article / Garage and Shed / Berbagai Macam Desain Carport yang Membuat Kendaraan Anda Terlindungi dan Tersimpan Dengan Penuh Gaya
24 April 2018 2K Views

Berbagai Macam Desain Carport yang Membuat Kendaraan Anda Terlindungi dan Tersimpan Dengan Penuh Gaya

Carport atau bagian dari rumah yang dibuat terbuka ini menjadi salah satu elemen yang cukup penting bagi keluarga yang memiliki kendaraan mobil. Meski tidak memiliki garasi, sebuah rumah dapat didesain dengan carport untuk meletakkan mobil secara aman dan terlindungi dari cuaca yang buruk. Akan tetapi carport tersebut tentunya juga harus memiliki desain yang cantik dan sesuai dengan rumahnya. Berikut beberapa desain carport dengan pergola yang dapat menjadi inspirasi untuk rumahmu.

1. Pergola Baja yang Terpisah dari Rumah Utama

carport terpisah via fusearchitecture

Pergola baja yang merupakan area memarkir kendaraan ini terpisah dari hunian utamanya. Meski terpisah dari bangunan utamanya, area ini tetap didesain kompak dengan hunian yang bertemakan kayu tersebut. Desainnya yang tampak modern dan juga melingkupi kendaraan dengan baik ini terlihat kokoh dan juga aman.

2. Carport di Samping Bangunan Utama

carport di samping rumah via homeimprovementpages

Jika lanskap rumah masih sangat luas namun dirimu tidak menginginkan garasi kendaraan yang tertutup, desain ini bisa menjadi acuan untuk carport di rumah. Letaknya yang berada tepat di sebelah rumah ini didesain dengan merancang atap miring dan juga pagar pelindung. Warna dari atap carport yang berwarna hijau dan krem ini didesain dengan menyesuaikan warna rumah sehingga terasa serasi dan juga harmonis dari luar.

3. Carport dengan Panel Surya

carport modern via architecturaldigest


carport satu ini bisa dibilang terlihat sangat modis dan juga berteknologi tinggi. Perpaduan metal dan bambunya yang dirancang elegan menampilkan keunikan dari parkiran kendaraan ini. Selain desainnya yang menarik, penggunaan panel surya pada atapnya pun menjadikan carport dengan tampilan mewah ini multifungsi karena dapat menyimpan panas yang nantinya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam penggunaan listrik.

4. Zig-zag Metal Carport

carport zig zag via humideas

Desain carport dengan material baja ini memang bisa dibilang terlihat kaku. Akan tetapi desainnya juga memiliki tampilan yang cukup modern dan juga unik. Tiang-tiang miringnya memberikan nilai estetika tersendiri pada carportnya. Akan sangat cocok dipadukan dengan rumah yang modern ataupun futuristik.

5. Pergola Carport Berbahan Kayu


pergola kayu via coachoutleto

Penggunaan kayu pada carport menjadi salah satu desain favorit di berbagai kalangan. Material kayu sendiri punya tampilan yang fleksibel dan juga natural. Pemasangan yang tidak ribet seperti metal ataupun aluminium. Selain itu, material ini juga ekonomis dan juga awet jika rajin dirawat dan ditinjau setiap waktu.

6. Carport Berdesain Elegan dan Modern

tampilan elegan dan unik via humideas


Tampilan elegan dan juga modern sangat terasa pada desain yang satu ini. Bentuk lengkungnya pada atap carport memberikan tampilan megah dan juga luwes. Desain yang stylish dan berkelas ini juga menggunakan panel surya sebagai penutup atapnya. Sangat unik dan akan harmonis jika dipadukan dengan desain rumah yang futuristik.

7. Penggunaan Dinding Bebatuan Alami

dinding batu alami via discover-orkney

Salah satu desain yang menarik ditampilkan pada carport ini. Dengan menggunakan material bebatuan yang disispkan di rangka baja, terlihat eye-catchy dan juga hemat ruang dan material. Penggunaan bebatuan akan membuat carport terasa lebih terbuka dan juga sejuk karena udara dapat masuk melalui celah antar bebatuannya.

8. Carport dengan Atap Beton

carport beton via insidehook

Dengan asas kantilever, carport yang menggunakan beton sebagai atap ini didesain dengan sangat cantik dan tidak biasa. Bertumpu pada satu dinding, atapnya dibuat cukup lebar hingga dapat menaungi dua buah mobil di dalamnya. Tentunya dalam pendesainannya sudah diperhitungkan daya tahan strukturnya sehingga dapat berdiri dengan kokoh.

9. Lahan Carport depan Rumah

lahan carport via homeimprovementpages

Carport dengan desain yang sederhana ini bisa diterapkan pada rumah yang homey. Tidak hanya desainnya yang disesuaikan dengan rumah utamanya, pada bagian lahannya pun tetap memanfaatkan tanah dengan baik. Tidak semua lahan pada bagian parkir mobil ditutupi material keras, namun rerumputan juga tampak terlihat menghiasi di bawahnya. Hal ini tentu membuat area penyerapan air dan lanskap rumah terasa lebih asri.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter