article / Interior / Desain Interior Estetik untuk Rumah Minimalis
19 September 2022 88 Views

Desain Interior Estetik untuk Rumah Minimalis

 

Desain rumah minimalis kini menjadi salah satu pilihan desain interior yang digemari oleh kaum milenial karena gayanya yang modern dan kekinian. Terlebih dengan naiknya harga rumah yang ada di Indonesia sehingga umumnya kini luas rumah lebih terbatas. Dengan ruangan yang tidak terlalu besar, maka anda sebagai pemilik rumah harus memanfaatkan interior rumah sederhana tapi menarik dan tetap membuat setiap ruangan yang ada pada rumah anda terasa nyaman.

 

Desain Interior Rumah Minimalis Untuk Setiap Ruangan

  1. Desain Klasik Dengan Gaya Retro Vintage Pada Ruang Keluarga

sumber : grid 

 

Dengan kalkulasi pengeluaran budget yang tepat, anda dapat menggunakan interior dengan gaya vintage klasik untuk ruang keluarga anda. Dengan meletakan sebuah sofa ditambah dengan meja kecil dan gunakan figura foto yang ramai pada dinding, maka ruang keluarga anda dapat terlihat memiliki kesan vintage. Atau jika anda memiliki space yang lebih besar, anda juga dapat menambahkan tanaman hias mungil.

 

  1. Manfaatkan Ruang Kosong Diluar Rumah Sebagai Ruang Tamu
 

sumber : sisiruang

 


Jika rumah minimalis anda memiliki space kosong diluar rumah, maka desain interior rumah kecil ini dapat anda gunakan dengan memanfaatkan tempat kosong tersebut sebagai ruang tamu apabila ada tamu yang berkunjung. Hiaslah ruangan terbuka tersebut dengan berbagai tanaman hias untuk mempercantik ruang tamu anda, bantal sofa kecil juga dapat anda letakkan diatas sofa sebagai tambahan dekorasi yang manis. Anda juga dapat menambahkan jam dinding cantik dan hiasan dinding lainnya seperti figura foto agar dinding tidak terlihat kosong.

 

  1. Desain Kamar Mandi Yang Multifungsi

sumber : grid 

 

Anda dapat memanfaatkan kamar mandi yang ada pada rumah minimalis anda sebagai tempat untuk mencuci. Kini, desain interior seperti ini sudah banyak digunakan pada hunian apartemen yang tidak memiliki banyak ruang. Anda dapat menempatkan mesin cuci anda pada kamar mandi dengan meletakannya diatas lapisan plastik atau di dalam lemari kamar mandi agar mesin cuci tidak cepat rusak. Dengan adanya mesin cuci didalam kamar mandi, anda juga dapat lebih menghemat waktu karena anda dapat mencuci dan mandi disaat yang bersamaan.

 


Anda dapat menambahkan lemari yang pada bagian depannya terdapat cermin untuk menghemat ruangan. Dengan lemari kecil tersebut, anda dapat menaruh semua peralatan mandi anda di dalamnya, atau anda juga dapat menaruh peralatan skincare hingga make-up anda di dalamnya dan tidak membuat kamar tidur anda berantakan. Lengkapi kamar mandi dengan sedikit sentuhan hiasan seperti tanaman hias agar tidak terkesan terlalu monoton.

 

  1. Penggunaan Cermin Untuk Menambah Kesan Luas Pada Kamar

 sumber : new-odiesign

 

Umumnya ruangan yang berada pada rumah minimalis tidak memiliki tempat yang terlalu luas, termasuk untuk ruangan tidur atau kamar. Anda dapat meletakkan sebuah cermin berukuran cukup besar untuk membuat ruangan tampak lebih luas. Letakkan sebuah lemari dengan kaca besar pada bagian depannya, anda dapat memanfaatkan lemari tersebut sebagai tempat menaruh barang ditambah cermin yang membuat ruangan anda terasa luas.

 


Pada area kamar tidur, anda juga dapat meletakkan hiasan dinding yang tidak memakan tempat agar ruang tidur anda tidak terlihat polos dan kosong. Lampu tidur juga dapat anda gunakan sebagai salah satu hiasan untuk mempercantik kamar tidur anda.

 

  1. Ruang Belajar Anak Diletakan Pada Kamar Anak

 sumber : googleusercontent

 

Ruang belajar yang terpisah dengan kamar tidur memang dapat membuat anak lebih fokus belajar, namun dengan rumah minimalis yang tidak memiliki cukup banyak ruangan, maka anda dapat menyatukan keduanya disatu ruangan yang sama. Agar anak tidak terlalu terganggu pada saat belajar, anda dapat menggunakan kasur bertingkat yang dibawahnya memiliki ruangan kosong untuk menaruh meja dan kursi belajar. Dengan ini, anak dapat lebih fokus belajar karena tidak harus melihat kasur. Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan space yang tersisah sebagai lemari pakaian.

 

  1. Dapur Yang Bergabung Dengan Ruangan Lainnya

 sumber : dekoruma

 

Area pada dapur dapat anda gabung dengan ruangan lain, seperti ruang keluarga dan ruang makan. Anda dapat menggunakan sekat untuk memisahkan kedua ruangan tersebut. Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan space yang masih kosong untuk menaruh mesin cuci, aliran air buangan mesin cuci juga dapat anda satukan dengan pipa pembuangan air mencuci piring.

 

Beberapa gambar interior rumah minimalis sederhana diatas dapat anda gunakan untuk desain rumah minimalis anda, meskipun tidak memiliki ruangan yang luas, namun anda tetap dapat memanfaatkan setiap space kosong yang ada pada rumah anda.

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter