article / Building / Berbanding Terbalik Dengan Rumah Tony Stark di Iron Man, Hunian Unik Robert Downey Jr di Hampton ini Sangat Berseni dan Cantik!!!
03 Mei 2018 989 Views

Berbanding Terbalik Dengan Rumah Tony Stark di Iron Man, Hunian Unik Robert Downey Jr di Hampton ini Sangat Berseni dan Cantik!!!

Siapa yang tak kenal aktor pemeran Iron Man yang sangat terkenal satu ini? Robert Downey Jr yang sudah menunjukkan akting yang memukau sebagai Tony Stark ini ternyata memiliki rumah yang jauh berbeda dari hunian di filmnya. Aktor yang dibayar mahal pada film terbaru marvel yaitu Avenger: infinity wars ini punya rumah yang berada di berbagai lokasi. Desain setiap rumahnya tidak akan lepas dari hal memukau yang membuat tamu kagum. Salah satunya adalah rumah kincir anginnya. Rumah yang dilengkapi dengan kincir angin ala pedesaan ini memiliki interior dengan tampilan berseni.

tampak depan hunian via architecturaldigest

Rumah yang dibeli oleh Robert ini merupakan rumah yang cukup bersejarah. Berlokasi di Hamptons, rumah ini juga dirombak ulang pada bagian interiornya sehingga sesuai dengan keinginannya dengan sang istri, Susan. Berbagai macam perubahan tersebut tentu akan membuat anda tercengang dan juga kagum. Pasalanya mereka melakukan renovasi dengan waktu yang terbilang singkat. Dengan tangan dari desainer Joe Nahem, dalam waktu 6 minggu interiornya terasa hidup. Yuk simak perubahannya dibawah.

1. Entry Hall

entry hall before

Area hall di depan pintu merupakan ruang dimana orang yang memasuki rumah akan memberikan impresi pertamanya. Maka dari itu ruang ini perlu didesain dengan baik dan juga memberikan kesan menarik oleh tamu yang berkunjung. Pada hunian sebelumnya, hall ini tampak seperti rumah klasik pada umumnya. Disambut oleh bunga yang diletakkan pada mejanya, suasana ruang terasa alami dengan adanya lantai dan dinding kayu.

entry hall after

Suasana seni sangat terlihat di ruangan ini. Selain sangat ceria, hall depannya pun terasa hidup. Warna biru yang mencolok pada karpet dan juga garis vertikal pada dinding memberikan kesan ruang yang tinggi. Unik dan merupakan kesan pertama yang baik saat memasuki hunian ini.

2. Ruang Tamu

living room before

Tampilan ini cukup sering dilihat di rumah tinggal. Sofa nyaman di perapian, ruangan yang hangat benar-benar terasa di tempat ini. Bentuk perapiannya pun tampak seperti pada umumnya.

living room after

Tampilan yang sangat berubah 360 derajat ini memiliki style yang modern dan juga cantik. Lantainya diturunkan sehingga tampak melingkupi tempat duduk sofanya. Bentukan perapiannya benar-benar eye-catching. Warna biru gelapnya sangat menonjol di dalam ruangan. Furniturenya pun terasa lebih stylish dibandingkan sebelumnya.

3. Ruang Makan


Dining room before

Meja oval, kursi kayu, dan rak kabin kayu terlihat di dalam ruang makan ini. Suasana hangat pada ruangan sangat cocok dengan fungsinya. Menjadi ruangan yang pas untuk makan bersama keluarga.

dining room after

Perubahan drastis untuk ruang makannya terlihat unik. Meja bundar berwarna hitam mengkilap terasa sangat elegan. Kaki meja yang modern, warna kuning yang cerah, berbagai keunikan ini menjadi benang merah setiap ruang dalam rumah.

4. Dapur

kitchen before

Material kayu yang menjadi peran utama dalam ruangan memberikan kesan berkelas pada ruangan. Meja dapur yang besar, lalu meja sarapan bundar memberikan suasana yang akrab di pagi hari. Keseluruhan tampilan sangat serasi, dapat dilihat dari pintu kabin dengan pintu meja dapur yang memperlihatkan pola serupa.

kitchen after


Sangat jauh berbeda dengan desain sebelumnya, dapur ini memiliki kesan ruang yang fun. Baik dari warna hingga pemilihan furniturenya menampilkan ruang yang tidak formal. Plafon diberikan pola kayu yang tampak masih alami. Adapun sofa sudut berwarna merah muda terlihat cerah karena cahaya dari luarnya. Cozy and chic!

5. Beranda Tertutup

Porch before

Sebagai area yang banyak mendapat cahaya matahari dari luar, warna putih di lantai dan juga langit-langitnya merupakan pilihan yang tepat. Cahaya yang masuk tentunya terefleksikan di dalam ruangan dan memberikan kesan ruang yang sangat terang. Hal tersebut diimbangi oleh penghuninya dengan pemilihan furniture berwarna kayu gelap sehingga terlihat kontras.

Porch After

Jika didesain sebelumnya ruangan terlihat lebih longgar ataupun lapang, namun berbeda dari pemikiran Robert dan sang istri. Meski pelingkup ruangan berwarna putih, mereka lebih memilih menampilkan beragam warna yang unik di dalam ruangan sehingga tidak terkesan monoton. Baik dari penutup lampu hingga sofa dan mejanya terlihat seperti sebuah seni di dalam ruangan. Ruangnya pun juga terasa lebih compact dari desain yang sebelumnya.

6. Kamar Tidur

bedroom before


Kamar tidur utama terlihat sangat nyaman dengan adanya ruang bersantai untuk pasangan suami-istri. Desainnya terasa sangat menenangkan dan juga kalem dengan tampilan warna krem dikeseluruhan ruang. Terdapat tirai pembatas antara area santai dan area tidur sehingga aktivitas tidur tidak terganggu dengan aktivitas orang lain yang berada di ruang santainya.

bedroom after

Tata letak furniture di dalam kamar tidur bisa dibilang serupa dengan desain sebelumnya. Perbedaan yang sangat jauh diperlihatkan oleh suasana ruangannya seperti adanya dinding wallpaper bergambar, ataupun karpet berwarna-warni dengan pola unik. Sofa santainya masih memiliki fungsi serupa namun memiliki desain yang lebih modern tidak seperti sofa sebelumnya. Terlihat sangat menyenangkan di dalam kamarnya.

7. Kolam Renang

pool before

Kolam renang yang berada di halaman terbuka ini terlihat sepi namun alami karena hanya terdapat air yang dikelilingi oleh pepohonan dan rerumputan. Adapun area berjemurnya dengan payung sehingga berjemur tidak akan terlalu panas di cuaca terik.

pool after

Untuk kolam renang ala rumah Robert ini memiliki tampilan yang santai dan juga lebih ramai. Pada bagian ujung kolamnya ditambahkan area pergola untuk bersantai sambil makan ataupun berbincang bersama keluarga dan teman. Sembari menikmati pemandangan alam sekitar, desain kolam ini bisa dibilang sangat jauh menarik dari desain sebelumnya. Disekitar kolamnya dibuat lantai hardscape sehingga tidak langsung berbatasan dengan rerumputannya. Sehingga ketika keluar dari kolam dalam keadaan basah tidak langsung menginjak rumput.

8. Area Luar Bangunan

house before, nothing changed

Tidak ada yang berubah dari bangunan lama ini. Bangunan yang pernah menjadi lokasi syuting film ini memang memiliki pesonanya tersendiri. Dengan adanya kincir angin raksasa dan lingkungan asri disekitarnya, daya tarik rumah sangatlah besar.

sculpture in front of the house

Bangunannya sendiri memang sudah cantik sehingga tidak perlu dilakukan perubahan pada bangunannya. Namun dapat dilihat hal yang cukup menarik perhatian pada bagian depan hunian ini adalah patung belalang hijaunya yang tinggi. Hal ini tentunya juga sejalan dengan konsep fun yang diusung dikeseluruhan rumahnya. Ditambah lagi hunian ini akan sangat membuat anak merasa lebih menyenangkan untuk bermain di sekitar rumah.

sumber foto before: hookedonhouses

sumber foto after (rumah Robert Downey Jr): architecturaldigest


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter