article / Bedroom / Desain Kamar Tidur Buat Kamu yang Menggilai Musik
13 Desember 2017 176 Views

Desain Kamar Tidur Buat Kamu yang Menggilai Musik

Kamar tidur adalah bagian ruangan rumah yang berfungsi sebagai tempat beristirahat. Maka tidak salah jika kamu menginginkan kamar tidur yang nyaman serta menonjolkan kepribadianmu sebagai pemilik kamar. Karena jika kamu memiliki ruang tidur yang nyaman, kamu akan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Nah jika kamu adalah pribadi yang menyukai musik, kamu bisa mendekorasi kamarmu dengan nuansa musik juga lho. Pasti asyik kan jika kamu bangun dan tidur dengan merasakan nuansa musik yang kamu sukai. Yuk simak pembahasan tentang desain kamar tidur bertema musik di bawah ini!

1. Kamar dengan wall sticker tema musik

zingyhomes 

Desain kamar ini cukup simpel untuk dibuat, yaitu menggunakan Wall sticker. Pemasangan wall sticker hitam dan putih mengelilingi langit-langit kamarmu membuatnya terlihat seperti Piano bukan? Sebagai tambahan, kamu juga bisa tempelkan wall sticker berbentuk piringan hitam di dinding kamar. Pasang juga hiasan dinding bertema musik yang kamu suka.

2. Kamar dengan dekorasi Speaker kotak

pinterest 

Selanjutnya untuk kamu yang suka dekorasi yang detail, kamu bisa tiru desain kamar yang satu ini. Desain ini menggunakan 4 buah speaker kotak besar sebagai tiang penyangga tempat tidur. Tentunya ini menjadikan model tempat tidurnya menjadi bertingkat ya. Kemudian ada juga kursi sofa dan meja yang desainnya seperti speaker juga.

3. Kamar dengan dekorasi Speaker bulat

livedesain 

Kamar ini menggunakan speaker bulat sebagai dekorasi tempat tidurnya. Speaker yang digunakan berwarna cerah yaitu oranye agar menimbulkan kesan fresh untuk kamarmu. Penggunaan warna cerah ini cukup kontras dengan pemilihan warna tempat tidur yaitu abu-abu. Selain itu pada bagian dinding bisa kamu tambahkan wall sticker, dan pada bagian atap juga bisa kamu tambahkan plafon berbentuk piano sebagai pemanis ruangan.

4. Kamar perpaduan nuansa Maskulin dan Feminin

roohome 

Kamar yang satu ini didesain dengan nuansa maskulin dan juga feminim. Mengapa begitu? Karena di satu sisi kamar yang merupakan tempat tidur didesain dengan warna dan dekorasi monokrom khas pria, sedangkan sisi lainnya yang semula adalah area kosong didekorasi dengan rak kayu manis berwarna soft dan karpet besar yang cenderung terasa feminim. Dekorasi musik lebih terasa di sisi maskulin, yaitu penggunaan lampu vinyl berbentuk 'heart beat' dan Gitar sebagai pajangan. Desain kamar ini cocok bagi kamu yang menginginkan kamar yang tidak terlalu feminim atau tidak terlalu maskulin.

5. Kamar girly bernuansa musik

pinterest 

Desain kamar ini mungkin cocok untuk ara wanita muda. Biasanya para wanita lebih suka desain kamar yang terkesan feminim dan 'manis', bukan? Keseluruhan kamar memang tidak didominasi warna cerah. Namun penggunaan warna dasar putih pada kamar dirasa menguntungkan, karena kamu malah bisa menambahkan lukisan atau wall sticker berwarna cerah. Contohnya kamu bisa tambahkan lukisan piano berwarna pink dan hitam, atau wall sticker berbentuk gitar dengan warna fuchia.

6. Kamar dengan warna Monokrom yang simpel

pinterest 

Pemilihan warna monokrom pada kamar ini tidak terasa biasa, hal ini dikarenakan dekorasi kamar yang cukup detail. Dinding kamar yang putih tidak terlihat 'kosong' dengan adanya wall sticker bergambar note music. Atap kamar pun dipasangi plafon hitam yang sekaligus menjadi lampu kamar. Plafon ini akan terlihat seperti piano. Kemudian pada lantai, dipilih keramik bercorak agar tidak terlihat polos.

 

Ruth Jovita Amelinda
Coding | Cooking | Composing | Creative | Courageous |

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter