article / Bedroom / Desain Kamar Tidur Utama yang Menaikkan Mood di Pagi Hari
28 April 2017 430 Views

Desain Kamar Tidur Utama yang Menaikkan Mood di Pagi Hari

Kamar tidur utama di rumah memiliki ukuran yang lebih besar dari kamar tidur lainnya. Memang tidak mudah memperindah kamar tidur yang besar. Banyak elemen dalam ruang pun terkadang bukan menambah estetikanya melainkan hanya memperumit keseluruhan ruangan.

Ketika bangun dari tempat tidur, desain kamar yang biasa saja ataupun berantakan akan membuat mood tidak baik. Alhasil jika mood tidak bagus dari awal hari, maka akan berpengaruh pada pekerjaan selanjutnya. Maka dari itu penting untuk mendesain kamar dengan baik agar dapat meningkatkan mood di pagi hari.

http://www.houseandgarden.co.uk

Ekspos struktur bambu pada atapnya membuat kamar menjadi lebih eksentrik. Tempat tidur yang juga dihiasi dengan kelambu putih yang tidak hanya berfungsi sebagai penghalang nyamuk masuk, namun juga menghias kamar ini. Sehingga ketika bangun di pagi hari, mata langsung memandang kelambu transparan dan terhindar dari nyamuk saat tidur.

http://www.housebeautiful.com

Hitam dan putih memang perpaduan yang tampak biasa saja. Namun sesuatu yang biasa itu pun juga tampak indah jika dikombinasikan dengan benar. Jendela dibuat cukup tinggi dibandingkan ukuran jendela pada umumnya. Pada salah satu jendelanya diberi aksen kayu pada sisi sampingnya. Lampu mejanya putihnya juga menarik perhatian.

http://www.housebeautiful.com

Tidak ada yang lebih baik lagi dibandingkan pagi hari yang diawali oleh keceriaan. Suasana menyenangkan diberikan oleh pewarnaan kamar tidur ini. Terlihat cerah dan juga ceria melalui warna kuning pada dindingnya dan sprei kasurnya.

http://www.houzz.com

Pemandangan cantik yang disuguhkan oleh alam harus ditonjolkan. Jendela kaca yang lebar langsung memberikan pencahayaan alami dari luar. Balkon tepat di luar pun bisa jadi awalan memulai hari dengan menghirup udara segar dari luar kamar.

http://www.housebeautiful.com/

Bentuk ruangan yang tidak biasa juga bisa mempengaruhi mood. Atap yang menjulang tinggi dan motif unik pada wallpaper-nya memberikan kesan dramatis pada ruangan. Perpaduan warnanya pun membuat pikiran lebih santai dan jernih.

http://www.housebeautiful.com

Kamar dilingkupi dengan material kayu memberikan kehangat pada kamar tidur. Motif yang didesain pada penghias kamar dan membuat ruangan terkesan antik. Gambar pada selimutnya pun memberikan keunikan pada tempat tidur.

http://www.goodhousekeeping.com

Kamar tidur yang terlihat lapang dan terang terbantu oleh warna dindingnya. Tidak ada warna yang terlalu mencolok membuat ruangan jadi terasa lebih tenteram. Cahaya yang masuk tersaring dengan warna tirai sehingga sangat nyaman ketika membuka mata di pagi hari.

http://www.housebeautiful.com

Ruang ini diberi gambar pohon yang besar dan atraktif. Jendela yang berada di belakang dinding kasur memberikan pencahayaan yang kemudian dipantulkan oleh meja berwarna silvernya. Kamar pun menjadi terang benderang di pagi hari dan tidak terlalu menyilaukan.

http://www.goodhousekeeping.com

Keseimbangan warna dan pola pada kamar juga harus diperhatikan. Ketika memilih motif yang beragam pada karpet, dinding kamar perlu dibiarkan polos dengan warna yang netral. Sehingga ruangan tidak akan terlihat terlalu ramai.

http://www.veranda.com

Perpaduan warna pada kamar cukup memukau. Tampak netral namun juga berwarna. Pemilihan gambar-gambar untuk dipajang pada dinding kamar memberi nilai plus pada ruang ini.

http://www.veranda.com

Tidak ada yang salah dengan penggunaan warna metalik pada kamar. Nuansa berkelas diberikan dengan sosok ini. Tidak hanya itu kamar jadi terasa lebih terang. Adapun warna monokrom ini membuat ruangan jadi berkilauan.

http://www.houzz.com/

Serba putih dengan aksen kayu dibeberapa sisinya menjadi eksentrik untuk kamar tidur. Plafon yang dibiarkan menjulang ke atas dibuat tampak rendah dengan adanya balok kayu pada bagian atasnya. Ilusi yang diberikan oleh penempatan materialnya itu cukup menarik untuk diterapkan dalam kamar tidur dengan langit-langit yang tinggi.

http://www.veranda.com

Warna dan motif yang cukup berani pada kamar tidur membuat kamar jadi lebih beragam. Warna merah sendiri juga memberikan semangat dan motivasi untuk mengawali hari. Dengan perasaan inilah harimu akan lebih ceria dan juga menyenangkan.

http://www.houzz.com

Kalem namun tetap memikat, kamar dengan pemanas ruangan yang dihiasi dengan batu alam. Penggunaan material alami yang melimpah di dalam kamar memberi nuansa natural. Lampu yang memukau juga menggantung elok di plafonnya.

http://www.goodhousekeeping.com

Seperti nuansa fajar dan senja, begitu pula kamar ini. Sangat nyaman ketika bangun maupun untuk tidur. Cermin pada dinding kamarnya membuat kamar jadi tampak sangat luas. Dua pintu kamar memaksimalkan pencahayaan langsung memasuki ruangan.

http://www.houseandgarden.co.uk

Memiliki kamar yang terekspos materialnya menjadikannya terlihat khas. Struktur penyangga atap dari batang pepohonan yang tidak dihaluskan dan juga lantai betonnya yang tampak masih alami memberikan nuansa penuh semangat dan youthful. Eksklusif dan juga tidak sama seperti desain kamar tidur lainnya. 

 

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment