article / Dining / Dekorasi Meja Makan Untuk Kemeriahan Hari Natal di Rumahmu
30 November 2017 690 Views

Dekorasi Meja Makan Untuk Kemeriahan Hari Natal di Rumahmu

Salah satu ruang yang penting ketika merayakan Natal adalah ruang makan. Acara meriah dan besar tentunya disertai dengan kumpul keluarga dan makan bersama. Ruang makan pun perlu didesain unik dengan tema natal beserta ornamennya. Dari taplak meja, peralatan makan, hingga hiasan lilin, ataupun pemanis ruangan perlu dipikirkan untuk memeriahkan acara ini. Berikut beberapa dekorasi ruang makan yang bisa menjadi inspirasimu untuk natal besok!

1. Plaid Prints

christmas di connecticut

Pola ala scottish yang plaid ini memberikan warna dan kesan yang hidup pada ruangan. Di kelilingi oleh interior ruangan dengan material kayu warna plaid menjadi outstanding di dalamnya. Dengan tampilan kasual, ruang makan ini menjadi lebih menarik dengan taplak plaidnya.

2. Festive Scene

simple decoration

Untuk mereka yang tidak sempat mempersiapkan dekorasi yang meriah, dengan hal simple pun ruang makan akan tampak menarik. Dengan tidak menghias secara berlebihan ruangan ini tidak akan terlihat aneh dan dipaksakan. Dengan menambahkan tanaman dan dihiasi mainan rusa, meja makan memberikan suasana natal secara simple dan unik.

3. Greeny

greeny decor

Meja panjang dilengkapi dengan miniatur pepohonan dan tanaman kering memberikan suasana hijau di dalam ruangan. Tidak hanya pada meja saja, namun juga rak dan kursi diberikan hiasan tersebut. Bingkisan hadiah menjadi penghias pengganti kartu ucapan yang menambahkan kesan pesta di ruang makan yang meriah.


4. Red and Green

santa theme

Tidak hanya pola plaid yang menarik dalam meja makan ini, akan tetapi tema santa sangat terlihat pada dekorasi yang satu ini. Pada bagian tengah meja makan panjang ini terdapat daun khas ala natal yaitu Leyland cypress yang melintang. Tidak hanya tanaman saja, namun juga pine cones, apel, lilin, dan hiasan bola unik lainnya menjadi daya tarik pada meja makan. Tema merah hijau ini menandakan kemeriahan hari natal. Ditambah lagi pada setiap piring makan terdapat hiasan wajah santa yang menjadi ikonik hari besar ini.

5. Gold and White

gold party


Tema emas dan putih. Perpaduan keeleganan dan juga kesucian di hari natal. Kedua warna tersebut dipadukan tanpa ada warna lain yang menghias ruang makan ini. Dari taplak emas, labu emas, dan juga hiasan rusa emas menghiasi meja. Lalu pada bagian dindingnya terlihat adanya gantungan kepala rusa beserta kaus kaki putih dan emas memeriahkan suasana natal dengan dekorasi serba putih emas yang indah.

6. Frosty Blue

canadian style

Warna frosty blue yang menjadi hiasan ruang makan ini memberikan suasana dingin dan segar pada hari natal. Sangat cocok ditampilkan pada saat kondisi musim dingin bersalju karena akan sangat menghidupkan tema ruangan yang satu ini. Dengan ruang makan yang menghadap jendela akan terasa lebih pas.

7. White Theme


konsep putih

Warna netral dari alas meja dan pelapis kursi membuat ruang makan dengan furniture kayu oak terasa lebih terang dan hidup. Cermin di ujung dinding menjadi salah satu keunikan dalam ruangan yang menampilkan refleksi meja beserta dekorasinya. Lampu gantung kristal pun menambah kemeriahan ruangan ini.

8. Elegant and Fresh

elegan dekor

Tidak hanya tampilan dekorasi yang cantik dengan hiasan bunga-bunga dan bentukan ala salju, peran dari tanaman hijau yang tergantung pada jendela pun ikut turut andil membuat ruangan terasa fresh. Perpaduan unik antara warna alami kayu dan hijau-hijauan serta warna ungu yang menjadi titik fokus pada meja makan.

9. Welcoming Dining Party

welcoming dining

lilin dan perapian pada ruangan ini memberikan suasana yang pas untuk liburan. Lilin batangan ini tidak hanya sekedar elemen dekoratif saja akan tetapi juga menjadi highlight untuk mood pada ruangan. Pintu masuk ke ruang makanan yang dihias dengan tanaman hijau memberikan suasana ramah pada pengunjung. Buah-buahan yang terdapat pada meja dan atas perapian menambahkan warna-warni pada ruangan.

10. Elegant in Simplicity

elegant white green

Dedaunan Leyland Cypress ini benar-benar salah satu hiasan yang cocok dan menarik untuk natal. Terbukti dengan penggunaannya diberbagai macam tema dekorasi natal salah satunya pada dekor ruang satu ini. Tidak hanya berada di area jendela, tanaman ini juga menggantung pada lampu gantungnya. Lampu gantung inilah yang merupakan point of interest dalam ruangan ini.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter