokal hingga luar pun mengunjungi dan menikmati keindahannya. Tapi tidak hanya tempat wisatanya saja yang menarik perhatian. Adapun villa untuk menginap juga menjadi sasaran wisatawan untuk berlibur. Selain desain villa yang unik dan memukau, tentunya dekat dengan alam menjadi salah satu faktor utama pemilihan penginapan. Hal tersebut dikarenakan mereka yang ingin refreshing dari penatnya perkotaan tentu ingin lebih dekat dengan suasana segar alam.

teras villa via umahtampih

Salah satu villa yang menarik perhatian adalah Umah Tampih. Vila ini berlokasi di Jalan Raya  Kedewatan 2 No 15A, Ubud, Bali. Vila mewah ini memang menyajikan suasana yang tenang dari ramainya aktivitas perkotaan. Vila ini juga mudah diakses dari pusat Ubud sekitar 10 menit. Dikelilingi oleh alam, pemandangan sekitarnya menampilkan Pegunungan Batukaru dan persawahan di sepanjang sungai Ayung yang menjadi sungai terpanjang di pulau Bali.

ruang berkumpul via umahtampih

Villa pribadi dengan fasilitas sekelas hotel mewah ini memiliki 3 buah kamar tidur dengan pendingin ruangan disetiap kamarnya. Di villa terdapat tujuh staff dan juga manajer rumah untuk mengurus kebutuhan penginapnya. Dari mempersiapkan kamar, merawat kolam dan taman, hingga memasak pun juga menjadi bagian dari fasilitasnya.


ruang tengah via umahtampih

Area berkumpul yaitu ruang tamu di rumah ini dibiarkan terbuka. Baik dari sisi luar maupun sisi dalamnya, ruang dengan sofa bersudut di dalam ruangan terasa nyaman dan juga empuk. Membuat orang yang berada di dalamnya duduk santai hingga tertidur.

dapur villa via booking

Terdapat dua dapur modern di villa ini. Dilengkapi dengan kulkas besar dan juga ovennya. Chef di villa ini akan memasakkan beragam makanan favorit dari lokal hingga internasional. Hal ini tentu akan membuat makan siang dan juga makan malammu lebih menyenangkan. Berbagai minuman tropikal dan juga eksotis bisa menjadi pilihan pada malam harinya.


salah satu kamar tidur via booking

Setiap kamar tidur dalam villa memiliki pemandangan keluar yang hijau dan asri. Tentunya hal ini membuat orang yang berada di dalam hunian dapat lebih menenangkan pikiran di tempat seperti ini. Meski memiliki impresi ruang yang berbeda karena warnanya, ruangan memiliki fasilitas dan bentukan ruang yang sama.

salah satu kamar mandi via booking


Untuk kamar mandinya, setiap kamar tersedia kamar mandi lengkap dengan toilet, bath-tub, shower, dan juga wastafelnya. Tiga buah kamar mandi ini pun memiliki desain yang berbeda dan unik dikeseluruhannya. Adapun bath-tub dengan tampilan bebatuan dan pemandangan langsung keluar kamar membuatnya menjadi kamar mandi yang membantu penghuninya relaksasi.

kolam renang via booking

Untuk kolam renangnya didesain dengan batas kolam infinity. Kolam berukuran 25 x 4 meter ini tidak diberikan bahan kimia sama sekali. Berenang di kolam ini akan sangat menyenangkan karena pemandangan yang diberikan sangat menakjubkan. Dari sunset, pemandangan sungai hingga lahan sawah memberikan pengalaman alam yang tidak terlupakan.

bale di taman bawah villa via booking

Adapun sebuah gazebo yang berada di bawah villa dimana penghuni dapat melakukan meditasi atau bersantai sambil menikmati senja di area tersebut. Di villa ini juga terdapat berbagai kelas kursus yang bisa diajukan untuk dapat dilangsungkan pada villa seperti kelas memasak, yoga, tari, dan berbagai hal lainnya. Unik dan juga sangat alami.

 

sumber: umahtampih

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter