article / Home Decor / Desain Dinding Partisi yang Bikin Ruangan Jadi Lebih Estetis
11 Februari 2020 21K Views

Desain Dinding Partisi yang Bikin Ruangan Jadi Lebih Estetis

Rumah memiliki beragam desain pada dinding eksterior maupun interiornya. Baik dinding dari batu alam, batu bata, hingga kayu pun bisa menjadi pilihan desainer dalam mendesain sebuah rumah. Namun dinding pembatas antar ruang ini bisa juga divariasikan. Tidak hanya dari tekstur materialnya saja, namun partisi dapat disusun dengan berbagai pola dan motif tertentu untuk mempercantik rumah hunianmu. Dari partisi portable hingga permanen, jika dipilih dengan desain yang sesuai maka akan membuat rumah terasa lebih unik dan nyaman. Berikut adalah beberapa contoh dinding partisi cantik yang menarik untuk diterapkan di dalam rumah.

Partisi Balok Kayu

partisi kayu

Partisi dari susunan kayu saja mungkin terlihat biasa-biasa saja, namun berbeda dengan desain satu ini. Partisi didesain dari balok kayu yang kecil dan disusun diantara kerangka balok bayu yang lebih besar. Dengan membentuk pola segitiga, partisi kayu akan lebih kokoh dan juga memiliki motif yang unik seperti terlihat pada gambar. Garis balok kayu yang berada pada segala arah memberikan kesan atraktif dan tidak monoton.

Partisi Metal

partisi dan penghangat ruangan

Partisi yang juga sekaligus tempat penyimpanan ini dibuat sangat menarik ditambah lagi adanya elemen kaca di bagian pola terbesarnya. Mengikuti pola susunan papan metal, tempat penyimpanan disamping pemanas ruangan ini dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan kayu bakar. Tentunya partisi satu ini terbilang unik dan juga sangat berguna untuk menyimpan barang yang mudah ditemukan oleh pemilik rumahnya.

Partisi dengan Pot Tanaman


partisi tanaman

Partisi kayu satu ini dilengkapi dengan pot tanaman menggantung di sela balok kayu nya. Partisi ini tentunya memberikan pemandangan yang unik bagi orang di dalam rumah. Tidak hanya itu, partisi ini terlihat cantik dari kedua sisinya. Meski tidak terlalu menutup area di bagian belakangnya, partisi ini memperlihatkan batasan ruang yang jelas antara ruang tamu dengan ruang makannya.

Partisi Balok Batu

partisi batu


Partisi batu bata berwarna abu-abu ini bisa menjadi inspirasi unik untuk partisi rumah. Memberikan kesan alami dan juga disusun dengan motif tertentu memberikan celah udara untuk masuk ke dalam ruangan. Ditambah lagi pemandangan ke dalam dan keluar ruangan akan terasa lebih leluasa. Pola repetitif pada balok batu ini terlihat cantik dan tidak membosankan.

Partisi Dekoratif

dekorasi

partisi dari cut laser ini memberikan elemen dekoratif pada ruangan di rumah. Berbagai motif tentunya dapat diterapkan dengan partisi seperti ini. Didesain dengan aplikasi desain di komputer dan kemudian dieksekusi dengan alat pemotongan laser sehingga terlihat rapi dan cantik. Memperindah suasana di dalam rumah.

Partisi Ala Pepohonan


pepohonan kayu

Untuk ruangan yang bertemakan alam tentu desain partisi satu ini bisa menjadi pilihan yang menarik dan sesuai dengan tema. Dinding dengan rangka persegi panjang yang berada di tengah ruangan terbuka tersebut memiliki desain unik di dalamnya berupa kaca dengan stiker penampakan batang dan ranting pepohonan. Uniknya lagi ditengah partisi tersebut terdapat ruang untuk meletakkan pot tanaman sehingga kesan alam akan terasa lebih kuat.

Partisi Kerangka Besi

Partisi kerangka besi

Partisi yang satu ini bisa dibilang menjadi partisi serbaguna yang dapat diterapkan dalam hunian. Dengan kerangka besi hitam yang dibuat berbentuk kubus diantara kerangkanya memberikan ruang untuk meletakkan berbagai macam keperluan dengan kotakan kayu sebagai area penyangga barang di dalamnya. Tidak hanya buku dan dekorasi saja, namun kotakan kayu tersebut bisa menjadi pot tanaman yang diletakkan pada kerangka partisi. Kotakan kayu dapat dipasang di kerangka mana pun. Uniknya lagi partisi ini akan membiarkan kamu menyusun kotakan sesuai mood kamu. Bahkan tampilannya dapat berubah setiap waktu sesuai keinginanmu.

Partisi Tali Tambang

partisi tali tambang

Partisi yang terbilang sederhana ini bisa dibuat sendiri di rumah. Dengan bahan balok kayu dan juga tali tambang, partisi unik bisa menjadi dekorasi di dalam rumah sekaligus pembatas antar ruangan. Simple dan juga memberikan kesan rustic pada area ruang huniannya.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter