article / Storage and Closet / Desain Rak Dinding Unik Untuk Dekorasi Rumah Yang Indah
23 Juni 2020 1K Views

Desain Rak Dinding Unik Untuk Dekorasi Rumah Yang Indah


Menggunakan rak dinding sebagai bahan dekorasi rumah merupakan pilihan yang tepat, terutama untuk rumah yang tidak terlalu besar. Jangan takut dengan kesulitan saat memasang atau menginstal rak dinding di rumah Anda. Karena ide-ide rak dinding berikut ini dapat dengan mudah ditangani pemasangannya oleh siapapun. Tentu saja Anda pun akan mendapatkan tempat penyimpanan beserta dekorasi yang cantik untuk dinding rumah Anda.

 

 

Rak Hexagonal

sumber : housebeautiful.com

Rak dinding yang satu ini kecil dan minimalis. Dengan bentuk hexagonal (persegi enam), rak ini tersusun dari stik es krim. Bentuk-bentuknya dapat dibuat sesuai selera. Anda dapat membuatnya dalam bentuk tunggal ataupun dalam bentuk multipel. Dan dengan bentuk geometrinya, dapat Anda susun pada dinding rumah Anda dengan membentuk pola tertentu. So dinding rumah Anda akan terlihat stylish dengan pola geometrik.

 

Rak Pegboard

sumber : housebeautiful.com

Jika rak dinding yang Anda punya di rumah terlihat penataannya sangat berantakan dan tidak fleksibel dalam penataannya, Anda mungkin perlu mencoba rak pegboard. Rak pegboard merupakan rak yang pondasi utamanya menggunakan pegboard atau papan pasak yang dilengkapi dengan banyak lubang (berukuran kecil dan tersusun teratur dalam bentuk grid). Dengan menggunakan pegboard, Anda dapat menyusun penempatan rak sesuai selera Anda. Disamping itu, Anda juga mendapatkan area tambahan untuk meletakan vas porselen, tanaman hias, cermin, bingkai-bingkai foto dan lain sebagainya. Sekarang rak Anda bukan sekedar tempat penyimpanan saja tetapi juga dapat menjadi tempat dekorasi unruk rumah Anda.

 

Rak Tali

sumber : housebeautiful.com

Jika Anda bosan dengan ide rak yang langsung menempel pada dinding, Anda dapat mencoba ide rak yang satu ini. Rak yang terbuat dari papan tunggal ini, dengan pada bagian pinggiran raknya diberi tali tambang yang berfungsi sebagai penyangga rak merupakan pilihan yang tepat. Rak ini diletakan pada dinding dengan cara digantungkan pada dua buah paku pengait yang telah Anda tentukan tinggi rendahnya letak paku tersebut pada dinding. Dengan bentuknya yang tergantung di dinding, rak dinding rumah Anda tidak akan terlihat membosankan lagi.

 

Rak Peti Tua

sumber : housebeautiful.com

Anda memiliki banyak peti-peti kayu dari bekas pengepakan barang kiriman? Ide rak yang satu ini dapat menjadi solusi untuk mendaur ulang peti-peti kayu tersebut. Cukup dengan Anda memilih peti-peti kayu yang masih baik dan layak, lalu Anda dapat mulai membersihkannya dan memberikan sentuhan warna atau plitur kayu pada peti-peti pilihan Anda. Sehingga peti-peti kayu tersebut akan terlihat baru lagi dan juga lebih berwarna. Langkah berikutnya adalah Anda tentukan letak peti-peti kayu tersebut pada dinding rumah Anda sesuai selera. Rak-rak tersebut akan sangat Indah terlihat dan juga yang pasti Anda telah berhasil memanfaatkan barang bekas di rumah Anda menjadi sesuatu yang berguna dan indah.

 

Rak Tetris

sumber : housebeautiful.com

Bagi Anda penggemar tetris, Anda pasti tidak akan mau terlewatkan dengan ide desain rak unik yang satu ini. Ya, tetris... Begitulah bentuk-bentuk rak yang akan Anda jumpai berbentuk persis bangun ruang yang terdapat pada permainan tetris. Dengan sentuhan yang berwarna, rak ini disusun seperti layaknya balok-balok tetris yang terus turun dengan konstan dan memerlukan kecermatan Anda untuk menyelesaikan permainan.

 

sumber article : housebeautiful.com 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter