article / Interior / INSPIRASI WALLPAPER DINDING BIKIN BETAH DIRUMAH!
16 Juli 2021 79 Views

INSPIRASI WALLPAPER DINDING BIKIN BETAH DIRUMAH!


Era modern ini banyak sekai perkembangan teknologi di segala bidang termasuk dibidang pembangunan rumah, interior maupun eksterior. Kali ini kita akan membahas tentang inspirasi desain wallpaper untuk dinding rumah. Ada banyak sekali variasi dalam memilih material finishing dinding interior rumah salah satunya adalah dengan menggunakan wallpaper dinding. Salah satu keunggulan penggunaan material finishing satu ini adalah banyaknya pilihan motif wallpaper yang bisa kamu pilih untuk membuat tampilan interior ruangan jadi lebih menarik.

Mari kita simak beberapa jenis deain interior untuk wallpaper dinding rumah.

1. Wallpaper Garis horizontal untuk ruang terlihat luas

decoist.com

Motif wallpaper garis merupakan salah satu pilihan paling mudah untuk ciptakan ilusi agar ruangan terkesan lebih luas. Untuk ruangan yang tak terlalu lebar, kamu bisa aplikasikan motif wallpaper garis horizontal untuk kesan ruang yang lebih panjang dan lebih luas. Namun, hindari pemilihan motif wallpaper dengan garis yang terlalu padat karena hal ini akan membuat ruangan terkesan padat dan sempit.

ruang diatas contoh ruang tamu yang memiliki lahan yang sempit. akan tetapi karena pemilihan wallpaper yang bermotif horizontal, maka ruangan tersebut menjadi terlihat luas. Ditambah dengan kesan minimalis sofa dan meja yang menjadikan ruangan tersebut terlihat comfy dan eye catchy.

2. Motif sederhana untuk ruang lebih Lapang elegant

pandriva.com

Jika kamu memiliki ruangan yang sempit, hindari memilih motif wallpaper yang terlalu ramai karena akan terkesan memenuhi ruangan. Sebaliknya, pilihnya motif wallpaper yang minimalis dengan pola yang simpel seperti inspirasi di atas. Hati-hati agar tidak memilih pola yang terlalu padat untuk menciptakan kesan ruangan yang tidak terlalu sempit.

Kamar diatas menggunakan wallpaper yang simpel nan elegant, dengan furniture yang minimalis menciptakan suasana nyaman dan tidak ramai didalam kamar.


3. Wallpaper motif tropis bikin adem ruangan

pinterest.com

Wallpaper dengan tema Tropis ini membuat nuansa ruangan menjadi adem. Wallpaper dengan motif ini cocok digunakan di ruang makan rumah anda, atau bs digunakan untuk meeting room di rumah anda agar tercipta suasana yang sejuk dan adem.

Motif kekinian ala dedaunan palem yang berukuran besar tidak hanya terlihat modern, tetapi juga memberikan kesan yang adem dan serba natural pada ruangan. Cocok untuk ruang kerja ataupun ruang tengah keluarga, warna hijau dari gambar wallpaper ini pasti bisa memberikan suasana fresh yang penuh energi dan inspirasi baru.

4. Wallpaper Vertikal menjadikan suasana menjadi hangat

Pinterest.com

Jika motif wallpaper garis horizontal bisa buat kesan ruangan yang lebih lebar, maka motif wallpaper dengan garis vertikal adalah alternatif pilihan untuk membuat ruangan terkesan lebih tinggi. Pilihan motif satu ini adalah pilihan yang pas untuk kamu yang memiliki ruangan dengan tinggi yang terbatas.

Selain itu motif vertikal juga menjadikan suasana ruangan lebih hangat. Mendekorasi ruang keluarga dengan wallpaper motif ini menjadikan anda akan betah bercengkrama dnegan keluarga dirumah.

5. Wallpaper cantik untuk ruang anak menjadi menarik

feezo.com

Kamar tidur anak wajib menjadi ruangan ternyaman di rumah bagi anak-anak. Karena imajinasi dan kreatifitas mereka berawal di kamar mereka ketika di rumah. Hayo, kadang masih ada orang tua yang masih bingung untuk mendekor kamar anak kan? Yuk simak kamar anak dengan motif wallpaper kupu-kupu lucu diatas ya.

Didominasi pola kupu-kupu dengan variasi jenis dan warna, kamar tidur ini terasa lebih berkarakter dibandingkan dengan kamar tidur anak pada umumnya.

Mainkan warna pada furnitur, lantai, dan wallpaper pada sisi ruangan yang lain. Tentu kamar tidur anakmu akan lebih hidup dan berwarna, cocok untuk si kecil yang menjelng remaja.

6. Motif Wallpaper Gelombang bikin tenang

gowallpaper.co

Pilihan motif untuk wallpaper ruangan sempit selanjutnya adalah motif gelombang. Sama halnya dengan motif wallpaper garis, pilihlah motif gelombang horizontal untuk kesan ruangan yang lebih lebar, sedangkan untuk kesan ruangan yang lebih tinggi, kamu bisa menggunakan motif gelombang vertikal.

Selain itu, motif bergelombang pada wallpaper ruangan juga bisa ciptakan suasana rumah yang menenangkan lho!


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter