article / Bedroom / Berbagai Macam Ukuran Kasur yang Harus Kamu Ketahui Agar Mudah Menata dan Membeli Perlengkapan Kamar Tidur
26 Juni 2018 5K Views

Berbagai Macam Ukuran Kasur yang Harus Kamu Ketahui Agar Mudah Menata dan Membeli Perlengkapan Kamar Tidur

Mungkin sebagian dari kamu merasa bingung dengan berbagai ukuran kasur yang tentunya membingungkan untuk dibedakan. Dari kasur untuk bayi hingga kasur suami-istri dengan anaknya memiliki ukuran beragam. Anda pun harus mengenali dan memahami ukuran ini karena akan mempengaruhi desain tata letak di kamar dan juga saat akan membeli sprei untuk tempat tidur. Berikut penjelasan berbagai kasur dan juga ukuran standarnya.

1. Crib

babyletto

Kasur yang satu ini digunakan untuk si kecil buah hati anda. Kasur dengan ukuran 70 x 132 cm ini pas sekali untuk anak bayi. Biasanya kasur bayi ini memiliki tebal yang tidak lebih dari 15 cm. Untuk kasur tidur bayi ini memang ukurannya sendiri harus disesuaikan dengan frame tempat tidurnya. Adapun  kasur bayi ini masih bisa digunakan hingga balita.

2. Twin

bestartisticinteriors

Kasur yang satu ini tentunya sudah sering anda dengar saat memesan kamar hotel. Biasanya kamar untuk dua orang dengan tempat tidur terpisah pun menjadi kamar twin bed. Uniknya kasur twin ini juga tidak terhenti pada satu ukuran. Berikut beberapa kasur twin:

youtube


- twin: kasur ini memiliki ukuran standar. Kasur ini biasa digunakan untuk tempat tidur asrama, apartemen atau kamar  Tidak terlalu besar, namun bisa memberikan ruang lebih pada penghuni kamar untuk berkreasi atau untuk area menyimpan berbagai keperluan. Ukurannya adalah  100 x 190 cm.

- short twin: kasur dengan ukuran lebih kecil ini biasa digunakan pada rumah berjalan seperti pada camper yang berukuran kecil sehingga berbagai barang didalamnya pun harus mengikuti ukuran. Ukurannya adalah 86 x 190 cm.

- Twin XL: Bagi mereka yang punya kaki cukup panjang tentunya akan lebih membutuhkan kasur ini. Jika anda memiliki peliharaan seperti anjing ataupun kucing, bagian bawahnya pun dapat menjadi area nyaman untuk peliharaan anda tidur. Ukurannya adalah 100 x 200 cm.

3. Full / Double Bed

clickbratislava

Selain twin, kamar double bed pun juga menjadi hal yang sering didengar saat memesan kamar hotel. Kasur ini dapat digunakan untuk dua orang dalam satu kasurnya. Kasur seperti ini bisa digunakan untuk pasangan baru dengan kamar yang tidak terlalu besar. Untuk ukurannya sendiri yaitu 137 x 190 cm atau pun 137 x 200 cm.


4. Queen Size

overstock

Kasur yang satu ini memiliki ukuran yang lebih lebar dibandingkan kasur double bed. Terdapat tiga macam kasur quuen.

- Standart queen berukuran 152 x 200 cm

- Olympic queen berukuran 167 x 200 cm


- California queen berukuran 152 x 213 cm

Jika kamu memilih kasur ini untuk tempat tidurmu, harus diperhatikan bahwa kamarmu pun juga harus lebih besar. Ukuran kasur ini akan terasa pas untuk anda dan juga pasangan. Kasur ini juga sangat pas untuk kamar tamu ataupun anak remaja. Dengan kasur ini pun, anda dapat bebas bergerak ketika tidur.

5. King Size

lasallehome

Ukuran kasur yang paling besar adalah kasur king. Tentunya kasur ini sangatlah lebar sehingga akan terasa nyaman untuk penghuni. Tiap individu pasangan pun juga dapat ruang tidur yang luas dan juga ruang gerak sendiri. Mereka pun dapat lebih nyaman dan juga rileks. Tidak hanya pasangan saja, anda yang sudah memiliki anak balita juga bisa tidur bersama disini. Untuk kasur ukuran king ini pun terdiri dari dua macam.

- Standard/ Eastern King Size berukuran 190 x 200 cm

- California king berukuran 180 x 213 cm

beeyoutifullife

Untuk kasur dengan ukuran satu ini, tentunya akan mendominasi di dalam ruangan. Ukuran kamar pun juga perlu diperhatikan, karena kasur ini akan cukup memakan banyak ruang dalam kamar. Tidur di kasur ini akan memberikan ruang gerak yang besar dan juga ideal untuk tidur bersama anak dan hewan peliharaan.

sumber: thesleepjudge | forbes


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter