article / Garden / 9 Tips Mengadakan Garden Party di Rumah Biar Makin Seru
08 Januari 2019 551 Views

9 Tips Mengadakan Garden Party di Rumah Biar Makin Seru


Memiliki halaman belakang rumah yang cukup luas tentu banyak manfaat. Selain bagus untuk area penghijauan di rumah, anda bisa memanfaatkannya untuk mengadakan garden party. Acara ulang tahun, arisan, kumpul keluarga, atau bahkan baby shower bisa anda lakukan di rumah dengan memanfaatkan barang-barang yang ada. Berikut tips mengadakan garden party di rumah.

1. Tentukan tema

sumber foto

Hal pertama yang anda lakukan adalah menentukan tema. Apakah tujuan dari acara ini? Jika untuk pesta ulang tahun anak, tentu dekorasi perlu disesuaikan dengan kesukaan anak anda. Namun jika untuk acara keluarga atau arisan tentu membutuhkan dekorasi yang berbeda pula.

2. Manfaatkan barang yang ada

sumber foto

Jika anda tak mau repot menggunakan vendor, anda bisa memanfaatkan barang yang ada di rumah. Furnitur seperti sofa, kursi, atau meja bisa dijadikan properti untuk kebutuhan garden party. Ini bisa menghemat budget pengeluaran anda. Menarik lagi, furnitur ini bisa anda gunakan untuk area photoshoot yang instagramable.

3. Persiapkan area duduk

sumber foto

Apakah konsep acara anda tidak standing party? Jika tidak, berarti anda membutuhkan area duduk. Tentukan berapa jumlah tamu yang diundang. Untuk 10-15 orang, anda bisa menata area duduk layaknya meja makan. Gunakan kursi dan meja makan di rumah dan tambah dekorasi di meja agar lebih semarak.

4. Konsep area duduk lesehan

sumber foto

Konsep duduk lesehan bisa anda pilih untuk menghadirkan suasana yang lebih akrab bersama para tamu yang datang. Konsep ini dinilai lebih simpel karena tidak memerlukan banyak furnitur tambahan. Jika memilih area lesehan, anda cukup menggunakan alas karpet dan sediakan meja berukuran pendek. Sediakan bantal agar para tamu makin nyaman. Selain karpet, bisa juga menggunakan bean bag yang ada.

5. Acara nonton bareng

 

Anda ingin bernostalgia menonton layar tancap seperti zaman dulu? Wujudkan dalam acara garden party di rumah agar lebih seru. Sediakan proyektor dan layar putih, atau bisa juga dipantulkan pada dinding warna putih di belakang rumah. Anda bisa menggunakan karpet ataupun kursi agar acara menonton lebih nyaman.

6. Siapkan dekorasi menarik

sumber foto

Dekorasi yang menarik tentu mendukung suasana acara lebih hidup. Banyak inspirasi dekor yang bisa ditemukan di internet. Konsep bohemian dan karnaval sangat cocok untuk menghiasi acara garden party di rumah. Tema karnaval biasanya identik dengan bendera segitiga dengan warna colorful yang digantung pada langit-langit. Sedangkan tema bohemian lebih banyak bermain dengan banyak motif.

7. Dekorasi dessert table

sumber foto

Selain area duduk yang perlu didekor, dessert table juga perlu anda dekor agar lebih menarik. Tentu anda membutuhkan meja tambahan untuk meletakkan hidangan. Beri sentuhan dekorasi sesuai tema yang anda pilih. Jangan lupa letakkan alat bebakaran jika anda berniat membuat pesta barbekyu.

8. Tambahkan teepe tent

sumber foto

Hal yang biasa dilakukan ketika berada di area terbuka atau halaman biasanya ialah berkemah. Untuk itu, anda bisa mendirikan tenda sederhana. Manfaatkan teepe tent atau tenda yang ada di kamar anak bisa untuk property tambahan. Atau anda bisa membuat tenda sendiri dengan memanfaatkan kain putih dan kayu.

9. Hias dengan lampu

sumber foto

Jika garden party berlangsung lama sampai malam hari, ada baiknya anda mempersiapkan beberapa lampu tambahan untuk penerangan. Lampu-lampu ini sekaligus bisa jadi dekorasi menarik untuk acara garden party. Beberapa ide penerangan yang bisa digunakan adalah lampion, lampu bohlam, lampu cabai, atau bahkan lilin-lilin. Gantung lampu tersebut di langit-langit atau pada pohon.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter