article / Home Decor / Desain Langit-Langit pada Ruang Keluarga yang Membuat Tampilan Interior terasa Cantik dan Menarik
29 November 2018 328 Views

Desain Langit-Langit pada Ruang Keluarga yang Membuat Tampilan Interior terasa Cantik dan Menarik

Desain langit-langit pada ruangan di dalam rumah hunian tentu akan mempengaruhi keunikan ruangannya. Meski desainnya hanya sebagian tentu akan mengubah penampilan ruangan dari yang biasa jadi lebih mengagumkan. Meski memiliki desain langit-langit yang tinggi ataupun rendah, mendesain area plafon akan mempengaruhi suasananya. Berikut beberapa inspirasi desain langit-langit di dalam ruang keluarga.

1. Langit-langit Berlis

sumber foto

Tekstur pada langit-langit tentunya dapat menjadi hal yang unik di dalam ruangan. Seperti halnya desain langit-langit satu ini. Tampak adanya lis atau bingkai sehingga plafon terbagi menjadi beberapa area. Warna putih yang digunakan pada desainnya membuat tampilan terasa minimalis dan juga modern. Kesan bersih pun tak luput dari desain langit-langit satu ini.

 

2. Balok kayu langit-langit

sumber foto


Tekstur balok kayu yang disusun di dalam ruangan terasa sangat menarik dipadukan dengan adanya ekspos material batu bata pada dindingnya. Ruangannya terasa lebih alami, dan juga terdapat sentuhan vintage di dalamnya. Berbagai macam tekstur yang tampak di dalam ruang memberikan kesan terang dan juga fresh. Berbagai macam aksen di dalam satu ruang menjadikan ruang terasa ceria.

 

3. Plafon Bermotif

sumber foto

Tidak hanya lantai atau dinding saja yang dapat dicat dengan berbagai motif, langit-langit pun juga dapat dirancang serupa. Motif geometri dengan warna cerah dapat memberikan tampilan eksentrik pada ruangan. Ditambah lagi jika warna yang dipilih sesuai dengan konsep dalam ruangannya sehingga tampil serasi di dalamnya.


 

4. Sentuhan Cat

sumber foto

Mewarnai langit-langit dengan beberapa warna yang cerah, sebagian ataupun keseluruhannya bisa menjadikan tampilan ruangan berubah 180 derajat. Adapun pada gambar di atas terlihat tampilan unik yang diberikan pada dinding dan langit-langit pada sudut ruangan terasa menarik dan ekspresif. Warna yang setema dengan keseluruhan ruang akan memperkuat konsep desainnya seperti halnya pada rancangan di atas, ruangan jadi terasa lebih hangat namun juga tetap cerah.


 

5. Atap Kuda-Kuda

sumber foto

Jika rumahmu didesain dengan kerangka atap kuda-kuda, tentu saja desain langit-langit ekspo akan memberikan kesan ruang yang tinggi. Jika tidak terdapat kerangka batangan T pastinya ruangan terasa sangat tinggi dan kurang terasa intim. Adanya rangka tersebut menjadikan langit-langit terasa lebih rendah sehingga lampu gantung pun juga dapat dipasang lebih pas di dalam ruangannya.

 

6. Langit-langit dengan Plafon Panel

sumber foto

Area langit-langit yang didesain dengan kerangka panel pastinya terkesan lebih rustic dan juga unik. Plafon dirancang dengan kerangka frame bentukan tertentu yang kemudian dipasang dengan papan panel pada framenya. Kebanyakan rumah cukup sering menggunakan tipe plafon satu ini. Adapun setiap panelnya dapat diberi warna berbeda sehingga memberikan tampilan yang eye-catchy pada langit-langit ruangannya. Menarik dan cantik di ruangan.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter