ARTICLE / Kids Room / 5 things to remember before buying kids rugs
4K views

5 things to remember before buying kids rugs

featured-image

Dekorasi ruang anak-anak bisa sangat menyenangkan karena Anda memiliki banyak warna dan desain untuk dieksplorasi dan memberikan tampilan yang unik. Karpet adalah kebutuhan esensial dalam ruang tidur atau ruang bermain anak karena itu menambah karakter keseluruhan ruangan. Karpet memberikan kehangatan dan kenyamanan bagi anak, oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan gaya, ukuran, dan teksturnya. Saat membeli karpet anak-anak, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Beberapa saran dibuat untuk membantu Anda membuat pilihan yang tepat:

 

1. Pertimbangkan Usia

sumber : pexels.com

Ketika Anda membeli karpet untuk ruang tidur anak Anda, satu-satunya faktor yang perlu Anda perhatikan adalah apakah karpet tersebut sesuai dengan dekorasi. Memilih karpet untuk anak balita memerlukan prioritas kenyamanan karena pada saat ini anak mulai merangkak. Oleh karena itu, tekstur dan bahan karpet harus menjaga anak tetap hangat dan nyaman. Lebih baik memilih bahan katun dalam warna-warna cerah untuk menjaga anak tetap positif dan membantu pertumbuhannya.

Ketika anak Anda mulai sekolah, Anda dapat menggunakan karpet dengan tumpukan rendah di mana anak dapat menjelajahi seluruh ruangan. Anda dapat memilih berbagai bentuk dan pola seperti bentuk geometri, huruf, tanaman, dan kendaraan untuk membantu anak belajar secara lebih kreatif.

 

2. Preferensi Anak

sumber : maynerugsandflooring.com.au

Jika anak Anda sudah cukup besar untuk menyatakan preferensinya, libatkan mereka dalam proses pengambilan keputusan. Anak-anak selalu memiliki pendapat tentang pilihan warna, figur pahlawan super, dan hewan karena hal-hal tersebut menarik perhatian mereka. Sementara beberapa anak merasa karpet yang berbulu lembut nyaman, beberapa mungkin merasa sebaliknya. Anda juga dapat memperkenalkan anak-anak pada gaya dan desain yang berbeda seperti karpet bohemian atau karpet oriental yang sesuai dengan dekorasi ruangan. Karpet anak-anak juga dapat disesuaikan sesuai dengan minat anak untuk memastikan perpaduan yang tepat antara daya tarik, kenyamanan, dan kualitas.

 

3. Bahan Karpet

sumber : unsplash.com

Bahan adalah salah satu faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan saat membeli karpet untuk anak-anak. Bahan yang Anda pilih harus tahan lama dan nyaman. Anak-anak adalah pencipta masalah, dan Anda selalu harus waspada terhadap tumpahan, adonan tanah liat, dan makanan yang membuat karpet basah dan kotor. Oleh karena itu, bahan karpet harus kokoh untuk menahan aus dan robek.

Wol tahan lama, halus, dan lembut. Sangat mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan noda. Katun tipis dan ringan, yang ideal untuk musim panas yang panas. Polyester mudah dibersihkan dan merupakan pilihan yang ramah anggaran.

 

4. Tenunan yang Rapat

sumber : maynerugsandflooring.com.au

Flatweave adalah yang terbaik untuk karpet anak-anak. Tenunan yang longgar rentan terhadap robekan dan bintik-bintik. Untuk membuat karpet tetap awet, karpet buatan mesin, karpet yang disulam, atau karpet datar-woven adalah yang ideal karena anak-anak akan kesulitan untuk menarik seratnya. Anda juga harus menghindari karpet dengan loop woven dan shag karena kotoran dan tumpahan makanan dapat terjebak di dalamnya dan merusaknya.
To make the rug last long, machine-made, tufted or flat-woven rugs are ideal as the little miscreants will find it a task to pull their fibers out. You must also steer clear from loop woven, and shag rugs as dirt and food spills may lodge within and ruin them.

 

5. Keamanan

sumber : maynerugsandflooring.com.au

Keamanan adalah yang paling utama saat membeli karpet untuk anak-anak. Anda harus membeli karpet yang memiliki slip-pad di bawahnya untuk mencegah tergelincir atau meluncur. Banyak dari Anda juga mungkin suka menumpuk karpet untuk menciptakan tampilan yang lebih detail. Namun, ini juga harus dilakukan dengan hati-hati untuk mencegah bahaya tersandung. Disarankan untuk tidak menumpuk karpet jika anak Anda masih kecil dan cenderung berlari-larian di seluruh ruangan. Anda dapat mencoba menumpuk karpet di ruangan anak yang lebih besar, ruang tidur bayi, atau jika ruangan anak-anak selalu diawasi.

Pertimbangkan faktor-faktor di atas dengan baik dan buat investasi yang tepat untuk karpet di ruangan anak Anda.

LEAVE A COMMENT


invisible hit counter