article / Building / D'Dieuland: Objek Wisata Alam yang Seru dan Asik di Perbukitan Punclut Bandung
05 Juni 2018 116 Views

D'Dieuland: Objek Wisata Alam yang Seru dan Asik di Perbukitan Punclut Bandung

Bandung memang memiliki berbagai macam tempat wisata yang wajib dikunjungi. Dari lembang, pasar apung, hingga wisata di perkotaannya memberikan ruang untuk refreshing. Kali ini pun terdapat tempat baru yang tidak kalah seru dibandingkan objek wisata lainnya yaitu D'Dieuland.

piknikasyik

Objek wisata yang berada di Jalan Pagermaneuh No.1 Punclut, Bandung Utara ini memiliki desain dan wahana unik di dalamnya. Selain itu, area ini juga menjadi tempat nongkrong asik yang kekinian. Panorama yang indah, wahana yang menyenangkan, tentunya akan membuat kita sejenak lupa dengan sibuknya kegiatan diperkotaan selama ini.

piknikasyik

Objek wisata yang dibangun di lahan seluas 5500 meter persegi ini berada di area ketinggian perbukitan. D'Dieuland sendiri merupakan kata dari bahasa sunda yang artinya 'Di Sini Land' atau 'Tanah di Sini'. Area wisata yang baru dibuka tanggal 28 Desember 2017 ini tentunya menjadi sasaran para instagramer hitz untuk memposting keseruan mereka di tempat ini.

explorewisata

Harga tiket yang terjangkau tentunya terbagi antara jam weekday dan weekend. Jam buka tempat ini pun dari jam 9 pagi hingga 10 malam. Baik pemandangan pagi ataupun malam punya kekhasan tersendiri yang tidak bisa kamu lewatkan. Bahkan tempat ini juga menyediakan fasilitas outbound. Tak lupa sebuah wahana yang menantang yaitu Gyroscope Flywheel yang bisa kamu naiki sepuasnya.


explorewisata

Berbagai macam bangunan warna-warni dapat terlihat dikeseluruhan areanya. Tangga untuk menaiki area santai yang lebih tinggi dihiasi dengan railing pengaman dengan perpaduan berbagai warna. Dari anak tangganya pun pengunjung dapat melihat keindahan bangunan dan pemandangan alam di D'Dieuland ini.

indonesia.tripcanvas

Sepanjang jalan anak tangga dan skywalk menjadi tempat spot foto menarik. Pada ujung tangga juga terdapat skywalk buntu dimana menjadi spot foto dengan background hamparan hijau pepohonan. Salah satu bagian yang cukup menarik di dekat anak tangga ini adalah busnya. Terdapat bus yang menjadi area untuk menikmati panoramasekitar. Tidak hanya dari dalam bus, bahkan atapnya pun menjadi tempat bersantai dan berfoto eksis bersama teman-teman.


thewisata

Tidak hanya skywalk saja yang bisa kamu jadikan sebagai area berfoto. Masih banyak sekali spot foto ala-ala yang membuat kamu jadi makin eksis. Seperti halnya taman dengan bentuk dasar hati, patung sayap, area mural grafiti, dan juga jalanan dengan payung dan lampion warna-warni di atasnya yang bikin fotomu lebih eye-catchy.

explorewisaata

Jika tujuanmu ke objek wisata ini adalah bersantai dan menikmati suasana alam sekitarnya, berbagai tempat bisa kamu nikmati dengan duduk bersantai. Bukan sekedar duduk di kursi biasa, ada pun area seperti kursi ayun yang terbuat dari tali rajutan yang nyaman banget. Ditambah dengan adanya bantal dan angin sepoi-sepoi, bisa sampai ketiduran di tempat ini.


jalan-jalanmurah

Salah satu tempat yang mengambil perhatian di kawasan wisata ini adalah bentukan kastil yang berada di area yang paling tinggi di objek wisata. Kastil bak negeri dongeng ini menjadi spot wajib untuk berfoto. Tempat yang merupakan sebuah restoran ini bernama Dago Bakery Punclut. Berbagai macam makanan dari berat hingga ringan tersedia di restoran satu ini.

explorewisata

Untuk anda yang membawa anak kecil, tentunya tidak perlu khawatir. Di D'Dieuland ini terdapat area bermain indoor untuk anak. Dari mandi bola hingga berloncat di trampolin akan terasa menyenangkan untuk si buah hati. Adapun wahana berpetualang dengan mengikuti alur jalan dan rintangan setiap ruangnya. Tentunya akan menjadi pengalaman seru untuk sang anak. Tempat ini juga dilengkapi dengan petugas di dalam sehingga tidak perlu khawatir dengan anak anda.

explorewisata

Jika anda pikir di area perbukitan ini anda hanya dapat menikmati pemandangan saja, anda salah. Bahkan di ketinggian seperti ini pun anda bisa bermain air pada sungai buatan semata kaki ini. Pastinya anak anda akan suka bermain dengan air. Tetap awasi anak anda agar tidak terpeleset karena air yang mengalir pastinya sangatlah licin.

indonesia.tripcanvas

Satu kegiatan yang tentunya cukup menantang dan cocok untuk anda yang suka berpetualang adalah kegiatan outboundnya. Berbagai macam tantangan ini pastinya akan terasa seru jika dilakukan. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun juga bisa menikmati kegiatan ini. Seperti halnya berjalan di seutas tali, flying fox, dan berbagai macam tantangan lainnya bisa kamu nikmati tidak hanya di pagi dan siang saja, namun ketika malam tiba pun kegiatan ini masih bisa dilakukan.

sumber: indonesia.tripcanvas | piknikasyik | 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter