article / Patio / Inspirasi Lantai Patio Terbaik Bikin Betah Berleha-leha!
21 Juli 2022 369 Views

Inspirasi Lantai Patio Terbaik Bikin Betah Berleha-leha!

Teras rumah terasa monoton? Ingin sesuatu spektakuler dan bikin betah berleha-leha? Anda bisa memasang lantai luar ruangan patio terbaik. 

ernestovela.com

Anda bisa mencari referensi mengenai material, harga, maupun karakteristik. Dengan ini Anda akan mudah untuk merencanakan budgeting.

Daya tarik dari pemasangan lantai di ruang patio jika dipandang lebih menarik dan membuat penghuninya lebih betah berleha-leha. Berikut ini inspirasi yang bisa Anda jadikan referensi sebelum melakukan pemasangan lantai patio, simak baik-baik informasi ini!

 

1. Lantai kayu

tileoutlets.com

Bahan yang paling bagus untuk lantai outdoor adalah lantai kayu. Memang bisa dikatakan bahwa material ini paling susah perawatannya, namun saat diaplikasikan bikin betah berlama-lama di sana. 

Pemeliharaan bisa dilakukan saat lantai kayu mulai memudar, Anda harus mengamplas vernis terdahulu dan memberi ulang vernis agar kayu tidak habis dimakan rayap. Memang kerja keras sekali dalam memberikan perlindungan produk kayu. 

Ada baiknya saat memilih menggunakan lantai kayu pilihlah material yang awet dan tahan lama, karena berpengaruh juga terhadap biaya pengeluaran.


 

2. Batu

pinterest/mohommedazar

Sebenarnya untuk lantai patio ini bisa disesuaikan dengan keinginan, Anda bisa menggunakan batu alam maupun batu laut. Tidak hanya itu, terdapat produk lapisan batu yang cocok untuk lantai patio. 

Ada berbagai macam warna maupun ukuran untuk pemilihan lantai batu. Sebelum memilih, ada baiknya Anda mengetahui kondisi ruang patio. 

Selain itu, dalam pemasangannya sendiri lantai batu ini lebih susah untuk dipasang dibandingkan dengan bahan lainnya. Maka dari itu, saat pemasangan ada baiknya memilih tukang professional. 



 

3. Rumput sintetis

pinterest/artificial grasscambridgeltd

Menggunakan lantai outdoor tidak selamanya menggunakan ubin. Menggunakan rumput sintetis tidak jadi masalah. 

Anda bisa memasang rumput sintetis baik menyeluruh maupun sebagian. Rumput ini bisa disiram dengan air untuk perawatannya bisa dipotong terjadwal. Ingin lebih menarik lagi patio saat dipandang? Anda bisa menghiasi beberapa tempat dengan pot berisi bunga.

Dengan kondisi ini dapat menciptakan suasana indah, semua penghuni yang mengunjungi patio akan lebih senang berleha-leha di luar ruangan. 

 

4. Lantai tanah liat

pinterest/architecturaldigest

Ingin terlihat elegan maka bisa menggunakan lantai dengan bahan tanah liat. Ubin dari tanah liat yang satu ini ada berbagai macam bentuk dan corak. 

Mungkin jika Anda berminat menggunakan lantai berbentuk simetris, maka tersedia ukuran 25 cm X 12 cm x 1,5 cm yang mana berat satuannya mencapai 1 kg. Semuanya kembali lagi ke bahan yang digunakan untuk lantai tanah liat, entah itu bahan utama atau tambahan. 

 

5. Ubin keramik

pinterest/velvet19

Anda bisa menggunakan lantai ubin keramik untuk memenuhi ruang patio. Dengan ubin keramik maka lantai akan ikut basah, namun tidak licin ketika dilewati. 

Ada beberapa pilihan untuk ubin keramik, diantaranya yaitu 55 cm x 55 cm, 45 cm x 45 cm, dan 40 cm x 40 cm. Anda bisa memilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. 

Dalam memilih warna ubin keramik ada baiknya menghindari warna putih. Mengingat bahwasannya warna putih memantulkan cahaya dan warna pantulannya menganggu pandangan. 

Itulah lima inspirasi yang bisa Anda jadikan gambaran terperinci saat merenovasi patio. Dari beberapa inspirasi di atas, Anda bisa mendapatkan gambaran lantai minimalis, klasik, vintage, mawah, dan elegan. Sangat menyenangkan sekali!

Pikirkan matang-matang pemilihan lantai outdoor. Dengan pemikiran yang matang dapat dipastikan lebih hemat dan merancang anggaran dana sebaik mungkin. Apabila Anda masih bingung menggunakan lantai yang mana, ada baiknya berkonsultasi dengan pihak-pihak yang ahli pada bidangnya. 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter