article / Home Decor / Dekorasi Sederhana Untuk Lebaran
24 Mei 2020 173 Views

Dekorasi Sederhana Untuk Lebaran

Tentunya perayaan Lebaran menjadi moment yang dinanti-nanti. Sukacita merayakan hari kemenangan setelah berpuasa selama 30 hari tentunya membuat semangat dalam mengenang hari yang penuh dengan sukacita ini. Tak hanya baju baru yang kerap menjadi daftar yang perlu dilakukan saat Lebaran tetapi menghias rumah pun sekarang menjadi sesuatu yang menarik untuk dilakukan. Tak perlu dekorasi yang mewah dan mahal untuk menciptakan suasana Lebaran yang berkesan, berikut adalah beberapa tips dan trik dalam mendekorasi rumah secara sederhana.

 

1. Gunakan Lentera

Lentera bermotif Arabian akan sangat cocok diletakkan sebagai hiasan, Anda dapat menaruhnya di atas meja, ataupun di bawah meja. Lentera dari logam bewarna emas atau perunggu akan memberikan kesan mewah pada ruangan.

sumber : withaspin.com

 

2. Hiasan Gantung Pada Pintu

Menempatkan hiasan gantung pada pintu menjadi alternative praktis dalam mendekorasi rumah. Gunakan hiasan gantung bernuansa lebaran dan gantung di luar pintu agar memberikan kesan bahwa hari kemenangan telah tiba.

sumber : withaspin.com


sumber : vintagelawas.com

 

3. Tulisan Gantung Ramadan

Gunakan tulisan gantung yang bertemakan Ramadan. Anda dapat menggantungnya di ruang tamu atau keluarga di mana para keluarga dan kerabat biasa berkumpul. Letakkan tulisan gantung di sudut yang memungkinkan untuk mengikat hiasan.


sumber : rumahkuunik.com

 

4. Perabot Makan

Jika Anda berencana mengadakan jamuan makan maka Anda perlu sedikit perhatian pada detail dekorasi di ruang makan Anda. Buat tamu Anda menikmati makanan lezat dalam suasana yang nyaman. Jadikan dekorasi Anda praktis, tenteram, dan indah. Gunakan perabot makan yang cantik untuk mempermanis meja Anda.

sumber : withaspin.com


 

5. Sweet Tooth Corner

Anda bisa meletakkan meja dengan kain alas polos atau bermotif. Letakkan meja pada sudut ruang tamu atau keluarga untuk menyajikan hidangan pencuci mulut seperti kue dan permen. Anda juga dapat mempermanisnya dengan meletakkan aksesoris pendukung seperti tulisan gantung di atas meja.

sumber : withaspin.com

 

6. Kartu Ucapan

Tempatkan kartu ucapan Lebaran yang Anda dapat dari rekan dan keluarga pada setiap ruangan yang terlihat kosong. Anda dapat meletakkan kartu ucapan yang menarik di beberapa spot seperti meja tamu dan meja makan. Selain untuk mengisi kekosongan meja, kartu ucapan dapat memberikan kesan hangat bagi yang melihat dan membaca kartu ucapan.

sumber : withaspin.com

 

Furnizing Administrator
Furnizing Administrator

YOU MIGHT ALSO LIKE


LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter