article / Staircase / Bikin Semangat Naik ke Lantai Atas, Inilah Berbagai Macam Desain Tangga yang Cantik
06 Juli 2018 2K Views

Bikin Semangat Naik ke Lantai Atas, Inilah Berbagai Macam Desain Tangga yang Cantik

Naik turun tangga itu memang salah satu aktifitas yang cukup melelahkan. Apalagi kalau tinggi antar anak tangga terlalu lebar, akan tidak aman buat kamu atau orang lain yang menaikinya. Desain tangga memang sudah memiliki standar tersendiri jadi saat naik atau turun kamu tidak akan terlalu kecapekan. Tapi selain standar desain tangga ada hal lain yang perlu diterapkan nih. Tangga dengan bentukan unik akan membuat rasa jenuh dan lelahmu saat melewati tangga berkurang.Yuk disimak beberapa desain tangga cantik berikut ini.

http://design-milk.com/

Tangga dengan sentuhan berbagai warna ini akan terlihat menyenangkan bagi kamu yang menaikinya. Tekstur desain yang berbentuk seperti guratan kayu menambah nilai estetikanya. Kayu porselain yang mengkilap juga menjadi daya tarik tangga ini.

http://www.boredpanda.com/

Desain satu ini bisa digunakan di dalam perpustakaan. Selain tangga yang diperlebar dan penggunaan anak tangga sebagai rak buku, juga terdapat perosotan yang bikin tangga ini jadi menyenangkan. Kalau kamu capek buat turun tangga, kamu bisa menuruninya melalui perosotan ini. Belajar sambil bermain jadi asik kan?


http://www.boredpanda.com/

Selain punya tangga yang cantik, kamu juga punya tempat penyimpanan lebih dengan desain di atas. Pemanfaatan pinggiran tangga dan anak tangga sebagai kabin bisa jadi tempatpenyimpanan tersembunyi. Tapi pastikan kalau kamu naik atau turun tangga nggak ada kabin yang terbuka ya!


http://design-milk.com/

Rumahmu kecil memanjang ke atas dan kurang pencahayaan dari luar? Jangan khawatir, dengan tangga baja ini cahaya dari skylight bisa dimaksimalkan sehingga masuk ke lantai di bawahnya. Cukup simple dan tetap membuat rumah kamu jadi terlihat minimalis.


http://design-milk.com/

Warna pelangi pastinya bakal mempercantik ruanganmu. Seperti desain yang di atas, tangga spiral yang efisien di lorong kecil ini dilengkapi dengan berbagai warna. Pemilihan warna pun merupakan gradasi warna pelangi jadi perpindahaan warna tidak terlalu jauh antara satu warna ke warna lainnya.

https://www.homeimprovementpages.com

Kalau rumahmu besar dan punya hall yang cukup luas, grand stairs satu ini cocok buat solusimu. Selain menampilkan ruang yang terlihat megah, tangga ini bisa memberikan ruang lebih luas ketika banyak orang menaiki atau menuruni tangga. Tangga seperti ini cocok berada di tengah ruangan sebagai pusat sirkulasi. Dilengkapi karpet pada anak tangganya, memberikan keamanan bagi pengguna sehingga tidak mudah terpeleset ditangga.

http://design-milk.com/

Dengan memaksimalkan tempat dan ruang, tangga yang juga berfungsi sebagai rak buku ini cocok buat kamu yang gemar membaca. Disetiap anak tangga, kamu dikelilingi oleh buku-buku koleksimu. Bahkan kamu juga bisa membaca buku sambil duduk di anak tangganya.

http://design-milk.com/

Tangga satu ini selain berfungsi untuk sirkulasi vertikal, estetikanya menambah cantik rumahmu. Terdiri dari papan kayu yang disusun melengkung memberikan keunikan tersendiri. Tentunya ini akan jadi salah satu desain tangga favoritmu.

http://www.boredpanda.com/

Ternyata ada cara yang lebih mudah lagi buat mempercantik tanggamu. Seperti gambar di atas, tangga yang memiliki warna yang sama dengan dindingnya benar-benar terlihat khas. Ditambah warnanya yang menyala membuat ruanganmu lebih terasa hidup.

http://www.architectureartdesigns.com/

Dengan material baja, tangga minimalis pun akan terlihat indah. Anak tangga di desain untuk dilangkahi satu per satu oleh kedua kaki. Keren kan desainnya tapi buat kamu yang sedang diburu-buru waktu harus ekstra hati-hati naik turun tangga yang satu ini.

http://design-milk.com/

Desain tangga melayang ini bisa dibilang akan menjadi favorit kamu. Desainnya yang simple dan juga pemilihan material yang kalem sesuai dengan keseluruhan konsep ruangan. Lightwood membuat ruangan tampak lebih terang dan tenang.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter