article / Decoration / CARA MEMILIH PALET WARNA YANG MENARIK UNTUK RUMAH KAMU
10 September 2020 70 Views

CARA MEMILIH PALET WARNA YANG MENARIK UNTUK RUMAH KAMU


Setiap warna juga akan meninggalkan kesan yang berbeda ketika Anda mengaplikasikannya pada dinding rumah Anda. Sebelum membeli cat maka Anda harus memahmi karakteristik warna terang dan warna gelap. Warna terang akan memberikan kesan lebih luas untuk sebuah ruang. Sedangkan warna gelap akan memberikan kesan lebih sempit untuk sebuah ruang.

Perpaduan warna cat yang tepat, tidak hanya memberikan kesan yang luas tetapi juga mempercantik tampilan rumah Anda. Sebelum memilih cat, ada beberapa teori perpaduan warna yang bisa membantu Anda menentukan palet untuk warna rumah.

 

Analogous

Pada teori ini, warna-warna yang dipilih dalam palet terdiri atas dua atau tiga warna yang bersebelahan dalam color wheel. Misalnnya warna kuning, hijau dan biru. Atau bisa juga warna merah, jingga dan kuning.

Copyright by Satujam.com

Palet warna analogous dengan memadukan warna hijau lime dan biru juga bisa menjadi salah satu pilihan ketika Anda ingin suasana yang lebih segar untuk tampilan rumah.

Copyright by Pinterest.com

 

Complementary

Untuk perpaduan warna cat pada teori ini, mengambil dua jenis warna yang saling berseberangan seperti warna biru dan jingga. Atau warna hijau dan merah.

Copyright by Pinterest.com

 Kesegaran tidak hanya dimiliki oleh buah-buahan seperti jeruk, tetapi Anda juga bisa menghadirkan kesegaran pada dinding rumah Anda dengan perpaduan warna jingga dan biru. Dengan perpaduan dua warna ini rumah Anda akan terlihat cantik dan semakin unik. Agar lebih manis, untuk aksesoris rumah Anda bisa membeli dengan warna  senada misalnya untuk bantal atau sofa.

Copyright by Pulsk.com

 

Monochromatic

Teori ini, warna yang digunakan hanya satu warna dasar, lalu dicari turunannya untuk diaplikasikan pada dinding rumah. Misalnya warna navy blue sebagai warna dasar maka turunannya bisa memilih palet turquoise, sky blue, dan light blue.

Copyright by Bacalagers.com

Warna satu ini merupakan warna yang paling mewah untuk diaplikasikan pada dinding.  Dengan memilih tone warna ini Anda bisa seketika membuat rumah Anda terlihat mewah dan cantik. Jangan lupa juga untuk mengkombinasikannya dengan aksesoris, usahakan juga agar Anda tidak menumpuk furnitur di rumah Anda.

Copyright by Newlinkers.com

 

Setelah memilih konsep untuk perpaduan warna maka Anda dapat mengaplikasikan pada tembok rumah Anda. Bagaimana menarik, bukan?


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
Deutsche Sucht | Art | Content Writer

YOU MIGHT ALSO LIKE


LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter