article / Entry / Tampak Megah! Inilah Berbagai Desain Entrance yang Bikin Rumah Jadi Lebih Mengesankan
31 Juli 2018 2K Views

Tampak Megah! Inilah Berbagai Desain Entrance yang Bikin Rumah Jadi Lebih Mengesankan

Entrance atau pun pintu masuk menjadi hal yang cukup penting. Sebelum masuk ke dalam rumah tentunya perlu untuk memberikan impresi yang baik kepada orang yang mengunjungi. Tidak hanya pengunjung, bahkan kamu sebagai pemilik rumah pun akan bangga ketika memiliki area entrance yang memukau. Area luar menjadi hal yang perlu di desain dengan baik karena merupakan first impression yang menunjukkan style dan personality pemilik rumah. Maka dari itu banyak orang yang mulai mendesain taman, fasad, dan berbagai elemen lainnya di depan rumah agar terlihat lebih artistik dan welcoming. Berikut beberapa contoh desain entrance yang atraktif.

Bisa dibilang sangat unik untuk entrance rumah satu ini. Tidak hanya kantilever dengan bentuk uniknya namun juga adanya kolam di depan menjadikan area ini terasa segar. Pilihan kaca untuk pelingkup dinding menjadikan rumah lebih terbuka dan juga indah.

Masih dengan pelingkup dinding kaca yang tinggi dan transparan, memperlihatkan isi dalam rumah. Namun jarak yang jauh antara pagar dan pintu masuk memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah karena privasi mereka masi tetap terjaga, tidak mudah dilihat isi dalam rumah oleh tetangga. Taman dengan rerumputan tinggi ini pun menjadikan rumah tampak lebih harmonis. Perpaduan tekstur mulus dari dinding putih, ekspos beton, dan garis horizontal abu-abu menyatu dengan cantik dan terasa mengikat satu sama lain.

Serba putih pun bisa menjadi pilihan untuk area depan rumah. Dengan desain seperti ini rumah memberikan karakter bersih dan suci. Selain warna putih, warna bisa dipadukan dengan gradasi putih seperti abu-abu dan krem. Menambahkan warna yang kontras di dalam fasad depan rumah ini akan membuat karakternya berubah pula.


Masuk ke rumah melalui tangga memang sudah banyak diterapkan namun tangga di rumah satu ini tergolong unik. Dari bentukan dan pelapisnya, anak tangga sangat cantik dan unik. Menyatu dengan bentukan rumah yang juga terdiri dari berbagai kumpulan kubus yang tertumpuk-tumpuk. Tidak bisa dipungkiri baik bentuk jalur masuk ke rumah ataupun bentuk rumahnya sendiri memiliki persamaan yang serasi.

Dengan entrance yang tinggi, rumah akan memiliki kesan megah dan mewah. Belum lagi kolam dan jembatan yang menghubungkan area taman dengan pintu masuk. Menambahkan keatraktifan tersendiri. Ketika memiliki area masuk yang tinggi seperti ini, pencahayaan pun harus diatur sedemikian rupa agar membantu menguatkan kesan mewahnya. Baik arah sorot dan warna cahaya menjadi krusial di desain seperti ini. Kekontrasan material kayu sebagai dinding entrance sangat menonjol di antara dinding bercat putih.


Kantilever dan dinding kayu dengan arah dan bentuk unik seperti di gambar satu ini memperindah area entrance rumah. Balok kayu yang disusun rapi dan berongga saling bersautan dengan plafon kayunya. Perletakan lampu di sudut antara plafon dan dinding sangat menonjol dan menguatkan kesan hangat di area ini.


Jika sebelumnya jembatan menuju pintu masuk rumah ditampilkan elemen air dibawahnya, berbeda dengan desain yang satu ini. Taman yang menghiasi bagian depan rumah ini membuat tamu merasa disambut dengan hangat. Tidak terhenti pada tamannya saja, sun-shading pada bagian dinding depan rumah juga menjadi nilai tambah karena memiliki kesan yang natural. 

Siapa yang tidak akan terkagum dengan bentukan rumah yang satu ini. Tidak hanya entrance nya saja yang terlihat tidak biasa, namun juga pelingkup bangunan yang berupa rumput hijauan yang rapi dan mulus. Ketika berkunjung, tamu seakan-akan langsung terdorong untuk masuk ke dalam rumah. Perpaduan warna hitam menjadikan rumah ini tampak elegan dan berkelas.

Ingin menampilkan kesan sejuk dan dingin bisa dengan menerapkan desain satu ini. Keseluruhan bagian luar rumah yang didesain dengan warna abu-abu dari beton membuat nuansa sekitar jadi hening dan tenang. Terasa keren namun kurang bersahabat. Untungnya bagian dalam rumah yang menggunakan pencahayaan warna kuning terlihat jelas dari pintu dan dinding kacanya. Memberikan nuansa kehangatan, seakan mengajak pengunjung untuk segera masuk ke dalam rumah. Bagian tersebut pun menjadi titik fokus ketika pengunjung masuk dan berada di halaman depan rumah ini.

Last but not least, satu lagi desain yang membuat rumah tampak megah dan cantik. Yap! Entrance ini menegaskan dan menuntun tamu untuk menuju ke dalam rumah. Kolom-kolomnya yang tinggi dan besar menjadikan rumah tampak gagah dan prestisius. Belum lagi warna putih yang ditonjolkan pada area luar ini memberikan kesan keterbukaan dan kebebasan.

Sumber: entrance rumah


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter