article / Hall / 6 Top Tips: Merombak Ulang Entrance Hall!
12 Juni 2022 200 Views

6 Top Tips: Merombak Ulang Entrance Hall!


Melihat-lihat kondisi rumah saat ini bukanlah perkara penting. Namun, sesekali melihat kondisi yang ada disekitar membuat Anda bersikap seolah-olah ingin merenovasi atau mendekorasi ulang, termasuk entrance hall yang menurut Anda membutuhkan perombakan ulang pada satu waktu. 

architectureartdesigns.com

Namun, saat ingin melakukan perombakan ulang Anda akan cenderung bingung untuk memulainya darimana. Tenang saja, kali ini tersedia tips jitu untuk merombak ulang entrance hall!

 

1. Pemanfaatan cahaya alami matahari

Dalam merombak ulang kondisi entrance hall, Anda perlu memanfaatkan cahaya matahari alami secara langsung. Cahaya alami yang terpancar masuk ke entrance hall akan membuat ruangan terasa bersinar. 

Bagaimana caranya mendapatkan cahaya matahari yang memadai? Anda bisa memasang jendela besar yang mana mampu membuat cahaya matahari masuk. Dengan kondisi cahaya yang banyak maka entrance hall Anda terasa luas dan lapang. Anda bisa menyusun desain tersebut. 

Namun jika Anda tidak dapat membuat jendela karena tidak ada celah untuk pasang jendela, ada baiknya Anda mengganti pintu yang menuju ke entrance hall. Pintu yang digunakan adalah pintu kaca bening. pintu ini memberikan efek yang sama dengan pemasangan jendela. 

mitsblindnorthdfw.com

 

2. Pemanfaatan ruang kosong di bawah tangga

Dalam perombakan entrance hall, Anda perlu memperhatikan tangga dan ruang kosong dibawahnya. Dalam perumahan tradisional British menyebutkan bahwa entrance hall harus panjang dan langsing. 

Bahkan, di bawah tangga biasanya tersedia tempat untuk menampun segala sesuatu. Maka dari itu, ruang kosong di bawah tangga dapat digunakan secara maksimal. Penggunaan ruang kosong tangga entrance hall sendiri bertujuan untuk meminimalisir barang-barang yang tercecer atau kekacauan. 

Bagaimana bentukan pemanfaatan ruang kosong di bawah tangga? Berikut ini contoh pemanfaatan ruang kosong bawah tangga. 

fifimcgee.co.uk

 

3. Menciptakan area untuk duduk

Tempat duduk memberikan kesan bahwasannya Anda terbuka untuk menerima siapapun tamu yang datang ke rumah. Maka dari itu, Anda perlu membuat area khusus untuk duduk di entrance hall. 

Dengan adanya tempat duduk di entrance hall membuat Anda dan tamu mudah untuk duduk sambil membaca buku atau sekadar memainkan handphone sambil menunggu sesuatu. Bisa jadi juga adanya tempat duduk membuat rileks tubuh para tamu. 

 casatreschic.blogspot.com

 

4. Memperhatikan produk pencahayaan buatan

pinterest/stellag

Produk pencahayaan buatan perlu diperhatikan secara hati-hati. Anda bisa memasang beberapa produk pencahayaan agar terlihat terang walaupun cahaya matahari masih bisa masuk ke dalam. 

Produk pencahayaan ini termasuk ke dalam bagian dekorasi rumah. Dalam entrance hall, Anda bisa menambahkan beberapa pajangan seni untuk menghidupkan suasana yang ada di dalam rumah. Bahkan, Anda bisa memajang beberapa guci bunga buatan untuk memperindah kondisi entrance hall rumah. 

 

5. Ruang untuk menitipkan pakaian

higham.co.uk

Biasanya tak sedikit tamu yang mengenakan outer atau coat saat pergi ke rumah Anda. Dalam menciptakan suasana baru entrance hall Anda butuh ruangan khusus untuk menitipkan pakaian, dekat dengan entrance hall tentunya. 

Jika Anda tidak memiliki space luas untuk membuat cloak room Anda bisa membeli kapstok kayu dinding yang memiliki beberapa kait. Kait-kait tersebut digunakan untuk menggantung pakaian yang sekiranya tidak digunakan. 

Bahkan kapstok kayu yang terpasang dibalik pintu dapat digunakan untuk menggantung tas para tamu. Tas yang mana tidak ingin dibawa saat mengobrol bersama Anda. 

 

6. Memberikan celah udara alami masuk entrance hall 

netluxury.com

Merombak ulang entrance hall perlu memperhatikan kondisi peredaran udara. Pastikan bahwa di entrance hall terdapat ventilasi udara yang bersih dan memberikan jalan udara alami nan segar masuk ke dalam ruangan. Jangan sampai kelupaan dengan hal ini, apabila tidak ada vantilasi sebaiknya pasang ventilasi walaupun berukuran kecil.

Itulah beberapa tips jitu untuk merombak ulang entrance hall yang sempit. Anda bisa mensontek tips-tips tersebut saat mengeksekusi ruang entrance hall. 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter