article / Building / DATANGI 6 TEMPAT WISATA SEJARAH LOKAL DENGAN ARSITEKTUR CIAMIK UNTUK KONTEN FOTO YANG LEBIH INSTAGRAMABLE!
19 Juni 2021 256 Views

DATANGI 6 TEMPAT WISATA SEJARAH LOKAL DENGAN ARSITEKTUR CIAMIK UNTUK KONTEN FOTO YANG LEBIH INSTAGRAMABLE!

Halo, peps!

Siapa nih diantara kamu semua yang sudah kangen banget jalan – jalan baik itu ke luar kota ataupun ke luar negeri? Apalagi di momen – momen libur panjang karena hari raya natal dan tahun baru ini, biasanya memang lebih sering dihabiskan untuk melakukan perjalanan wisata.

Namun, sayangnya, karena pandemi belum berakhir khususnya di Indonesia dan kasus positifnya yang setiap hari terus meningkat, serta imbauan langsung dari pemerintah untuk tetap dirumah saja, menjadikan kita sebagai warga negara untuk tetap patuh tak kemana – mana demi menuntaskan atau menyelesaikan penyebaran virus covid – 19 ini.

Tapi, meskipun jalan – jalan ini harus ditunda dalam jangka waktu yang belum bisa ditentukan sambil menunggu informasi terkait vaksin dari pemerintah, ada baiknya melakukan kilas balik dari berbagai tempat wisata yang pernah dikunjungi dengan bebas di tahun – tahun sebelumnya. Siapa tahu kan, ada rencana untuk mengunjunginya lagi di waktu mendatang?

Namun, jika memang tak berencana mengunjunginya lagi dan ingin mendatangi tempat wisata baru, bisa lho untuk memilih tempat wisata bersejarah yang ada di Indonesia. Tenang dulu, sebab, tempat wisata sejarah ini tak akan membuatmu bosan dan jenuh, melainkan takjub serta semangat karena bisa melihat keindahan tempat wisata sejarah dari arsitektur dan gaya bangunannya yang selama ini tak diketahui banyak orang.

Tentunya, mengunjungi tempat wisata sejarah lokal dengan kekayaan arsitekturnya bukan hanya akan membuat kamu semakin pintar akan sejarah di Indonesia, tapi juga bisa menjadi ajang konten foto yang dapat dipamerkan dalam media sosial.

Nah, walaupun enggak tahu kapan bisa mengunjunginya, yuk intip terlebih dahulu beberapa rekomendasi tempat wisata sejarah lokal di Indonesia dengan kekayaan arsitekturnya yang siapatau bisa masuk daftar rencana kunjungan wisatamu!

 

1. LAWANG SEWU

https://id.pinterest.com/pin/385128205631761998/

Rekomendasi tempat wisata sejarah lokal yang kaya akan arsitekturnya adalah Lawang Sewu. Sesuai dengan namanya, jumlah pintu yang ada di Lawang Sewu ini katanya mencapai 1000 pintu. Yang membuat objek wisata ini spesial adalah karena dibangun dengan gaya arsitektur khas Belanda yang sangat kental.

 

2. KOTA LAMA


harianbisnis.co.id

Tempat wisata sejarah selanjutnya yang bisa didatangi setelah pandemi usai adalah Kota Lama yang terletak di daerah Semarang. Kota Lama ini dibangun dengan gaya arsitektur khas Eropa di tahun 1700 yang dapat dilihat dari berbagai jenis jendela dan pintu yang berukuran besar hingga atap bangunannya yang unik.

 

3.FORT ROTTERDAM

https://id.pinterest.com/pin/217298750750570259/

Ingin mengetahui bagaimana sejarah pemerintahan Belanda yang berhasil menjajah Indonesia khususnya di daerah Makassar? Maka ada baiknya untuk mengunjungi objek wisata Fort Rotterdam ini. Ya, objek wisata berbentuk benteng ini tak hanya menyimpan berbagai informasi soal sejarah penjajahan masa lampau, tapi juga bangunan – bangunannya sangat cantik dan aestetik karena bergaya

 

4. TAMAN SARI


https://id.pinterest.com/pin/85920305378530723/

Terletak di Yogyakarta, rekomendasi tempat wisata sejarah dengan arsitektur unik selanjutnya adalah Taman Sari. Selain bisa mengetahui sejarah terkait kepemimpinan raja – raja jaman dahulu, objek wisata Taman Sari ini juga sudah menjadi tempat foto kekinian yang aestetik karena bangunannya yang bergaya arsitektur khas

 

5. JAM GADANG


https://id.pinterest.com/pin/506795764292693067/

Tempat wisata sejarah selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Jam Gadang yang menjadi ikon spesial dari kota Padang, Sumatera Barat. Dikatakan spesial karena Jam Gadang ini bentuknya hampir serupa dengan Jam Big Ben yang ada di Londong, Inggris. Selain itu, bentuk atapnya yang dibangun sesuai dengan gaya arsitektur rumah khas Minangkabau ini menjadikan Jam Gadang semakin spesial dan sering dikunjungi sebagai objek foto anak milenial.

 

6. KOTA TUA

https://id.pinterest.com/pin/406449935123702136/

Terakhir, rekomendasi tempat wisata sejarah dengan kekayaan arsitekturnya yang bisa dikunjungi ini terletak di Jakarta, yakni Kota Tua. Objek wisata Kota Tua ini terdiri dari berbagai museum lho, mulai dari Museum Wayang, Museum Bahari, Museum Bank Indonesia, hingga Museum Fatahillah yang menjadi incaran dan favorit untuk dikunjungi pertama kali. Tentunya, beragam museum dan bangunan yang ada di Kota Tua ini sangat cantik karena dibangun dengan gaya arsitektur khas


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter