article / Family Room / Desain Ruang Keluarga Kontemporer yang Bikin Keluarga Nyaman
19 Juni 2018 1K Views

Desain Ruang Keluarga Kontemporer yang Bikin Keluarga Nyaman


Ruang keluarga di dalam rumah tidak hanya harus nyaman untuk seluruh anggota keluarganya namun juga perlu didesain dengan menarik dan eksklusif. Salah satu cara membuat ruang keluarga jadi lebih istimewa adalah dengan memberikan style pada ruangannya. Style kontemporer menjadi salah satu gaya favorit kebanyakan orang ketika mendesain ruang di dalam rumah. Desain kontemporer berarti berbagai desain terbarukan dari berbagai era yang dipadukan menjadi suatu desain yang indah. Berikut adalah contoh-contoh desain ruang keluarga dengan style kontemporer.

http://homedesignlover.com

Meletakkan ruang keluarga di lantai tingkat atas rumah akan memberikan privasi untuk anggota keluarga saja. Memberikan suasana keakraban dan kehangatan melalui material yang digunakan sebagai pelapis dinding, penutup lantai, dan furniture-nya. Fitur lampu gantungnya menambah keunikan ruang. Bayangan yang ditimbulkan ke plafon dan dinding memberikan pemandangan lembut ke warna putih yang terlalu biasa.

https://www.houzz.com

Jendela yang besar dapat menyalurkan pencahayaan alami ke dalam ruang dan terbias dengan baik sehingga memberikan nuansa yang luas dan ceria. Ruangan jadi lebih terang meskipun material di dalam ruangan memiliki detail yang rumit seperti dinding bebatuan pada desain ini.

http://homedesignlover.com

Dinding ruangan yang memiliki warna bersih tanpa pattern seperti warna putih dan hitam dipadukan dengan keunikan karpet bermotif, lukisan abstrak, dan lampu gantungnya. Ruangan jadi lebih ramai dan terasa lebih hidup.

https://www.houzz.com

Bentukan dinding yang tidak rata, namun diberikan pelengkap kabin televisi dan penghangat ruangan menjadikan ruangan tidak terlalu konstan. Belum lagi pemilihan furniture dengan gradasi warna abu-abu. Disini warna abu-abu memberikan warna netral yang dominan namun tidak begitu membosankan karena dipadukan dengan warna coklat kayu, hitam, dan putih.

http://www.decoist.com

Desain satu ini bertemakan warna hitam dan putih di dua sisi yang berbeda. Bahkan lantainya yang mengkilap pun terbagi oleh dua warna dan motif tertentu. Sofanya yang simple dan serba putih memberikan kesan nyaman dan empuk. Dua macam rak buku pun memiliki dua warna dominan yang berbeda. Secara keseluruhan warna, ruangan ini memiliki konsep yin dan yang.

https://www.houzz.com

Tidak memberikan banyak ornamen pun, akan tampak bagus dan nyaman untuk ruang keluarga. Untungnya pada desain satu ini, kabin televisi dan penghangat ruangan ditampilkan dengan aksen warna hitam. Jika tidak, kemungkinan besar ruangan ini hanya akan terlihat terlalu sederhana sama seperti desain pada umumnya yang simple dan kesan kontemporer pun jadi menghilang.

http://homedesignlover.com

Dominan warna coklat kayu menambahkan kesan natural pada ruangan. Tekstur yang bermacam-macam pada warna coklat ini pun menjadikan ruangan jadi lebih beragam. Nuansa ruang keluarga jadi lebih menyegarkan dan akrab dengan pemberian warna ini.

https://www.houzz.com

Nuansa bersih dan rapi dihasilkan dari pemberian warna netral putih dan abu-abu. Lantai marmernya yang tidak pure putih memberikan aksen yang berbeda dari kesan modern dan minimalis karena lantai tidak terlalu mengkilap. Namun warna tersebut jadi saling terasa menyatu dengan warna lain dalam ruangan.

http://www.decoist.com

Ketika melihat ruangan ini tentunya ada satu hal yang menarik perhatian yaitu karpetnya yang bermotif abstrak dan berwarna hitam dan coklat keputihan yang membuat karpet tampak transparan di lantai marmernya.Jendela kaca pun menghiasi satu sisi dinding dalam ruangan sehingga memberikan penerangan yang terbilang maksimal. Sedangkan pada dinding satunya terpasang rak-rak buku. Penataan ruang keluarga ini tergolong dinamis.

https://www.houzz.com

Untuk ruang keluarga satu ini tergolong atraktif. Dinding dan lantai berwarna coklat dipadukan dengan sisi dinding lainnya yang berwarna putih seragam dengan plafonnya. Elemen coklat kayu pada dinding pun memiliki pola garis vertikal sehingga menimbulkan kesan dinding yang tinggi. Furniture pada area ruang keluarga pun tampak kontras dengan warna gelapnya. Kekontrasan itu pun menjadi sebuah titik fokus ketika memandang ke arah ruang keluarga.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter